RETURN TO BASIC

Saat ini sebagian orang mungkin sedang menikmati suasana liburan akhir tahun. Sementara sebagian lagi, seperti saya dan Nike, baru saja berencana memulai liburan akhir tahun. Saat tulisan ini dipublish, Nike sedang menikmati road trip ke Semarang, Yogya, dan Solo. Sementara saya baru akan pergi menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga besar, tak jauh-jauh, cuma ke Bandung.

Kalau lagi bepergian ke luar kota, beberapa barang wajib yang biasa kami bawa adalah kamera, buku bacaan untuk di perjalanan juga buku catatan atau sketchbook untuk menulis ide dan hal menarik yang ditemui saat perjalanan. Satu hal yang tak kalah penting: memilih pakaian yang nyaman.

Saat traveling, saya terbiasa memikirkan matang-matang kira-kira pakaian apa yang akan digunakan untuk setiap hari selama berlibur. Karena itu jumlah baju saya dan suami plus anak kami yang berumur tiga tahun biasanya bisa muat dalam satu ransel besar untuk pergi selama 2-3 hari saja. Saya memilih pakaian basic agar lebih netral dan mudah di mix-n-match. Plus 1 atau 2 baju sebagai cadangan. Nike pun begitu, baju-baju basic atau pakaian berwarna netral selalu jadi andalannya. Baik untuk traveling atau untuk kegiatan sehari-hari.

Walau gaya berpakaian kami berdua agak beda, tapi kami sama-sama suka yang simpel. Menurut kami baju basic itu pasti kepake, dan modelnya pun lebih timeless. That’s why we love Fairden‘s laid-back basic T-shirts and denim shirts. They have some basic T-shirt and denim shirt for both women and men. Here’s the detail on our picks. (please mind our awkward pose..begini jadinya kalau jarang selfie)

Nike mencoba kaos seri The Basic U warna Slate dari bahan 100% combed bamboo cotton. Menurutnya kaos ini memang tipe kaos yang selama ini selalu jadi pilihannya.  Jatuhnya pas di badan.  Tidak ketat, namun nggak longgar hingga terlihat tenggelam saat dipakai. Bahannya juga nyaman. Bahan nyaman itu selalu jadi faktor utama dalam memilih pakaian. Di usia sekarang sih rasanya nggak penting lagi yang namanya mengikuti tren fashion (well, faktanya dari dulu juga nggak begitu mengikuti tren sih. Hehe). Apalagi untuk urusan traveling, Nike lebih suka pakaian yang simpel dan mudah dipadupadan. Termasuk the basic U ini yang cocok dipasangkan dengan jeans, celana bahan, celana kargo (yup, tampaknya kebiasaan saat masih jadi anak produksi sekian tahun lalu sulit ditinggalkan) atau celana pendek.

loving-fairden-livingloving-04

Sementara saya memilih The Denim Shirt Medium yang berlengan panjang. Sejak pakai hijab 2 tahun lalu saya semakin picky saat memilih baju. Harus nyaman dan tidak gerah. Tak terlalu suka memakai manset atau luaran, jadi kemeja lengan panjang sekarang jadi favorit saya. Waktu memegang kemeja denim lengan panjang ini sempat takut gerah karena bahannya cukup tebal. Tapi ternyata pas dipakai rasanya sangat nyaman, mungkin karena bahannya dibuat dari katun 100%. Padahal waktu memakainya pertama kali saya sedang kerja seharian yang cukup menguras fisik dan berada di ruangan yang ACnya antara ada dan tiada.

loving-fairden-livingloving-02 loving-fairden-livingloving-01

Pilihan produknya memang tidak terlalu banyak karena Fairden memilih untuk fokus di baju basic. Untuk yang sering ragu belanja online karena takut ukuran atau bentuknya kurang cocok, bisa memanfaatkan pilihan Home Try-On yang memungkinkan pembeli mencoba baju di rumah dan memiliki waktu 48 jam untuk mengembalikannya bila mereka merasa kurang cocok.

loving-fairden-livingloving-03

A simple comfortable wardrobe to make sure you get the most of your traveling time. Happy holiday, friends!


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER