THE CHIC TV

Kalau sudah cape beraktivitas selama hari kerja, kami sekeluarga biasa memanfaatkan akhir pekan dengan jalan-jalan bersama suami dan anak ke taman atau wisata kuliner. Tapi kalau lagi malas ke luar rumah, ya acara nonton bareng pun jadi salah satu agenda favorit. Berbekal DVD player, camilan, dan kursi empuk. Terbayang kalau punya televisi besar nonton rame-ramenya pasti lebih seru. Apalagi kalau nonton film epik macam trilogi The Lord of The Rings atau The Hobbit.

Kalau nonton di bioskop, atau di rumah. Posisi favorit yang duluan terisi pasti spot di tengah karena yang paling enak tampilannya dan gambarnya nggak terlalu distorsi. Sofa atau kursi di bagian tengah pun selalu jadi rebutan. Nah waktu pertama lihat Curved TV keluaran Samsung ini, bentuk layarnya yang melengkung mengingatkan pada layar teater di bioskop. Layar yang melengkung ini sudah diperhitungkan sudutnya sehingga menonton dari sisi manapun tetap dapat tampilan yang jernih dan berkualitas, bukan cuma yang duduk di tengah saja. Jadi jarak pandang ke arah TV lebih lebar.

10735016_387192311431599_1981699196_n

10724808_803236946394854_1074581720_n

10684038_1493231080936271_2105959084_n

Buat yang sudah menonton The Lord of The Rings pasti tahu indahnya setting lokasi di dalam film, apalagi waktu di Rivendell, tempat para elves. Rasanya pengen masuk ke dalamnya atau paling ga nonton di layar 3D biar berasa jadi bagian dari film. Ternyata itu pula yang dipikirkan Samsung karena mereka menggunakan Auto-Depth Enhancer yang memberi kesan kedalaman dan jauh dari kesan datar, dan fitur PurColor biar warna imagenya lebih detail dan cerah juga ada permainan kontras jadi sehingga warnanya terlihat lebih mirip warna aslinya. Selain makin terasa nyata juga memberikan sensasi menonton seolah berada dalam film. Acara nonton bareng keluarga makin seru, keluarga pun jadi tambah dekat karena sering berkumpul bersama.

Menurut kami, desain televisi lengkung ini juga ramping dan classy. Pas dengan interior bergaya modern. Dalam dunia desain, ada pendapat yang menyebutkan kalau bentuk lengkung lebih enak dilihat mata dibanding bentuk lurus atau tajam karena lebih dinamis dan lebih mudah diproses secara visual. Selain itu, desainnya yang epik membuatnya cocok dijadikan centerpiece kalau dipajang di ruang keluarga, tanpa perlu khawatir terganggu sama kabel-kabel yang berantakan karena semua kabel masuk ke perangkat One Connect. Lebih aman buat anak-anak, dan jadi lebih rapi untuk di display di atas kabinet TV. Ini penting sih buat kami, soalnya selama ini suka pusing kalau lihat kabel berseliweran.

Jadi mau punya, kan? ;)

Photos courtesy of @Samsung_id


RELATED POST

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER