SAATNYA KAMAR BERWARNA

Saya dan suami sedang berpikir untuk mengubah tampilan ruang di rumah. Sudah empat tahun kami tinggal di rumah ini dan belum sama sekali melakukan perubahan besar dari segi dekorasi. Hanya sesekali mengubah tata letak furnitur dan mengecat kamar Kira. Selebihnya masih sama dengan saat awal. Padahal rasanya saya sudah ingin sekali mengubahnya, terutama kamar utama. Saya ingin mengubahnya jadi lebih terasa terang dan ringan.

Saat ini kamar utama kami berwarna abu-abu dan fuchsia, dengan furnitur dominan putih dan kayu oak. Waktu memilih warna cat kamar, kami memang sengaja mencari yang warna gelap supaya terasa lebih kalem. Tapi ternyata langit-langit rumah yang rendah justru membuat saya sering merasa terkungkung daripada santai. Ini juga terjadi pada ruangan lain yang memang kami cat dengan warna cukup gelap. Tampaknya…ya sudah saatnya nih memilih cat yang berwarna muda supaya kalau masuk kamar terasa lega dan betah.

Nah, tantangannya adalah selera. Meski secara garis besar, selera saya dan Yudha untuk interior dan desain itu mirip. Tapi saya jauh lebih monokrom daripada dia. Yudha termasuk orang yang terbuka dengan warna. Dia tipe yang nggak ragu memasukkan unsur warna terang di dalam ruangan. Sementara saya pecinta warna netral dan sering sekali ragu memilih warna tajam seperti kuning, merah, oranye, dan sebagainya. Saya takut cepat bosan terus bete pas lihat warnanya. Jadi saya orangnya cenderung main aman. Tapi kan kamar ini ruang kami berdua, jadi kayaknya nggak mungkin nih kalau saya memaksakan diri menyulap kamar ala “Muji” yang dominan putih dan warna netral lain. Setelah dipikir-pikir, kurang unik juga kalau kamar nggak ada warnanya. Jadi saya coba mengumpulkan referensi yang kira-kira bisa kami aplikasikan di kamar kami. Ini hasilnya!

inspiration-bedroom-livingloving-via-79-ideas-3

inspiration-bedroom-livingloving-via-design-sponge-1

inspiration-bedroom-livingloving-via-the-design-chaser-4

inspiration-bedroom-livingloving-via-style-me-pretty

inspiration-bedroom-livingloving-via-grazia-2

Ya, rencananya dinding akan dicat putih atau beige muda. Sekarang Pe-er saya adalah mencari aksen warna untuk dekorasinya. Kira-kira warna apa ya yang menarik namun nggak terlalu mencuri perhatian? Atau sebaiknya saya tetap bermain di warna netral dan kalem tapi lebih fokus pada variasi tekstur? Kamu punya ide inspirasi kamar juga? Berbagi yuk. Bisa langsung mampir ke Pinterest Living Loving lalu klik ‘send’ di foto inspirasi kamar yang mau kamu rekomendasikan. Kebetulan saya baru saja menambah beberapa pins di sana.

Images courtesy of est magazine, designsponge, inside out, 79 ideas, the design chaser, grazia and style me pretty

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER