FINALLY! OUR DIY ROOM PROJECT BOOK

Yup, penantian panjang telah usai. Buku yang kami susun bersama enam craft bloggers handal akhirnya diterbitkan.

Kenapa kami bilang ini penantian yang panjang? Karena proses awal konsep hingga akhirnya dirilis memang memakan waktu cukup lama, tepatnya sekitar 1,5 tahun.

Diterbitkan oleh Bentang Belia, salah satu penerbit dari grup Bentang Pustaka, buku DIY Room Project  (Rp69.000) ini berisi tutorial aneka pernak-pernik dekorasi ruangan. Mulai dari bunga dari pom pom, bangku, wall art dan cable organizer.

Selain kami, ada enam craft bloggers yang mengisi buku ini. Ada Putri Santoso dari Mola, Fauzan dari Maken Living, Amesh dari Dreamesh, Brinnaloy Yuli dari BJBJ, Prima atau Embun dari Youthdew dan Fenty dari Monsterbuaya.diy-room-decor-book-livingloving-5 diy-room-decor-book-livingloving-3 diy-room-decor-book-livingloving-2

Oya, kami juga ingin membagi dua buku ini untuk teman-teman pembaca Living Loving. Namun sebelumnya kami kasih satu pertanyaan, ya.

Apa yang kamu lakukan supaya kamar kamu jadi terasa homey?

Sila tulis jawaban di bagian komentar post ini. Jawaban ditunggu hingga hari Kamis, 22 Januari 2014 pukul 18.00 WIB.

Kami akan memilih dua orang pembaca untuk mendapatkan masing-masing satu buku DIY Room Project and suvenir kecil dari kami. ;)

Terakhir, kami mengucapkan terimakasih untuk semua teman-teman craft bloggers yang ikut dalam proyek ini. Tim Bentang Belia dan Bentang Pustaka untuk kerjasamanya. Terimakasih juga untuk Baba dan Babe, dua suami yang sudah mendukung dan membantu kami selama ini.

Semoga buku ini nggak cuma menginspirasi teman-teman, tapi juga bisa berkembang jadi sesuatu yang lebih besar lagi. ;)

hearts,

n+m

*giveaway was closed. Congratulations to Winda Deftiani and Rifi Zahra. Both of you get a free copy of our book (plus a little thank you gift), YAY!

 


RELATED POST

  1. Aulia

    22 January

    Kamar yang homey untuk aku itu harus terang :D banyak cahaya matahari yang masuk dan saluran udaranya bagus. Jadi ga terus2an pake AC. Ada hand chair buat duduk baca, main game, atau bikin2 prakarya. Kasurnya dengan banyak bantal kecil. Ada hiasan
    ‘statement” kamar kayak mural/wall sticker atau lukisan. Trus ga kalah penting bersih, rapi, dan wangi.

  2. ruri mardika

    22 January

    kamar dicat sesuai dgn warna yg aku suka.. skrg aku lagi suka banget warna hijau tosca di 2 sisi dan 2 sisi lagi warna putih gading atau baby blue yg maniss banget. Pastinya akan banyak boneka diatas tempat tidurku krn aku suka banget ama boneka. Juga ada hiasan seperti pom-pom, foto2 di frame yg unik dan lucu, majalah, alat2 craft dll. Juga harus ada replika tanaman dan bunga dikamarku supaya ada kesan hijau & warna2 bunga yang segar untuk mata. Diusahakan hiasan dikamar berwarna pastel krn pastel itu bikin betah dan adem… sekian.. thanks loving living :)

  3. Ekalala

    22 January

    Biar kamar terasa homey? Mmm kalo aku sih kamar harus rapi, biar berasa lega. Paling ga ada space untuk duduk di lantai buat bikin aneka handmade atau sekadar baca buku. Trus banyak menata barang-barang yang aku suka kayak buku, pernik pernik di atas rak buku di dalam kamar.
    Aku suka banget mainin dinding aku, dinding kamar yang polos aku tempelin aneka foto, poster, tulisan motivasi, bahkan printilan barang kecil yang memorable sampe ke barang-barang yang berhubungan sama impian aku.
    Dan cermin besar yg bukan buat cek penampilan kita, tapi di cermin itu aku corat coret aneka kalimat penyemangat, mimpi besar aku, sampe stiker ato barang kecil yang unik.

  4. rikandun

    22 January

    Hai Nike dan Miranti! Selamat atas peluncuran bukunyaaa..hebat euuy :D

    mau ikutan giveaway-nya ya..Jadi yang saya lakukan biar kamar terasa homey adalah:
    – Kasur dengan sprei yang bersih. Saya suka bau sprei yang baru diganti.
    – Foto2 orang-orang kesayangan
    – Radio. Radio dan lagu yang diputar selalu sukses membawa kenangan2 dan mengiringi mood pada saat itu
    – Buku-buku favorit

    Jadi pingin tidur hehehe

    Sukses ya utk bukunya :**

  5. t3ph

    22 January

    Hi there, ikut quiznya ya
    Buat kamar terasa homey, caraku:
    – pasang sprei favorit yang polos, tapi bantalnya bercorak
    – taro banyak bantal
    – pake sofa buat duduk sante baca buku or nonton tv
    – pasang foto-foto dipigura, kadang bikin kolase foto
    – jendela menghadap halaman biar dapet sinar matahari
    – pencahayaan yang oke
    – AC yg dingin
    – pajang koleksi pribadi di lemari (gw suka kotak musik dan buku)
    – pasang musik (ini mood booster deh)
    – kalo perlu aromatherapi (biar ga bosen, kamar jadi baunya beda tiap hari)

  6. anggunfuji

    22 January

    Congratulations! Livingloving for your DIY Book!! \o/ Yeaaay!! asik punya referensi baru deh. Sebenernya saya sudah sering baca living loving hihihi.

    How to make my room feels homey??
    Sebenernya saya suka sekali mendekorasi ruangan, suka banget hunting barang-barang dekoratif yang lucu. Namun kadang barang-barang dekorasi rumah mahal harganya. :( Saya sering kali mengakalinya dengan membuat kerajinan tangan sendiri, atau bahasa gaulnya DIY. :P hihihi. kebetulan saya suka Paper craft :P

    Untuk membuat ruangan bahkan meja kerja saya, saya membuat sendiri perintilan2 dekorasi dan barang2 fungsional. Serta menatanya dengan sesuai kebutuhan saya, baik box-box penyimpanan, ornamen dekorasinya, semua saya sesuaikan dengan desain (hihihi sok desainer :p) yang saya inginkan. :) hasilnya?? seperti sekarang ini, I Love my room & my workspace! :D

    prinsip saya : “Kalau kita nggak bisa mendapatkan yang mahal itu, knapa kita tidak membuatnya sendiri?” :D i really love doing DIY.

  7. may

    22 January

    Hi LivingLoving,
    pertama2 congratulation utk penerbitan buku nya. I’m a fan of DIY project (Yes, I also heart Martha Stewart!) Dan udah gak sabar banget pengen nyobain tutorial di buku ini. :)
    Cara membuat kamar jadi homey:
    Buat saya kamar yang homey adalah kamar yg membuat kita betah, selalu senang dan terinspirasi. Foto2 orang terdekat yang dikemas dengan handmade deco frame tentu saja akan menghiasi salah satu dinding kamar. Tidak lupa calligraphy quote2 inspiratif untuk menambah semangat. Menurut saya semakin banyak hiasan buatan tangan sendiri yg ada di dlm kamar akan membuat kamar terasa lebih homey dan “me”. Contohnya handmade cross stitch atau woven tapestry dengan desain yg kita inginkan untuk hiasan dinding, hand knitted sash untuk kain pengikat gorden, dan berbagai macam handicraft lainnya.

  8. cintami anissa

    22 January

    Hai living loving! selamat buat lauching bukunya! mungkin aku komenter terakhir :)
    Bagi aku kamar akan terasa homey dengan simple yaitu pertama kamar yang bersih dan rapi, tentunya kamar tersebut mempunyai space yang nyaman buat kita berkarya ataupun bersantai. salah satunya dengan meminimalisir warna cat tembok dengan pilihan warna natural, sehingga membuat hiasan atau ornamen yang kita sukai baik yang tertempel dinding atau ditaro di atas meja belajar akan terlihat ‘fresh’ dan membuat mood kita baik setiap harinya

  9. vera agustina

    22 January

    Hai living loving!! Kamar yang homey buat aku adalah, kamar yang mengingatkan aku sama kamar dirumah

  10. Titaz

    13 January

    Waaaa aku punya bukunya sudah lamaa lhooo. Buat inspirasi baca-baca selain main-main ke website Living Loving :)

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER