READING

MAKE YOUR HOME A HAPPY NEST (PART 2)

MAKE YOUR HOME A HAPPY NEST (PART 2)

Akhir pekan lalu adalah bagian kedua dari rangkaian kelas Happy Nest Series. Kali ini kami bermain-main membuat rumah boneka dari kayu bersama Martha Puri dari Ideku Handmade dan membuat hiasan dinding dengan teknik stensil bersama Putri Santoso dari Mola.

Sabtu, 20 Juni 2015 adalah kelas Tiny House, menghias rumah boneka bersama Puri. Project ini sebenarnya berawal dari keinginan kami sendiri yang ingin membuat rumah boneka untuk Sabria dan Kirana. Lalu akhirnya terpikir sekalian saja dibuat workshop agar bisa seseruan bareng teman-teman yang lain. Setelah mencoba beberapa bahan, akhirnya kami memutuskan memakai rumah boneka dari bahan plywood tebal yang bisa dilepas pasang.

Puri memandu para peserta untuk melukis bagian luar rumah dan melukis detail pada template furnitur. Selain itu, rumah-rumahan ini juga dihias dengan kertas scrapbook aneka motif dari Made With Love Indonesia. Tiap peserta juga mendapat satu buah boneka kayu mini buatan Kayakayu. Para peserta keasyikan menghias rumah masing-masing sampai waktu workshop pun molor jauh dari yang seharusnya :))

event-happy-nest-livingloving-19

event-happy-nest-livingloving-25

event-happy-nest-livingloving-23

event-happy-nest-livingloving-mola-print-on-wood-kaya-kayu-39

event-happy-nest-livingloving-27

Di akhir sesi, kami lalu mengundi dua peserta yang beruntung mendapatkan doorprize dari Made With Love yaitu paket scrapbook masing-masing senilai Rp400.000. Isinya ada banyaaak sekali kertas scrapbook, glossy medium, embellishment, hiasan bordir, dan lainnya. Tiap peserta juga membawa pulang tart dari Tarterie and Co. (Kali ini berupa lemon meringue tart dan coffee chocolate tart!)

event-happy-nest-tiny-house-livingloving-made-with-love

event-happy-nest-tiny-house-livingloving-tarterie-and-co

Lalu esok hari Minggunya masih diisi dengan kayu-kayuan. Kali ini Putri yang datang jauh-jauh dari Yogya mengajak peserta membuat wall decor kayu dengan teknik stensil. Putri menyediakan beberapa motif stensil yang  bisa dipilih peserta, lalu ditumpuk dengan kertas stiker dan kemudian dipotong dengan cutter sesuai desain. Ada pula yang kreatif menggambar dan membuat desain stensilnya sendiri. Setelah itu, “mal” yang sudah jadi digunakan untuk membuat stensil di atas kayu dengan cat akrilik.

Senang sekali melihat ada yang sedari awal sudah merencanakan menggunakan hiasan kayu ini untuk digunakan nomor rumah. Ada pula yang menyiapkannya sebagai alas untuk sarapan. Selain di kayu, partisipan juga membuat desain di  tas belacu.

event-happy-nest-livingloving-mola-print-on-wood-29

event-happy-nest-livingloving-mola-print-on-wood-31

event-happy-nest-livingloving-mola-print-on-wood-38

event-happy-nest-livingloving-mola-print-on-wood-36

event-happy-nest-livingloving-mola-print-on-wood-37

Dua minggu ini terasa sangat menyenangkan. Walau padat, tapi produktif! Selain tambah ilmu dan mengisi akhir pekan, semua peserta yang hadir juga mendapat voucher Rp100.000 dari Chic & Darling. Sepanjang rangkaian Happy Nest Series peserta bisa melihat langsung bantal dan karpet Chic and Darling yang kami pajang di salah satu sudut studio kami. We love those geometric pattern on their newest cushion cover!

event-happy-nest-livingloving-18-chic-and-darling

Untuk semua peserta Happy Nest, jangan lupa upload foto saat mengikuti kelas kemarin ke Instagram yaa. Tulis apa definisi “happy nest” menurut kalian lalu tag @livinglovingnet dan @chicanddarling. Tambahkan hashtag #LLhappynest. Siapa tahu kalian yang beruntung mendapatkan satu buah art print dan placemat dari Chic and Darling.

Terimakasih untuk semua partisipan, tutor, dan sponsor yang sudah membantu Happy Nest Series. We cannot thank you enough. Dan peluk cium buat Kitty Manu yang sudah ikutan bantuin kami. Rangkaian workshop kemarin menjadi kelas terakhir Living Loving dalam tiga bulan ke depan terkait dengan libur Lebaran, acara keluarga, dan beberapa rencana pengembangan untuk Living Loving. ;)

hearts,

N+M


RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER