READING

DESAIN RUMAH IDAMAN DAN TERJANGKAU

DESAIN RUMAH IDAMAN DAN TERJANGKAU

Selama ini, mungkin banyak di antara kita yang punya cita-cita membangun rumah idaman yang didesain oleh arsitek handal. Tapi biasanya itu cuma jadi angan-angan saja, karena langsung terbayang harga yang mahal. Belum lagi memikirkan proses pembuatannya yang butuh waktu yang cukup panjang. Menabung untuk punya rumah dari hasil keringat sendiri saja sudah susah payah, bisa jadi nggak semuanya terpikir untuk menyiapkan dana besar untuk jasa arsitek.

Nah, akhirnya sekarang membeli desain rumah kemungkinan akan jadi lebih mudah nih dengan adanya marketplace online pertama berbasis arsitektur, DEUFS. Kalau teman-teman sudah familiar dengan artikel di Living Loving yang membahas tentang arsitektur, nah sebenarnya pencetus DEUFS ini adalah teman-teman dari DFORM dan ATYPES.

living-loving-deufs

living-loving-deufs3

Bangunan yang tersedia di DEUFS dibatasi di empat tipe luasan, yaitu 36, 45, 60, dan 72. Jadi targetnya memang kelas menengah atau keluarga baru.

Saat ini baru ada dua desain, tapi paling nggak kita sudah bisa dapat kisaran harga dan gambaran desain yang akan jadi pilihan tim DEUFS. Harga desain rumah sekitar 5-10juta (Kalau kita memakai jasa arsitek, harganya bisa sepuluh kali lipatnya bahkan lebih) untuk lisensi standar.

Mekanisme pembelian desain rumah juga lumayan mudah, yaitu pembeli cukup datang ke website, dan memilih desain berdasarkan luasan bangunan lalu mengisi form order. Setelah konfirmasi pembayaran diterima, DEUFS akan mengirimkan gambar kerja arsitektur melalui email dengan format PDF.

living-loving-deufs-invio1

Selain hemat waktu dan kemudahan dalam mengakses, kita juga dapat menghemat biaya, karena desain digunakan lebih dari 1 pembeli sehingga tidak semahal kalau kita meminta jasa arsitek secara personal. Selain itu juga banyak referensi desain yang sesuai dengan luasan serta keinginan kamu akan rumah idaman.

Oya, selain itu pembeli dan calon pembeli juga bisa berdiskusi dengan para arsitek dan desainernya di forum llliving, platform forum yang juga dibuat teman-teman DFORM.

Buat yang sedang menabung atau sedang siap-siap membangun rumah. Coba deh cek DEUFS, mungkin bisa jadi pilihan desain rumah impiannya. ;)

Images courtesy of deufs

Written by Dyah Ayu Wulandari


RELATED POST

  1. Titiw

    7 August

    Mungkin lebih ok direviewnya kalo di web itu sudah banyak desain ya. Ini masih kosong.. :)

    • Nike Prima

      10 August

      Hai Tiw,
      Iya baru ada dua desain ya..hehe semoga posting ini juga bisa mengajak teman-teman arsitek/desainer untuk submit desainnya ke deufs.

  2. retno

    3 June

    mencoba klik linknya dan sepertinya sudah ganti website ya?

  3. Tiffany

    5 June

    Saya cek web nya kok ngga bisa ya?

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER