READING

ALMOND OIL FACE MASK

ALMOND OIL FACE MASK

Dari dulu, Miranti tahu sekali kalau saya suka dengan perawatan badan. Meski bukan tipe yang sering mencoba dan punya banyak koleksi produk, tapi saya termasuk orang punya beberapa lotion sekaligus. Nah, cuma akhir-akhir ini..terutama beberapa bulan terakhir rasanya lotion sudah nggak mempan lagi. Jadi saya beralih ke minyak. Jadi, waktu Miranti ke Perancis, oleh-olehnya buat saya ya essential oils dan almond oil. Kebetulan agak susah mencari carrier oil yang bervariasi di sini. Jadi saya langsung pesan sweet almond oil begitu Miranti menyebut beberapa carrier oil yang dijual di sana. Minggu ini, saya baru sempat mencoba untuk meramu almond oil ini untuk dijadikan face mask.

living-diy-face-mask-almond-oil-livingloving-1

Saya sendiri sebenarnya belum pernah mencoba oil lain untuk kulit selain body oil dari Vimala yang saya gunakan di leher dan bahu sebelum tidur juga untuk pijat, dan Bio Oil yang saya pakai untuk beberapa area kulit yang kering. Jadi kalau ditanya kenapa memilih almond, karena setahu saya almond cocok untuk kulit kering. Selain itu, ternyata aroma dan teksturnya juga lembut sekali. Saya masih agak malas kalau aromanya terlalu “ekstrim”.

Sejak itu, saya mulai eksperimen deh menggunakan almond oil ini. Misalnya, sebelum tidur saya gunakan di area bawah mata dan saya oleskan tipis juga di bibir. Beberapa bulan ini, bibir saya memang gampang sekali kering. Sepertinya sih karena cuaca yang super panas. Nah, sementara efek yang area bawah mata tentu nggak bisa instan. Jadi saya belum bisa memberi review untuk ini. Tapi kalau bibir..saat bangun pagi bibir saya jadi lembut! Sama sekali nggak kering seperti hari-hari sebelumnya.

Selain dioleskan langsung, almond oil ini bisa untuk face mask. Caranya, Masukkan 1 sendok makan almond oil, 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh air lemon ke dalam mangkuk kecil. Aduk dan olekan pada wajah. Diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

living-diy-face-mask-almond-oil-livingloving-2

living-diy-face-mask-almond-oil-livingloving-4Nah, meski almond oil dikenal tidak menyebabkan alergi. Tapi ada tipe wajah yang sangat sensitif, jadi kalau ada yang mau coba mungkin bisa dimulai dengan mengoleskan di area lain dulu sebelum mencoba pada kulit wajah.

Selain jadi masker, almond oil ini bisa juga dicampur garam atau gula dan essential oil lainnya untuk dijadikan body scrub. Tapi sayangnya, saya belum menemukan nih toko lokal yang menjual almond oil. Biasanya coconut oil yang baunya lebih menyengat dan teksturnya lebih berat dibanding almond. Kalau ada info, boleh ya dibagi. Xx


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Wina

    2 October

    coba wangsa jelita mba, produknya natural

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER