WISHLIST: THE COVE AT RAJA AMPAT

Beberapa tahun terakhir, nama Raja Ampat termasuk populer di kalangan mereka yang suka jalan-jalan dan menyelam. Lokasinya masih di Indonesia, namun mencapainya memang lumayan perlu usaha, baik dari segi rute maupun biaya. Termasuk saya yang sampai sekarang sih memang belum kesampaian mampir ke sana. Selain harus kursus menyelam dulu (memang jadi salah satu keinginan saya yang tertunda, sih :p), waktu yang didedikasikan juga nggak bisa sebentar. Minimal satu minggu, deh.

loving-the-cove-raja-ampat

loving-the-cove-raja-ampat

Nah,ย beberapa hari lalu saya diundang ke acara soft launching The Cove. The Cove adalah resort yang akan dibangun di Pulau Yeben, salah satu pulau di kawasan Raja Ampat yang bisa dicapai sekitar dua jam dari Sorong, Papua. Terdiri dari 30 villa berukuran 60m2, salah satu hal yang membuat saya tertarik dengan The Cove adalah desainnya yang modern. Biasanya resort yang terletak di tepi laut itu berdesain tradisional, mengadaptasi bentuk rumah penduduk lokal. Tapi The Cove justru menawarkan bangunan modern yang terinspirasi dari helai daun.

loving-the-cove-raja-ampat

loving-the-cove-raja-ampat

loving-the-cove-raja-ampat

Saya pribadi selama ini memang lebih senang dengan penginapan yang gayanya simpel, soalnya khawatir nggak bisa istirahat dengan nyaman kalau interiornya terlalu mengintimidasi. Nah, interior kamar The Cove ini pun cukup netral dengan pemilihan warna putih, krem dan cokelat. Tempat tidurnya yang bermodel kelambu juga nggak terkesan terlalu feminin, namun cukup bisa memberi sentuhan chic di elemen kamar yang didominasi unsur kayu. Tapi kalau boleh milih, saya lebih suka kalau warna kayunya lebih muda supaya kesannya lebih ringan.

Hanya ada satu tipe kamar di The Cove. Pembagian ruangannya juga cukup simpel. Setengah area kamar dijadikan ruang istirahat dengan tempat tidur ukuran king, sementara setengahnya lagi untuk sofa dan meja serta kamar mandi. Sofanya sendiri, menurut pihak The Cove, adalah sofa bed. Jadi cocok untuk keluarga yang terdiri dari Ayah, Ibu dan anak. Setiap kamar juga dilengkapi area luar dengan satu kolam renang pribadi. Langsung membayangkan menyelam sepanjang siang lalu pulang menikmati matahari terbenam sambil berendam di kolam renang. :D

sunset deck the cove

Oya, fasilitas yang ditawarkan antara lain diving center di mana kita bisa menyewa alat-alat menyelam dan diantar ke spot-spot menyelam terbaik, trekking di hutan hingga kelas petualangan untuk anak-anak. Ada spa juga untuk menyegarkan badan yang pasti akan banyak diforsir saat liburan. Selain itu, ada spot untuk menikmati momen matahari terbenam sambil bersantai di sunset deck. The Cove sendiri baru mulai dibangun akhir tahun 2014, dan rencananya akan dibuka tahun 2016. Nah, masih punya banyak waktu nih buat menabung untuk berlibur di sini. ย ;)

Info lebih lengkap mengenai The Coveย bisa dicek di Facebook atau Twitter-nya.

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Yaampuun kerennyaaa…

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER