SOFA MAKEOVER

Saat mengisi rumah pertama kali, biasanya beberapa furnitur yang diprioritaskan adalah tempat tidur, lemari pakaian, meja dan kursi makan, serta sofa. Pilihannya bisa membeli di toko furnitur, memesan custom di pengrajin, atau remodelling furnitur lama “warisan” dari orang tua.

Waktu saya kecil, di rumah aki saya ada kursi makan kayu jati. Usianya sudah tua tapi karena kayunya masih bagus dan kuat, tante saya memutuskan untuk menyimpan kelima kursi makan ini dan hanya mengganti kain pelapis bantalan duduknya saja. Sekarang, kalau saya main ke rumahnya, saya selalu ingat almarhum aki setiap melihat kursi ini.

Penggantian kain pelapis atau reupholstery memang bisa jadi alternatif mengubah sofa lama jadi sofa baru yang lebih kuat. Cocok bagi yang ingin menyimpan kursi atau sofa kenangan tapi tetap menjadikannya fungsional, bukan hanya sayang dibuang namun dibiarkan berdebu. Nah, sekarang kami mau membahas tentang ini dengan teman kami, Kardina Annur dari Helloilmare. And sssh…we have a free reupholstery sofa giveaway! ;)

Salah satu yang menawarkan jasa untuk penggantian kain sofa adalah Helloilmare. Kami sempat melihat langsung proses penggantian kain sofa ini. Project yang dikerjakan kemarin adalah membuat slipcover untuk ottoman. Sebelum memulai, mereka akan mengukur sofa dulu untuk menyesuaikan bahan pelapis yang diperlukan. Setelah itu kain pelapis akan dipotong dan dijahit di tempat untuk kemudian langsung dipasang pada sofa.

home-decor-hello-ilmare-livingloving-10

Ottoman yang belum dibongkar (kiri) dan yang sudah diganti kain pelapisnya (kanan)

home-decor-hello-ilmare-livingloving-6-ganti-kain-before

Ottoman yang dibuka kain pelapisnya, menyisakan lapisan busa. Kain pelapis ottoman ini akan diganti dengan kain berwarna biru tua yang dipasang permanen. Setelah itu lalu dilapis kembali dengan slipcover bermotif yang bisa dilepas-pasang.

home-decor--hello-ilmare-living-loving-1

Pengerjaan slipcover langsung di lokasi

home-decor--hello-ilmare-living-loving-2

Bagian bawah slipcover untuk ottoman.

home-decor-hello-ilmare-livingloving-9

Selain ottoman, kemarin Helloilmare juga mengganti kain pelapis sebuah sofa 3-seater. Detail finishing kain pelapis dikerjakan dengan cara dijahit tangan.

Hasil akhir penggantian kain pelapis dan slipcover.

Hasil akhir penggantian kain pelapis dan slipcover.

Mengganti satu set sofa bukan berarti harus menggunakan kain pelapis yang sama semuanya. Bisa juga seperti contoh di atas, Memadukan kain polos dan bermotif tapi masih dalam satu nuansa warna. Agar terlihat serasi, bisa mengaplikasikan kain bermotif sama dengan ottoman sebagai pelapis bantal duduk. Kami juga bertanya pada Ingkan dari Helloilmare tentang serba-serbi reupholstery sofa ini.

Apa sih bedanya ganti kain sofa (reupholstery) dan slipcover?
Kalau ganti kain sofa membutuhkan pembongkaran sofa dan menggantinya dengan kain yang baru sementara slipcover tidak memerlukan pembongkaran melainkan hanya melapisi sofa yang sudah ada dengan kain baru dimana kain baru tersebut fungsinya untuk menutupi sofa yang sudah ada agar tidak  kotor. Custom slipcover cocok untuk mereka yang memiliki balita atau hewan peliharaan karena dapat dibongkar pasang dan dicuci.

Berapa lama biasanya waktu yang dibutuhkan untuk mengganti sebuah sofa?
Saat ini kami dapat mengganti satu sofa ukuran 1 sampai 4-seater dalam waktu 1 hari. Untuk satu set sofa memerlukan waktu 1-3 hari, tergantung dari tingkat kesulitan

Lebih baik ganti kain sofa atau beli baru?
Sebelum memutuskan untuk membeli atau mengganti kain sofa, sebaiknya konsultasikan dulu pada kami. Kami dapat mengirimkan staff untuk mengecek apakah sofa tersebut masih layak untuk diperbaiki atau tidak.

Apa keutamaan mengganti kain sofa di Helloilmare?
Pengerjaan yang cepat langsung di tempat tanpa memerlukan pengambilan & pengantaran sofa dengan mobil box. Umumnya waktu pengerjaan untuk sofa 1 sampai 3 seater hanya dikerjakan dalam 1 hari (tergantung tingkat kesulitan). Kami juga menyediakan 1 orang staf Quality Control pada setiap pengerjaan untuk mengecek kerapihan, dan mengajarkan cara memasang & merawat fabric slipcover pada setiap klien.

Wilayah mana saja yang dijangkau oleh Helloilmare?
Untuk ganti kain sofa dan pembuatan slipcover, saat ini kami hanya dapat melayani wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Boleh share tips untuk membersihkan kain sofa?
Sebenarnya tergantung tipenya sih. Kalau kain outdoor bisa dibersihkan menggunakan shampoo sambil disikat. Kalau kain sofa standar bisa disikat dengan sikat halus. Sementara kain sofa bahan beludru membutuhkan perawatan ekstra.

Selain reupholstery, servis apa saja yang ditawarkan oleh Helloilmare?
Selain ganti kain sofa, kami juga melayani perbaikan furniture + refinishing dan custom order.

Apa suka dukanya menjalani bisnis ini?
Sukanya adalah menyenangkan melihat perubahan suatu ruangan hanya dengan mengubah sebuah sofa! Dukanya ​adalah kadang sulit menginformasikan ke klien bahwa tidak seluruh sofa dapat diganti kainnya. Salah satu sofa yang tidak dapat kami ganti adalah recliner dan sofa-sofa yang menggunakan kulit asli.​

Ngomong-ngomong nama “Helloilmare” berasal dari mana ya?​
Kami ambil dari sebuah film korea bernama sama dimana rumahnya baguss banget di atas laut yang berinteriorkan kayu. Kemudian kami tambahkan kata hello karena kami ingin menjadi perusahaan yang ramah pada customer.

 

home-decor-hello-ilmare-livingloving-10

Punya sofa kesayangan yang masih ingin disimpan tapi perlu sedikit perbaikan? Yuk ikutan giveaway. Kami akan memilih satu nama untuk mendapatkan FREE REUPHOLSTERY SOFA dari Helloilmare! Caranya mudah:

1. Giveaway ini terbuka untuk partisipan yang berdomisili di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi
2. Tulis di kolom komentar mengenai sofa yang ingin kamu perbaiki. Ceritakan kenangan atau kisah unik di balik sofa tersebut dan kenapa kamu ingin memperbaikinya.
3. Sertakan e-mail, nama, dan lokasi tinggal.
4. Giveaway ditutup hari Kamis, 22 Oktober 2015 jam 13.00. Pemenang yang beruntung akan diumumkan hari Jumat, 23 Oktober 2015 jam 12 siang di blog dan sosmed Living Loving.

(*UPDATE: Giveaway ini sudah DITUTUP. Selamat kepada Tiara dari Depok, kamu mendapatkan free reupholstery sofa service dari Helloilmare!)

ABOUT HELLOILMARE
Founded in 2010, Helloilmare is a young, hip furniture restoration based in Jakarta,Indonesia. we provide a select range of furniture repair & restoration services including custom furniture, reupholstery & wood refinishing.
Call between 9Am and 7PM on weekdays or 9AM to 02PM on Saturdays via 021-51457539
Whatsapp to 08388702606
Closed on Sundays and public holidays
Facebook Page: HelloilmareRestoration
Twitter & Instagram: @helloilmare
e-mail: [email protected]


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Tiananda

    19 October

    Halo Living Loving & Helloilmare :D Sejak tinggal di rumah sendiri setelah 1 tahun menikah, aku dan suami mencicil belanja isi rumah. Kami suka banget dekorasi minimalis seperti di majalah dan pinterest, namun budget yang terbatas memaksa kami untuk berhemat di setiap ruang rumah.

    Sofa bed berwarna abu tua dari chain toko furnitur lokal menjadi pilihan kami untuk mengisi ruang keluarga. Selain harga yang hemat serta bentuk dan warnanya yang minimalis, sofa jenis ini juga bisa digunakan sebagai tambahan kasur untuk teman menginap. Pencarian stok sofa ini membawa aku dan suami keliling chain toko furnitur ini dari Kelapa Gading, BSD, hingga Bekasi.

    Ada harga ada rupa, walaupun kondisi busa sofa masih cukup baik, kain pelapisnya semakin tidak nyaman untuk diduduki. Terasa kasar dan gatal. Pastinya reupholstery bisa menjadi solusi, karena kami juga sayang sofa ini yang dibeli dengan uang sendiri di awal-awal berumah tangga, serta perjuangan keliling Jakarta :D

    With love,
    [email protected], Tiananda, Rawamangun – Jakarta Timur

  2. Denia

    19 October

    mau ikutannn… sofa yang pengen aku make over itu adalah sofa bed yang ada di ruang tamu rumah orang tua aku sekarang. Sofa ini banyak banget menyimpan kenangan, dari mulai tempat dulu aku pacaran sama suamiku skarang, ngumpul sama temen-temen sma, nonton tv sendiri pas pulang kerja, sampe sekarang jadi suka tempat tidur siang anakku. Karena sudah aga tua, jadi pengen banget di update supaya lebih fresh. Plus, kami baru saja selesai merenovasi rumah orang tuaku, ruang tamu tempat sofa ini akan jadi bagian living space tempat kami tinggal nanti, makanya karena suasana rumah sudah beda, pengen banget sofa ini juga di update supaya sesuai dengan tema ruangan yang sekarang.

    Cheers,
    [email protected], Denia, Cipulir – Jakarta Selatan
    diphere.com

  3. yudhi puspa tia

    19 October

    whoa! aku juga butuh reupholstery sofa pertama kami yang kainnya udah sobek. sebuah sofabed yang desainnya simple berbahan kain bergaya retro, sampe sekarang masih suka banget sama desainnya, sayang dulu terlalu sering dipake bobok (walopun emang fungsinya bisa jadi bed sih hehe) sama pak suamik dan si bocah (yang juga sering ngompol kalo bobok siang disitu, hiks) jadi kainnya keliatan buluk dan sobek, huft. sekarang meskipun kami punya sofa baru (yang mana saya lebih cerewet menjaga kebersihannya) sofabed lama kami tetap disimpan untuk kapan2 mau diganti kainnya trus ditaroh di studio. fungsinya : buat duduk juga buat tidur. semoga dikasih kesempatan yaaa… aamiiin. :D

    email : [email protected]
    nama : yudhi puspa tia
    lokasi : serpong, tangerang selatan

  4. Nyanya zulkarnain

    19 October

    Hai living loving & Helloilmare.. Sofa yg mau aku make over adalah sofa yang udah lama bgt dimiliki sm orang tuaku, dirumah yg sblmnya sofa itu ditaro di ruang tamu & stlh pindah kermh yg skrg sofanya ditaro di teras blkg & biasanya sofa itu dijadikan buat tmpt duduk2 santai ngbrl smbl ngumpul keluarga sore2.. sekitar 6 bulan yg lalu adikku beli anjing yg akhirnya sofa nya rusak dicabik2 sm anjingnya.. Pdhal sofa itu sofa yg sangat nyaman buat duduk santai smbl ngbrl2.. Skrg anjingnya sudah tdk ada tp sofanya jd ga bisa dipakai lagi.. Pengen banget sofanya bisa di reupholstery biar bisa cantik lagi & bisa buat duduk2 santai sore smbl ngbrl2 lagi spt dulu..

    Thank u…
    Email : [email protected]
    Nama : nyanya zulkarnain
    Lokasi : ragunan, jakarta selatan

  5. Travina nurhayati

    19 October

    Hello, mau ikutan yah !

    Ada satu sofa kesayangan yang sudah perlu banget di make over karena sudah berumur dan menyimpan banyak kenangan.

    Sofa ini dulunya hasil berburu nyokap di garage sale expat, empuk dan nyaman banget. Kesayangan banget deh jaman masih kuliah dan belum nikah ahahahah sering banged ketiduran disofa enak itu.

    Kaget banget waktu akhirnya setelah punya anak pertama dan tinggal dirumah sendiri, nyokap kasih sofa kesayangannya buat ditaruh dirumah….yang notabene baru ada tempat tidur dan kompor aja ahahaha. Terharu dikasih kepercayaan sofa kesayangannya *sobs*

    Sekarang sofanya jadi kesayangan anak anak, balita 5 tahun dan 2 tahun. Buat rebutan nonton tivi dan kabur lanjut tidur klo disuruh mandi pagi sebelum sekolah. Tolong dunk make over sofa kesayangan turun temurun itu, enaknya kebangetan dan kalau sudah duduk sering lupa berdiri. Biar kembali bersih, empuk, terlihat manis dan awet muda lagi.

    Kutunggu dirumah dengan sofa kesayangan yah…..amin yra !

  6. Mulyasari

    19 October

    Hello helloilmare,
    Mau sharing sedikit tentang jasa renovasi sofa ini,sebelumnya ga pernah kepikiran kl utk barang yg pny kenangan kita bs tetep simpan dan tetap mempertahankan fungsinya, di rumah ada sofa yg sejak pertama kali pindah rmh dan smp sekarang masih digunakan, sofa ini pny kenangan sendiri krn sdh mengalami event2 penting yg diadakan d rmh bersama orang2 tercinta jg.Mungkin harga sofa ini tdk mahal,mungkin sebaiknya dibandingkan sofa ini diperbaiki lbh baik sofa ini diganti,tp kenangan itu priceless jd kita msh tetap menyimpan dan menggunakan sofa ini d ruang keluarga,yg rusak dari sofa ini kulit dari joknya sdh sobek.Semoga harapan saya utk bisa mempercantik sofa dpt terwujud,terimakasih helloilmare :)

  7. arninta

    20 October

    Aaa sebagai penggemar helloilmare dr dulu (kebetulan pernah buat lemari jg di sana) seneng bgt ada giveaway ini :) kalau ditanya ada ngga sofa yg mau dipercantik, ada banget!hehe..

    Sofa cokelat di ruang keluarga kita, yg jd pusat di rumah. Yg jadi saksi berkembangnya keluarga kecil kita, krn dibeli pas baru nikah dan tinggal di rumah kita 2 minggu setelah nikah. Yg jd tempat favorite saya dan suami ngedate nonton film klo malam, yg jd favorite anak2 tidur dr bayi, yg jd favorite temen2 kalau berkunjung ke rumah :)

    Semoga kalau menang, bisa bikin suasana baru berbarengan dengan lahirnya anak kedua kami. Yeay!

    Nama : arninta
    Email : [email protected]
    Lokasi : tanah kusir, jaksel.

  8. Arum

    20 October

    Hai Livilngloving….
    mau ikutan givewaynya ya….
    Di rumah ada sofa orange yang jadi saksi tumbuh kembang 3 putri cantik kami… Sofa itu jadi tempat nonton, main rumah-rumahan atau jadi tempat ngobrol kita sekeluarga.
    Pokoknya sofa itu jadi center of universe di rumah kita, tapi kondisinya sudah agak mengkhawatirkan karena sudah lama. Sudah banyak bercak kotorannya ihik ihik. Saya emang belom mau mengganti dengan yang baru karena sofa ini banyak kenangannya.
    Semoga dikasih kesempatan sama livingloving ya…. Thanks
    Nama: Arum
    Email: [email protected]
    Lokasi: Graha Raya Bintaro Tangsel

  9. Nunik

    20 October

    Hallo living loving,
    mau ikutan giveaway, semoga menjadi rejeki kami hehe
    ceritanya pengin ‘makeover’ sofa bed warna merah di rumah.
    Dulu kami suka banget dengan warna merah untuk perabot, tapi rasanya sekarang perlu penyegaran untuk suasana baru.
    Sofa bed yang kami pasang di depan tv, yang jadi tempat kami ngumpul seseruan, yang kadang jadi tempat tidur juga.
    Terima kasih.
    Nama: Nunik
    email: [email protected]
    lokasi: kebon jeruk, jakarta barat

  10. Mau ikutan jugaaa.

    Sofa yang pingin di ganti kainnya adalah sofa satu-satunya yang kami punya dirumah kami yang mungil. Sofa pertama yang kami beli sampai bela-belain nyicil saking naksir sama sofanya. Sofanya penuh kenangan karena pusat kegiatan siang hari kalo di rumah ya di sofa itu. Buat duduk nerima tamu, nonton TV, baca buku, ngobrol-ngobrol, makan, tidur siang, untuk kerja, main sama anak dan banyak lainnya. Jadilah warna sofa yang harusnya putih gading bersih sekarang udah kucel dan kusem banyak noda-noda minuman, eskrim, makanan bahkan jejak kaki sama tangan anak yang doyan meper ke sofa. Haha.

    Udah pernah nyoba bersihin sendiri tapi gagal malahan makin melebar kotornya. Ganti kain sof menjadi satu-satunya penolong sofa kesayangan. Thank you yah Living loving dan Helloilmare buat kesempatannya. Semoga rejeki. He2

    Nama : Fianty T Triswara
    Email : [email protected]
    Lokasi : Rawasari, Jakarta Pusat

  11. Bertha Faustine

    20 October

    Hai Tim LivingLoving dan Tim Helloilmare,

    Selamat Siang.

    Aku ada punya sofabed, aku beli dari tahun 2012. aku beli pas jaman aku masih ngekos dimeruya. kebetulan dikosan aku tempat tidurnya kapuk (aku alergi sama kapuk). sofabed jadi tempat tidur, tempat aku teman2 aku nonton, baca novel dan santai kalau lagi libur kerja, hingga sampai dibulan mei 2015 ada kejadian, Kebetulan aku lagi persiapan buat merried dibulan mei, sibuk cari kontrakan dan aku pikir softbed ini bisa jadi tempat tidur aku nanti pas pindah kekontrakan. karna sibuk2 buat persiapan merried dan setelah merried aku langsung honeymoon dan baru balik kekosan tgl 16 mei dan terkejut pas buka pintu plafon dikosan aku rubuh karna ternyata ada kucing naik keatas plafon dan plafonnya ambruk. kosan berantakan dan yang buat sedih si kucing pipis di atas sofabed aku… si sofabed jadi bau n sampai dengan hari ini masih bau pipis kucing, sudah di jemur dan di kasih pewangi masih aja bau dan warna nya jadi butek gitu. ketika pindah kontrakan mau tidak mau dibawa karna aku tidak tega buang atau kasih orang krna itu sofabed hasil kerja aku juga.

    Demikian lah ceritanya, kiranya bisa dikasih kesempatan untuk makeover sofabed aku.

    Terima Kasih

    Lokasi : Jl. Hj Domang, Jakarta Barat

  12. Indie

    20 October

    Dear living loving and helloilmare team,

    sejak rumah ku ditinggalkan oleh sang ayah tercinta, kami sempat mengubah beberapa kali tata letak mobel dirumah hingga akhirnya si mama memutuskan untuk mengontrakan bagian kecil rumah kami.

    Rumah jadi tampak berbeda, karena ruang tamu sekaligus ruang keluarga jadi bersatu. Ada satu set sofa terdiri dari 3 sofa (kapasitas 3 orang, 2 dan 1 orang) yang sudah kami miliki sejak lama kurang lebih 15 tahun (or maybe more) dan telah 3 kali diganti kainnya, sofa ini masih bertahan hingga saat ini walaupun bagian yang paling besarnya (kap 3 orang) sudah rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi. Namun 2 sofa lainnya masih berfungsi seperti sedia kala.

    Sofa berwarna abu-abu tua dan muda ini punya seribu macam kenangan antara saya, kakak, adik dan terutama ibu dengan sang ayah. Sebelumnya sempat terpikir untuk mengganti sofa ini namun kerelaan untuk mengganti kenangan2 tersebut belum ada. Hingga secara tidak sengaja membaca post LivingLoving melalui IG dan melihat kesempatan giveaway dari Helloilmare, aku tertarik untuk coba dan dengan bantuan Helloilmare aku yakin sofa dirumah akan semakin cantik tanpa meninggalkan kenangan yang pernah ada sebelumnya.

    So, living loving, please choose me as the lucky one.

    Regards,
    Indie
    [email protected]
    Depok

  13. Mia

    20 October

    Waa keren banget sofa makeover-nya!
    Di rumah ada sofa bed warna ungu dengan bahan beludru, furnitur ke dua yang kami beli setelah TV cabinet.
    Sofa berbahan beludru ini banyak kenangannya. Dari dipake orangtua kalo nginep dulu, sering ketumpahan MPASI, sampe dicoret2 bocil saat dia mulai bisa menggengam bolpen dan krayon.
    Karena covernya bisa dilepas, biasanya saya cuci sendiri jadi cukup bersih. Cuma lama-lama ya jadi bladus juga. Hihihi. Sekarang belakang sofanya malah robek karena sering diinjak bocil saat manjat-manjat.
    Kepikir sih beli sofa baru untuk di ruang tengah, tapi kok ya sayang sama kenangannya. Semoga bisa dimakeover juga sofa bednya :D

    Nama: Mia Fauziah
    e-mail : [email protected]
    Lokasi: Jl. Tole Iskandar, Depok

  14. Hizalia

    21 October

    Hai Living Loving dan Helloilmare..
    Sejak punya anak dan akhirnya punya rumah sendiri, sofabed adalah satu dari 3 furniture pertama yg kami beli. Bentuknya simple, multifungsi, dan sengaja dipilih warna hitam supaya lebih tahan dari coretan tangan-tangan kecil. Hihi..
    Lumayan tahan banting juga sofa bed ini. Udah kena segala macam cairan deh. Minuman, makanan, bahkan ompol si kecil. Alhamdulillah krn berlapis bahan oscar, jadi mudah dibersihkan..
    Tapi… Lama kelamaan lapisan oscarnya retak dan akhirnya sobek di sana sini. Pak suami pun berinisiatif untuk menembelnya dengan lakban supaya ngga melebar. Hehe.. Dan berhubung saya hobi menjahit, akhirnya saya buatkan slipcover sederhana (lebih seperti fitted sheet sih) untuk menutupi kondisi sofa yang sebenarnya.
    It was a perfect simple solution sampai semakin lama, busa dudukan (di spot tertentu) semakin habis. Kempes. Hihihi.. Ni sofa favorit bangeet siihhh.. Saking seringnya diduduki dan ditiduri sampai kempes. Untuk ngobrol, bercanda dan cuddling bertiga, ngemil, tidur siang, baca buku, dan banyak lagi. Ngga terhitung juga berapa kali pak suami ketiduran sampai pagi di sofa ini saat nonton tv.
    Well, semoga jadi rezeki kami sekeluarga untuk bisa dapat free reupholstery sofabed kesayangan kami ini. Supaya sofabed kami bisa bertahan lebih lama lagi. Thank you!
    Nama: Hizalia Malik
    Email: [email protected]
    Lokasi: Ciputat, Tangerang Selatan

  15. Zulaika Sukma

    21 October

    Selamat pagi LivingLoving dan Helloilmare,

    Di ruang tamu ada satu set sofa berwarna biru cerah. Sofa ini dibeli oleh suami saya setahun yang lalu sebelum kami menempati rumah kami. Waktu itu suami membeli dari temannya yang kebetulan setelah membeli isi rumah ternyata harus ditugaskan ke luar negri. Karena memang kondisinya masih baru dan bisa beli dengan harga miring, jadilah suami saya membelinya. Masalahnya ada pada warna yang jujur saja saya kurang sreg karena tidak serasi atau match dengan keseluruhan warna dalam rumah, sehingga kesannya jadi tidak sedap dipandang. Hal ini lumayan mengganggu karena sehari-harinya saya dirumah saja sebagai ibu rumah tangga sehingga setiap waktu pasti terlihat oleh saya. Maka dari itu akan sangat melegakan dan menyenangkan apabila LivingLoving dan Helloilmare memberikan kesempatan untuk mengganti kain sofa ruang tamu kami dengan warna yang lebih serasi dan sesuai dengan warna dalam rumah kami. Terima kasih.

    e-mail: [email protected]
    nama: Zulaika Sukma
    lokasi tinggal: Serpong-Tangerang Selatan

  16. dinda

    22 October

    Waktu rumah kami di renovasi total, saya dan suami mempunyai space yang sangat terbatas untuk sebuah sofa dua seater. Dengan lahan yang hanya 72m2, kami hanya punya satu ruang utama yang dipakai sekaligus untuk menerima tamu, bersantai dan menonton TV. Mau tidak mau, sofa ini menjadi center-piece yang akan menge-set tone seluruh dekorasi rumah. Perburuan mencari sofa dua seater yang sesuai dengan konsep rumah kami, tanpa menurunkan standar kenyamanan itu tidak mudah. Tapi akhirnya kami membeli sebuah sofa kayu dengan warna hijau muda terang. Tentunya, saat itu kami tidak mempertimbangkan adanya seorang anak di rumah. Sebab, setelah tujuh tahun menikah, tentunya kami hanya bisa pasrah kepada Yang Maha Kuasa. Ternyata, setelah beberapa bulan menempati rumah yang baru di renovasi itu, saya hamil! Dan kini, bayi itu telah tumbuh menjadi seorang toddler yang luar biasa aktif. Sofa hijau muda terang itu kini telah bolak-balik di cuci outer-nya, sampai robek, hahah! Belum lagi, noda-noda yang sudah tidak bisa dihilangkan akibat tangan-tangan mungil yang menjadikan sofa sebagai kanvas kreativitasnya. Akan sangat membahagiakan jika saya bisa memberikan ‘kanvas’ baru untuk anak saya untuk berkarya, hahaha!

    p.s: Ini penampakan sofanya waktu masih cantik, hahaha! http://dindajou.com/rumah-impian-akhirnya/

    [email protected], Dinda di Kota Wisata, Cibubur

  17. Tiara

    22 October

    Hallo Living Loving dan Helloilmare,

    Sofa yang ingin sekali aku reupholstery adalah sofa letter L yang banyak kenangannya,
    sofa itu dibeli mama ku sejak kami pindah kerumah baru kami tahun 2007 yang lalu.
    Sofa itu jadi saksi bisu keluarga kami, dimana disitu tempat kami menonton tv, sharing cerita sehari-hari bersama seluruh anggota keluarga. di sofa itu juga aku menerima ajakan pertunangan dari suamiku dan mengadakan acaran lamaran tahun 2013 yg lalu.

    Tahun 2014 kami menikah dan sofa itu ikut bersama ku kerumah baru kami. Disofa itu aku belajar mengganti popok dan baju bayi adik iparku dengan harapan ketularan punya baby juga karna sudah 1,5tahun menikah kami belum diberikan momongan.

    Entah kenapa aku dan suami suka sekali duduk disalah satu sudut sofa tempat aku biasa menggantikan popok baby adik iparku (mungkin karna harum bayi nya masih nempel disitu hehe) sampai akhirnya sofa berbahan oscar itu pun sobek huhuhu
    Sekarang aku sedang hamil dan akan senang sekali kalau sofa itu sudah jadi cantik lagi dan siap menerima anggota baru keluarga kami :)

    Thank you for reading :D

    Tiara
    [email protected]
    di Depok – Jabar

  18. Soni Rehulina

    24 February

    hello Living Loving, saya ingin sekali reupholstery sofa saya, 2 seat. lumayan cuma karena kainnya udah butek aja. pengen ganti warna kain sofanya.

  19. Emmha Moo

    8 November

    Di bali jimbaran blm ada yaa?

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER