DARE TO BE A CREATIVEPRENEUR

Sekitar sepuluh tahun lalu, kalau bicara soal pekerjaan mungkin yang terpikir baru pilihan “umum” macam dokter, jadi PNS, kerja di bank, dan lain sebagainya. Tapi beberapa tahun terakhir semakin banyak kita lihat anak muda yang mulai merintis usaha sendiri sejak usia yang masih sangat muda. Mulai dari bisnis pakaian jadi, aksesori, karya seni, hingga kuliner.

Itulah kenapa kami semangat sekali waktu tahu kalau akan ada event kreatif berskala besar untuk anak muda seperti Asean Youth Creative Industry Fair (AYCIF). AYCIF adalah proyek kerjasama Japan ASEAN Integration Fund (JAIF), ASEAN, Kementerian Koperasi & UKM RI, serta UKM Center FEUI. Tujuan event ini adalah untuk mempromosikan wirausahawan muda di bidang industri kreatif dari seluruh negara ASEAN dan Jepang.

event-aycif-poster

Kompetisi ini terbuka untuk pelaku industri kreatif berusia 18-35 tahun di wilayah ASEAN dan Jepang. Kamu bisa menunjukkan hasil karya kreatifmu pada para pakar di setiap bidang. Ada empat kategori yang bisa dipilih: Fashion, Craft & Product Design, Games & Application, serta Movie & Animation. Kamu bisa unduh formulir pendaftaran dan regulasinya di situs www.aseancreativeyouth.org. Pendaftarannya ditutup pada 31 Mei 2015.

Untuk tim jurinya sendiri dari Indonesia ada ketua APPMI, Taruna Kusmayadi untuk bidang Fashion, sutradara muda Angga Sasongko untuk kategori Movie & Animation, Prieyo Pratomo dari kategori Craft & Design, serta Eva Muliawati di kategori Games & Application. Selain itu ada beberapa juri lain dari negara ASEAN yang bakal ikutan menilai hasil karyamu.

Di akhir masa kompetisi akan dipilih 17 finalis dari setiap kategori untuk diterbangkan ke Jakarta buat ikutan acara puncak pada 29-30 Agustus 2015 di wilayah Kota Tua. Acara puncak ini akan diramaikan dengan berbagai seminar dan workshop kreatif, pameran hasil karya finalis, pertunjukan seni, dan bazaar produk kreatif! Pemenang dari masing-masing kategori akan mendapatkan uang tunai dan 6 bulan pendampingan dari pakar di bidang yang mereka pilih. This could be a good start for developing your own brand!

 

ASEAN Youth Creative Industry Fair
E-mail: [email protected]
Website: www.aseancreativeyouth.org
Instagram: @aseancreativeyouth
Twitter: @ASEAN_YCIF
Facebook page: ASEAN Youth Creative Industry Fair


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER