FINALLY! OUR DIY ROOM PROJECT BOOK

Yup, penantian panjang telah usai. Buku yang kami susun bersama enam craft bloggers handal akhirnya diterbitkan.

Kenapa kami bilang ini penantian yang panjang? Karena proses awal konsep hingga akhirnya dirilis memang memakan waktu cukup lama, tepatnya sekitar 1,5 tahun.

Diterbitkan oleh Bentang Belia, salah satu penerbit dari grup Bentang Pustaka, buku DIY Room Project  (Rp69.000) ini berisi tutorial aneka pernak-pernik dekorasi ruangan. Mulai dari bunga dari pom pom, bangku, wall art dan cable organizer.

Selain kami, ada enam craft bloggers yang mengisi buku ini. Ada Putri Santoso dari Mola, Fauzan dari Maken Living, Amesh dari Dreamesh, Brinnaloy Yuli dari BJBJ, Prima atau Embun dari Youthdew dan Fenty dari Monsterbuaya.diy-room-decor-book-livingloving-5 diy-room-decor-book-livingloving-3 diy-room-decor-book-livingloving-2

Oya, kami juga ingin membagi dua buku ini untuk teman-teman pembaca Living Loving. Namun sebelumnya kami kasih satu pertanyaan, ya.

Apa yang kamu lakukan supaya kamar kamu jadi terasa homey?

Sila tulis jawaban di bagian komentar post ini. Jawaban ditunggu hingga hari Kamis, 22 Januari 2014 pukul 18.00 WIB.

Kami akan memilih dua orang pembaca untuk mendapatkan masing-masing satu buku DIY Room Project and suvenir kecil dari kami. ;)

Terakhir, kami mengucapkan terimakasih untuk semua teman-teman craft bloggers yang ikut dalam proyek ini. Tim Bentang Belia dan Bentang Pustaka untuk kerjasamanya. Terimakasih juga untuk Baba dan Babe, dua suami yang sudah mendukung dan membantu kami selama ini.

Semoga buku ini nggak cuma menginspirasi teman-teman, tapi juga bisa berkembang jadi sesuatu yang lebih besar lagi. ;)

hearts,

n+m

*giveaway was closed. Congratulations to Winda Deftiani and Rifi Zahra. Both of you get a free copy of our book (plus a little thank you gift), YAY!

 


RELATED POST

  1. membuatnya bertabur buku! saya merasa hati saya berada di rumah saat saya bisa melihat banyak tumpukan buku dan membacanya sesuka hati. sehingga kamar pun harus penuh dengan buku. bersantai di sisa hari sambil duduk manis di kasur bertabur buku adalah ‘homey’ :)

  2. Sekar

    15 January

    Waaah selamat yah mba2 cantik.. Ikut seneng dengernya.
    Btw aku mau ikutan kuisnya juga haha..

    Kalo aku mau bikin kamar homey aku kasi pencahayaan sesuai yang aku mau. Tapi biasanya lampu utama aku terangin. Trus tempelin poster2 sama artikel2 favorit aku di tembok. Plus mimpi2 aku juga aku tulisin di tembok, buat jadi daily motivation aku.

    xoxo,
    Sekar

  3. esti

    15 January

    Personally, kamar yang terasa homey buat saya adalah kamar yang dipenuhi dengan benda2 kesayangan, yang membuat hati hangat. Klise ya? Hehe. But it works on me. Misalnya, saat kamar terasa ‘sepi’ dan terlalu luas, saya meletakkan banyak bantal di kasur atau karpet, karena bantal2 empuk membuat saya merasa nyaman seolah sedang berada di kamar tidur di rumah. Yg tak kalah penting, tentu saja rak2 kecil di sudut2 kamar untuk buku dan majalah kesayangan. Dan dalam sekejap kamar bisa terasa homey :”)

  4. feni

    15 January

    // dari tadi komen ngga masuk-masuk.. ulang lagi :D

    klo gw simple aja ganti sprei (apalagi warna polos), bikin -langsung- tambah betah di kamar. lebih homey, warngi sprei baru itu, loh, seger! :P

    *komatkamit biar dapet bukunya :P *

  5. pritabirru

    15 January

    barang-less…jadi mau selonjoran dimana saja kapan saja pasti ada spacenya hehehe

  6. marsyaasa

    15 January

    Helo! Wah seneng banget ada buku DIY buatan crafter Indonesia, congrats ya mbak mbak! Perkenalkan namaku Marsya.. aku seneng banget everything about DIY dan craft, jadi konsep kamar yg homey menurutku ya kamar yg ‘aku banget’ hehe.. yg banyak tempelan dan kadang kadang kayak kapal pecah, kalo terlalu rapi agak gak mungkin :p jd utk buat kamar homey, aku suka ‘bikin-bikin’ sesuatu dan pajang hal-hal yg aku suka di satu meja dan beberapa gambar yg bisa di tempel di dinding supaya gampang keliatan mata.. seperti buku, tempat kalung, frame foto bareng teman dan pacar, postcards, lukisan kecil, quote2, foto idola, dan masih byk lagi *seandainya bisa upload foto* haha.. Supaya lebih terasa homey, aku juga pakai pengharum ruangan dan aku ganti setiap bulannya supaya gak bosen, jadi begitu masuk kamar sehabis seharian aktivitas di luar itu rasanya nyaman banget.. meskipun kamarku lg berantakan *jujur* hehehe. Sekian, terima kasih! Semoga bisa dapet buku kerennya, yeay! keep inspiring mbak mbak :D

  7. tiaaaa

    15 January

    Yippieee! Selamaaaat. Kalau buat aku hal paling utama untuk bikin kamar terasa homey adalah kebersihan, lalu karpet warna netral berbulu lembut, koleksi mug2, dan ruang khusus untuk menaruh buku2, tidak lupa bantal empuk… and there must be a special spot to put all mementos i got from places i’ve been, usually concert tickets and photos. aku juga suka majang surat, kartu atau catatan dari sahabat. They remind me that although my life isn’t perfect, but it is beautiful and i’m blessed that i’ve met special people and i’ve been to nice places and had my own adventure :)

  8. Supaya kamar homey :)

    01. AC harus ada
    02. Tempat tidur dan semua-semua di kamar harus bersih dan rapih. Gak enak kalau tidur ada debu-debunya.
    03. Lampu harus nyaman dimata, terutama karena sebelum tidur biasanya baca dulu.
    04. Air putih di meja samping tempat tidur.
    05. Listrik dan wifi tersedia *koq berasa mau kerja ya haha*
    06. Sirkulasi udara harus bagus
    07. Kamar mandi/toilet gak boleh bauuuuu dan kering.
    08. Pakai aromatherapy di bantal ketika mau tidur
    09. Gak usah ada tv di kamar
    10. Ada temen tidurnya hehehe.

    Semoga menang, ya :)
    Makasih

  9. Ellen

    15 January

    Homey bedroom hmmm.. yg pasti harus bersih, agak berantakan dikit gpp supaya berasa milik sendiri :D bisa disulap jadi tempat berkreasi (bikin scrapbook, menggambar, gunting2, ngelem2 di meja boleh, di lantai jg tak apa), ada komputer/laptop “must” with good audio-speakers, ada pajangan hasil karyaku sendiri biar kalau ada orang intip kamar bisa berbangga diri ^o^ (biasanya sih pasang drawing/scrap page di tembok atau di pintu2 lemari), ada sofa / tempat yang nyaman untuk baca buku, ada lemari baju yg super gede (impian sih punya walk-in wardrobe hehe), meja rias plus kaca gede juga, TV dgn jarak yg PAS ama tempat tidur biar bisa nonton sambil tiduran. terakhir tema bedroomnya black & white.Sekian, terima kasih :)

  10. yunitadwih

    15 January

    yang pertama dan utama adalah membersihkan kamar setiap hari. nyapu ngepel, ngelap, dan tak lupa membiarkan cahaya cukup masuk ke kamar saya. trus biasanya biar kamar yang monoton gitu aja, saya suka kasih tempelan2-untuk pengingat diri. Dan ini kudu didesain apik-menurut saya, kadang gambaran saya atau ambil dari internet. seringnya juga mendekor kamar, buat tempat pensil dari kardus yang tak dipakai atau botol bekas dari tempat minum. Saya selalu menikmati ‘me time’ saya dengan membuat kamar saya jadi senyaman mungkin. :D

  11. Anne

    15 January

    Ikutan ya..moga2 menang :)
    Tips supaya kamar homey :
    – Ranjang yg enak dan bersih
    – Lampunya jangan terlalu terang, downlight saja
    – Ada meja di samping ranjang untuk menaruh barang2 penting
    – Ada speaker untuk mainkan music dari ipod
    – Ada lukisan/prakarya kreasi sendiri yang dipajang di kamar spy berasa personal touchnya
    Seep..thanks ya.

  12. Kalo saya homey itu berarti bersih, wangi, barang barang rapih pada tempatnya, ada fotofoto yang tersayang, quote inspiratif, dan ada musik yang bkin good mood selaluuu… dijamin betah bgt dikamar! thankyu.. : D

  13. syahveina

    15 January

    Supaya kamar terasa homey :
    1. Kamar harus selalu rapi dan bersih
    2. Barang ditempatkan sesuai dengan tempatnya dan enak dilihat
    3. Setiap space yang ada dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya tanpa membuat kamar terlihat penuh
    4. Kamar harus selalu wangi
    5. Sirkulasi udara bagus agar tidak pengap
    6. Menambahkan beberapa pernak-pernik ruangan sebagai pemanis
    Itu yang saya lakukan pada kamar saya :)
    Terima kasih

  14. Nurul Hdyti

    15 January

    Semua dilakukan dari dan dengan hati :)
    – Cat kamar dengan warna yang soft,
    – buat dinding dengan tulisan yang bikin senyum (memotivasi gitu maksudnya),
    – menaruh lampu cerah dan agak redup, biar bisa nentuin kapan pake cahaya yang terang dan agak soft,
    – tempel foto keluarga teman dan momen indah,
    – box disisi kamar dengan isi kain percah dan perlengkapan jahit, dan bahan lainnya yang bisa dibikin kerajinan
    – lubang cahaya dan udara yang cukup,
    – pengharum ruangan dengan aroma natural,
    – tata rapi kumpulan buku di sudut ruangan,
    – letakkan asesori yang unik di dinding kamar biar nggak polosan,
    – posisi kasur yang nyaman, pilih view yang tepat untuk bisa nyaman rebahan atau istirahat ketika dengan dengerin lagu :)

  15. Selamat atas terbitnya buku DIY Room Project booknya :D
    Untuk membuat kamar menjadi homey bagi saya yang sering pindah-pindah adalah mengisinya dengan hal-hal yang membuat kita nyaman. Bagi saya dengan menempelkan post it pada hal yang harus selalu saya ingat, misalnya tentang bersyukur dan selalu damai. Hehe. Selain itu harus ada buku yang enak dibaca kapan saja dan hal-hal personal seperti barang-barang DIY dan foto-foto. Hal yang paling penting adalah jendela yang menghadap keluar sehingga saya bisa melihat halaman, karena rumah orang tua saya halamannya luas dan banyak tanaman.

  16. Denia

    16 January

    wuaahhh selamat yah mba nike dan mba miranti!!! Ga sabar banget buat baca bukunya!!! Buatku kamar berasa homey kalau ada foto-foto orang tersayang, plus ada bantal guling dengan sarung yang super cozy!

    Selamat sekali lagi yah!

  17. EPIepi

    16 January

    congrats ya atas terbitnya BIKU DIY room projectnya, buat ku membuat kamar homey itu, dengan sentuhan furniture vintage, dinding putih, lantai tegel kunci dengan art print2 di dinding dan menghadap ke taman :-)

  18. Nana

    16 January

    Halo living loving! Congratulation yah buat launching book nya, jadi penasaran sama isinya hehe
    eh ada kuisnya, ikutan kuis dulu aja deh :)
    Berhubung saya adalah anak kos jadi kamar saya harus menjadi tempat yang nyaman serasa di rumah, homey. Saya senang membuat hal hal berbau craft, jadi dikamar saya, saya beri pajangan seperti dirumah, misal nih, pigura yang ditaruh dimeja kerja, ada beberapa foto yang digantung di tembok, chalkboard yang suka aku tulisin kata kata yang bikin semangat dan tatakan makanan yang aku tempel di tembok (buat tempel notes). Tetapi kamar yang perfect bermula dari adanya jendela supaya udara segar dan cahaya dari luar bisa masuk, jadi ngga perlu lampu disiang hari dan kamar ngga berasa lembab banget. itu penting! karna rumah orang tua saya terdapat banyak jendela jadi kebiasaan deh tiap cari kos, kamarnya harus ada jendela.

  19. nurizanazri

    16 January

    Congratulation mbak udah selesain buku keren nyaaaa :D

    Aku mau ikutan challenge nya nih…
    Kamar homey itu adalah space yg bener2 bisa menampung seluruh koleksi dan imajinasi aku.

    Oke, mulai dari jar yang berisi serangga-serangga lucu, ranting pohon, biji kering, dan bunga2 herbarium.
    Ahh aku tidak suka membeli barang jadi. Jadi untuk tong sampah dan box sebaguna aku rakit sendiri dari kardus bekas dan tali goni, untuk meletakkan senjata untuk crafting.. kaya lem, gunting, tali, danlainlain.
    Sama dengan meja belajar aku. Yang aku buat sendiri dengan kayu yg di cat hitam dan besi siku.

    Lantai yg luas untuk tempat workshop buat crafting apa aja. *karena tiba2 ide itu bermunculan*
    Oiya.. aku paling suka nge-doodle in dinding kamar. Haha. Plus tempelan memo sebagai reminder schedule dan reminder new idea. Dan tidaklupa untuk foto2 yg digantung di tali-tali.
    Ditambah bagian corner harus ada rak novel-novel aku. Juga tempat tidur yang nyaman untuk tidur. Dengan sprei warnawarni.

    Dan terakhir, lampu kamar yang aku buat seperti fireflies light yg mengelilingi jendela kamar di atas meja belajar ! Oh i love dis corner..
    Hihi.. i wish i will get the awesome book..!
    Thankyou :D

  20. Nur Hafizah Agustina

    16 January

    wahhh,, selamat yaa mba nike, mba miranti, dan teman-teman yang lainnya,, akhirnya lahir juga bukunyaaa… semoga membawa berkah dan manfaat bagi orang banyak ^^

    buatku yang dari SMP ga pernah tinggal serumah sama orang tua, (SMP sampe SMA aku tinggal sama nenek karena jarak rumah orang tuaku ke sekolah lebih jauh dibanding jarak rumah nenek ke sekolah, dan mulai merantau sejak kuliah sampe sekarang kerja) bikin kamar ukuran 3×4 berasa jadi homey ituuu adalah hal yang paling bikin aku excited, apalagi aku termasuk orang yang bosenan, jadi bisa dalam 1 tahun itu aq 3-4 kali nata ulang kamar, dari SMP aku kalau nata ulang kamar itu selalu memanfaatkan barang bekas buat jadi barang bermanfaat, misal kardus sepatu aku lapisi kertas kado bermotif trus dijadiin kotak-kotak buat nyimpen barang-barang mungil yang penting, bikin banyak wall decor jugaa, atau pernah juga aku beli beberapa kotak bekas telur trus aku cat warna-warna pastel trus ditempel didinding jadilah rak dinding untuk letakin barang,, pokoknya kalau kamar aku polos-polos aja gitu berasany bukan aku banget,,, aku juga beberapa kali jahit sendiri sprei karena kalau beli ga ada motif yang disuka,, nahhh,, selain itu juga kamar mesti bersih, wangiii,, dan rapi… kalau uda ga rapiii ya tata ulang lagiiii.,, biasanya juga aku cari-cari inspirasi di internet kadang juga ya ngalir sendiri ide-idenya ^^

  21. Fransisca Dewi Rara Yunita

    16 January

    Buat aku, kamar yg homey yaitu kamar yg bikin pengen cepet pulang ke rumah setiap beraktivitas di luar. Kebetulan skrg aku lg renovasi rumah, lg rajin2nya browsing inspirasi interior dan dekorasi rumah. Rencananya aku mau bikin kamar yg jendelanya besar dan sirkulasi udaranya enak. Jadi kalo pagi hari cahaya matahari bisa masuk sebanyak2nya, dan udara tetap sejuk sepanjang hari walaupun tanpa AC. Utk tema warnanya, aku pilih warna pastel, mint atau baby pink, dgn salah satu dinding dipasang wallpaper bernuansa shabby chic. Nuansa shabby juga diperkuat dgn meja rias vintage berwarna putih. Setelah itu, tinggal pasang bedsheet motif bunga kesayangan aku. Yg bikin kamar makin homey, quality time berdua dgn suami. Kami biasa nonton film favorit, berdiskusi, ataupun sekedar bertanding main game online di kamar ;)

  22. Yang saya lakukan agar suasana kamar jadi terasa homey adalah: pertama harus bersih terlebih dahulu, karena sifat saya yabg tidak bisa meninggalkan dan membiarkan segala sesuatu berantakan dan tidak beraturan maka penting bagi saya menjaga kebersihan kamar. Tidak perlu rumit kok, bersihkan secara rutin dan jangan menunggu sampai kamar tidur menjadi sangat kotor sehingga nanti pada saat harus mbersihkan tidak ada rasa malas dan tidak terlalu berat untuk membersihkannya. Tiap pagi membiasakan jendela kamar saya terbuka sampai batas sore hari jam 5 agar ada pertukaran udara . Setelahnya, simpan barang yang dengan teratur kedalam lemari dan tata barang-barang yang hanya dibutuhkan atau bersifat pajangan untuk dekorasi kamar. dan terakhir, terdapat pojok kecil yang saya jadikan tempat penyimpanan komik,novel dan segala buku bacaaan yang sudah saya sortir disertai dengan meja dan bantal duduk seperti yang biasanya dipakai oleh orang jepang, dan ada pula tambahan pewangi ruangan yang selalu beraroma bunga favorite saya. Dengan hal yang saya sebutkan ini, sudah cukup membuat kamar saya menjadi homey dan mebuat saya betah berlama-lama didalam kamar.

  23. I am happy for you both!

    Mau coba ikutan nih :)

    Sebagai anak rantau sejak SMP dan jauh dari keluarga, kamar yang nyaman dan homey jadi syarat mutlak tiap aku pindah dari kamar satu ke kamar lainya. Biasanya aku ready foto mama, ayah, adek-adek dan nenek versi terbaru yang siap dibuat kolase atau ditempel di cermin. Selain itu, biasanya aku bawa sketch peta rumahku di ukuran A4, hasil coret-coretanku sendiri. Peta itu aku tempel di dinding paling luas yang ada di kamar. Setidaknya tiap liat itu, aku tau aku masih punya rumah buat pulang kalo capek dan jenuh datang :)

  24. ayu esti

    16 January

    Kamar yang homey menurut saya adalah kamar yang berisi segala perlengkapan yang bisa memenuhi kebutuhan “Me Time” seperti buku-buku, majalah, laptop, alat tempur berkarya dan tentunya tempat tidur dengan bantal yang empuk empuk. Selain itu juga kamar dipenuhi hasil karya asal ga berantakan dan masih enak dilihat.
    Selamat untuk bukunya ^^

  25. Halo Mbak Nike & Miranti. Aku baru tahu banget kalau ternyata buku dari Bentang yang sering wara-wiri di TL twitterku itu bagian dari karyaa kalian. Anyway, selamat ya! :) Tetep menginspirasi semua orang terus :)

    Oh ya, aku ikutan kuis ini yaa siapa tahu beruntung hehe.
    Buat aku, kamar yang homey adalah kamar yang selalu bikin kangen pemiliknya. Untungnya aku punya kamar itu. Menurutku, suatu kamar bisa homey karena dia menyediakan rasa nyaman dan rasa nyaman itu sendiri terbangun karena kita merasa memiliki kamar itu. Selama ini yang aku lakukan agar kamarku homey adalah memenuhinya dengan benda-benda kesukaanku, menatanya sesuai dengan yang aku mau, membersihkan dan merapikannya. . Soalnya dengan begitu aku merasa kamar itu benar-benar ‘rumah’ku. Dimana aku bisa berkuasa seperti mendekornya sesuai keinginanku. Itu aja sih caraku membuat kamar menjadi homey.

  26. Sari

    17 January

    yang saya lakukan supaya kamar jadi terasa homey: menata benda-benda kamar sesuai fungsinya, menempatkan sirkulasi udara dan matahari yang baik, memberikan warna-warna lembut pada kamar, menjaga kebersihan dan wangi kamar, menempatkan kamar di area yang tenang (tidak bising), merapihkan kamar setelah selesai aktivitas di kamar.

  27. filicia

    17 January

    Halooo kak nike dan kak miranti! congrats for the book ya! panjang juga ya perjalanannya sampai 1,5 tahun. hehe. Aku mau ikutan kuisnya yaaa…
    Apa yang kamu lakukan supaya kamar kamu jadi terasa homey?
    Aku biasa tempelin poster idola Korea favoritku sama beberapa hasil karyaku di dinding. Terus aku suka banget ganti seprei karena wangi seprei baru itu enak. Terus kalau mau tidur, suhu AC-nya dikecilin biar bisa peluk guling sambil ngumpet di bawah selimut hehe. Dan biasa aku suka puter musik di kamar sesuai mood supaya makin terasa homey hihiiiii

  28. damaringtyas

    18 January

    selamat atas bukunya yaa..
    mau coba jawab nih, biar kamarnya homey yang pasti pake kasur bantal guling empuk & selimut anget. tapi biar lebih homey ga salah kalo kamar dibuat bertema, jadi tetep nyatu antara furnitur-furnitur, pernak-pernik sama warna-warna yang dipilih. kasih space buat kerja ringan biar bisa nugas + berkarya dengan PeWe, tetep bisa DIY DIY an gitu. pasang rapi hasil karya DIY, foto-foto atau hiasan dinding biar kamar lebih hidup. gausah kebanyakan furnitur, kasih ruang penyimpanan aja sesuai kebutuhan biar kamar lebih luas & ga ribet juga buat bersihinnya. bikin pencahayaan yang pas & sirkulasi udara yang cukup biar kamar ga pengap + ga gampang kena penyakit.

  29. finafisah

    18 January

    Congratulation for your book dear,
    Wish I have it :)
    How about homey room?
    Pastinya dihiasi dengan barang2 DIY by me,
    Sangat suka berkreasi dengan tangan kita sendiri, dan sangat puas jika sudah terpasang rapi di kamar.
    Selain itu memajang hasil corat coret pensil warna yang pastinya saya banget :D
    kamar yang artistik dan dihiasi DIY things itu nyaman dan senaang.
    Wish I have this book, so I could more explore my creativity to decore my room :)

  30. nurie lubis

    18 January

    Supaya kamar homey:
    1. Gebrakin (bersiin seprei) pk sapu lidi
    2. Pasang aromaterapi lavender
    3. Nyalain AC
    4. Matiin lampu
    5. Buang gadget (hehe…taro di luar kamar aja sih) trus panggil si suami dan si bocah utk kruntelan bareng di bwh selimut.

    Kalo ga menang, pasti bakal banget beli bukunya sih. Tp kl menang, makin semangat lagi ikut bikin craft-nya satu2 :)

    Sukses terus!

  31. First and foremost, congratulations on your first published book girls …

  32. Lydia

    19 January

    hi nike dan miranti!

    kalo menurut saya, kalo lagi musim ujan gini, kalo disuruh pilih mending berangkat kerja atau kruntelan di kamar kayaknya mending kruntelan di kamar deh mau seberantakan apapun kamarnya hahaha.

    tapi kalo ditanya gimana cara bikin kamar jadi lebih homey:
    1. saya ga pake AC, kebetulan kamar punya jendela dan kaca yang lebar, dan sebelahnya taman, jadi kalo pagi, siang, sore, pasti enak aja nyium bau pohon.
    2. ganti seprei seminggu sekali, banyakin taro bantal di tempat tidur, dan yang pasti mesti ada guling. tempat tidur kalo bisa menghadap ke kaca, jadi kalo sebelum tidur mau bengong2 sambil liat pemandangan tuh bisa banget. hihihi.
    3. disapu dan dipel setiap hari, emang ya beda banget kalo ruangan tuh abis dipel, baunya lebih seger dan enak banget buat jalan.
    4. ga bawa makanan masuk ke kamar, karena bisa banyak semut, ga bawa kerjaan ke kamar, karena bisa bikin proporsi badan ga oke karena main laptop sambil tiduran, ga taro TV di kamar, karena bikin ga ngantuk dan sakit mata.

    congrats ya living loving, dari dulu selalu kepengen banget punya buku kayak gini pake bahasa Indonesia! selama ini kalo beli pasti merek luar yang rata2 susah diterapin buat DIY, semoga sukses dan berkelanjutan di serial serial berikutnyaaa…

  33. fibenewyork

    19 January

    Memadukan interior kamar dengan barang-barang membuat kita relax dan homey. Seperti foto vacation dan hand made quilt.

  34. Carla Femilia

    19 January

    homey room menurut aku, warna salem, functional simpe stuff , bantal gede yang nyaman..ga ketinggalan pojok kursi buat baca koleksi buku dan dengerin musik ..hmm..jadi pengen ngamar di rumah..
    *ngirimcommentdijamistirahat kantor :)

  35. Olivia

    19 January

    Mau ikutann,, siapa tau dapet bukunya :)

    Kamar terasa homey kalo warnanya dicat yang kalem, penuh bantal, ganti warna sprei,bantal dan gorden.
    Kasih personal touch kaya frame foto dan pajangan yang disuka.
    Yang jelas barang-barang dan warna-nya harus yang disukai biar tambah betah dikamar.

  36. Berhubung aku nge kos, kamar itu harus banget berasa “homey”.
    Dan berhubung nggak bisa ngerubah cat atau masang ini itu (bisa dibacok sama ibu kos ntar), jadi ya isi nya aja diutak atik. Yang jelas sih ada foto-foto yang dipasang disana sini. Terus setumpuk buku entah yang dibawa dari rumah atau beli semenjak nge kos. Dan yang paling penting sih barang-barang “crafty” semuanya diangkut dari rumah. Mulai dari benang rajut, kain, pita, mesin jahit, charm, bahan bunga akrilik, semua lah. Cukup anteng bikin ini itu di kamar udah cukup banget :)

  37. munjul

    20 January

    Coba ikutan ah, siapa tau menang, eits tapi aku baca komennya cewek semua ya, cowok boleh ikutan gak ini :|
    Biasanya sih biar kamar kos terasa homey aku pasang foto orang-orang yang aku sayangi, terutama orang tua, biar kalo pas kangen tinggal ngeliatin foto mereka (padahal kalo kangen tinggal telpon juga bisa haha). Tapi dengan memasang foto mereka, seolah-olah jiwa mereka juga ada di kamarku, berasa nambah motivasi sama semangat kuliah haha.

  38. Mba2 Living Loving yang kece..proficiat ya for DIY book nya, can’t wait to know the inside! ;)

    Kamar yg ‘homey’ buatku yg sesuai dengan kepribadianku, temboknya adalah biru, gorden, lampu meja, seprai pun senada. Ada hiasan2 dr kerang laut asli dan yang pasti buku-buku! Aku pernah bikin christmas tree dr koleksi buku2 ku, hehe.

    Yap, i love ocean and books! And I really love to read your new book ♥♥

  39. omikchu

    20 January

    udah berkali-kali pindah kosan, yang terasa ‘homey’ semuanya punya persamaan antara lain: ada poster/gambar-gambar favorit tempelin di dinding, bantal gede, kertas-kertas di samping tempat tidur buat doodling dan bawa koleksi ke kamar.

  40. [winda]

    20 January

    Selamat ya Mira dan Nike…semoga gwe segera bisa memiliki buku ini :).

    Pengalaman pindah-pindah selama 5 tahun ini dari Kopenhagen (2 kali pindahan) ke Indonesia (Bandung-Jakarta) sekarang ke Abu Dhabi (semoga ga pindah-pindahan dulu) ngebuat gwe sesegera mungkin ngebuat rumah kerasa homey. Gimana ga…ada dua pria yang harus dibikin nyaman, si suami dan bocah kecil , lalu satu ibu yang moody , gwe sendiri :)).

    Maka, gwe pastikan ada kasur dan bantal dengan bungkus yang nyaman di kamar tidur, rak buku untuk buku-buku yang baunya membawa memori dari satu tempat ke tempat yang lain dan sofa dengan karpet yang nyaman dan lembut dibawahnya yang jadi tempat kami bertiga ngumpul untuk ngobrol dan si bocah main atau untuk berduaan sambil nonton film downlodan.

    Home is where the heart is, right ?! ;)

  41. Bikin pojokan “suka-suka” yang cozy buat baca dan main laptop, sambil dengerin musik atau nonton. Selain nyaman dengan bantal-bantal, pojokan tersebut juga ditata sesuai selera sesuka hati. Seperti dengan pilihan bantal dan tempat majalah berdesain unik. Terus tambahin personal touch di situ, misalnya hiasan kamar hasil DIY. Pajang juga beberapa foto andalan di situ. Hehe…

  42. ratnapradhana

    21 January

    Kalo aku suka yg simple aja mbak, banyak ruang yg bisa buat badan gelimpang sana sini. Cat warna putih atau peach. Entah kenapa ga suka pake AC, harus ada jendelanya biar ada udara segar yg masuk apalagi kalo lagi ujan. Tempat tidur ga pake ranjang karena bakalan berdebu susah bersihin dan lebih banyak space dinding kosong buat rak simpan kaset2 koleksi dan hiasan dinding lainnya. Kasih lemari tanam yg ga ngabisin tempat. Rak buku disebelah meja laptop.. Dan lemari khusus buat koleksi rongsokanku hehe.. Kamar yg aku banget ini…

  43. sari

    21 January

    Hai Lovingliving,, saya Sari, ikutan giveaway nya ya :)
    bagi saya, kamar tidur adalah tempat untuk istirahat yang harus nyaman. Saya lebih suka kamar tidur yang minim perabot, cuman ada tempat tidur, meja dan kaca. Karena saya suka tidur dalam keadaan dingin, jendela dan kipas angin harus ada di kamar (lebih suka kipas angin daripada ac). Lampu juga cukup satu aja, karna pasti dimatiin pas tidur.
    Salam
    Sari

  44. Karena saya suka wall art, saya akan membuat hiasan utk ditempelkan di dinding kamar. Hiasan ini bisa terbuat dari kertas berwarna yang akan dipotong dalam berbagai bentuk (segitiga, persegi, bulat) dan dalam susunan wall artnya bisa dicombine.
    Kamar yang homey adalah kamar yang mencerminkan siapa pemiliknya, saya akan meletakan beberapa frame foto di atas meja belajar. Tentunya perlu karpet berbulu untuk menambahkan kenyamanan di dalam kamar :)

  45. Cara yang bisa ku lakukan untuk membuat kamarku terasa homey banget adalah tidak menjejali kamar dengan banyak barang. Pokoknya rapi, wangi dan bersih.
    Aku selalu menerapkan hal itu di kamar kosku. Dindingnya ditempelin wallsticker, aku buat burung dr kertas origami dan beberapa kerajinan dr kertas kado sbg penghias ruangan. Barang-barang yg unik aku pajang, yg gak kepakai aku reuse lagi. Dan itu semua bikin aku betah di kamar.

    Selamat atas kelahiran bukunya, semoga bisa bestseller dan bs menginpirasi :)
    Terimakasih.

    @rinicipta
    [email protected]

  46. dita kusumawardhani

    22 January

    Hai Living Loving!

    Menurut aku sih, nyolong pengalaman pribadi, supaya kamar terasa homey.. Mau kamar berantakan, mau rapi.. Yang penting tersedia barang-barang penyalur kreativitas.. Seperti di kamarku sekarang, ada mesin jahit, sekotak peralatan jahit, buku gambar & pensil, buku bacaan dan handphone buat cari ide kreatif lagi di dunia luar sana :)

  47. Puryanii

    22 January

    Biar kamarku homey bgt. Kasurnya ditaruh samping jendela mba jadi kalo pagi lngsung kena cahaya biar lngsung bangun pagi. Rejeki kn datangnya pagipagi hehehe. Pengen ada rak bukunya. Trus banyak wall deco. Mejanya dikasih pernak pernik craft. Disudut ada mesin jahit dan tumpukan kain waran warni. Ada satu sofa super empuk disamping meja… Ahhh syurgaa bgt kalo tiap masuk kamar kayak gitu penataanya. Berasa betah bgt dikamar. Gunting2 kertas jahitjahit kain hihihi

  48. Rifi Zahra

    22 January

    Congratulation for your book! :)

    Supaya kamar homey, aku selalu bikin ada “personal touch” di dalamnya. Ga perlu yang ribet sih, hal-hal sederhana kayak scrap-collage foto keluarga atau lukisan tangan sendiri aja cukup. They’re just like magical thing yang bisa ngingetin kita bahwa…being homey is being ourselves.

    Salam,
    Rifi Zahra.

  49. ruri mardika

    22 January

    kamar dicat sesuai dgn warna yg aku suka.. skrg aku lagi suka banget warna hijau tosca di 2 sisi dan 2 sisi lagi warna putih gading atau baby blue yg maniss banget. Pastinya akan banyak boneka diatas tempat tidurku krn aku suka banget ama boneka. Juga ada hiasan seperti pom-pom, foto2 di frame yg unik dan lucu, majalah, alat2 craft dll. Juga harus ada replika tanaman dan bunga dikamarku supaya ada kesan hijau & warna2 bunga yang segar untuk mata. Diusahakan hiasan dikamar berwarna pastel krn pastel itu bikin betah dan adem… sekian.. thanks vinoti living :)

  50. Risa

    22 January

    haloo.. baru tahu ada quiz ini. semoga saya beruntung :)
    oke, bagaimana membuat kamar terasa ‘homey’.
    Pertama, tata letak atribut kamar. mulai dari kasur, lemari, meja kerja, meja rias, dll. disusun sesuai kebutuhan sehingga tidak sumpek dan nyaman.
    Kedua, mix and match design dan pattern antara sprei, korden, taplak, keset, basket, trash can dan atribrut lainnya. pastikan semuanya bersih dan wangi ;)
    Ketiga, wall decor! my favorite part. Karena saya kurang suka plain wall, jadi supaya nyaman, enak dilihat dan fungsional. maka dekorasi tembok kamar cukup penting untuk saya. saya bisa menaruh beberapa artwork yg menarik, gantungan perhiasan, atau building sesuatu untuk menaruh beberapa barang kita (contoh: rak buku,gantungan tas).
    Keempat, perintilan! taruh beberapa perintilan yang saya suka sbg moodbooster ketika lelah (contoh: lego figure, music box, gift from bestfriend, silly photo with my special person, etc). jgn terlalu banyak supaya tidak mudah berdebu kamarnya :)
    Kelima, bersih dan rapi! kamar akan selalu nyaman apabila kedua hal itu selalu dijaga. apalagi kalau wangiii *hmmm :)
    ya, 5 hal itu saja yg saya mau share. semoga bisa berguna jg untuk yg lain.

    cheers!

  51. Aulia

    22 January

    Kamar yang homey untuk aku itu harus terang :D banyak cahaya matahari yang masuk dan saluran udaranya bagus. Jadi ga terus2an pake AC. Ada hand chair buat duduk baca, main game, atau bikin2 prakarya. Kasurnya dengan banyak bantal kecil. Ada hiasan
    ‘statement” kamar kayak mural/wall sticker atau lukisan. Trus ga kalah penting bersih, rapi, dan wangi.

  52. ruri mardika

    22 January

    kamar dicat sesuai dgn warna yg aku suka.. skrg aku lagi suka banget warna hijau tosca di 2 sisi dan 2 sisi lagi warna putih gading atau baby blue yg maniss banget. Pastinya akan banyak boneka diatas tempat tidurku krn aku suka banget ama boneka. Juga ada hiasan seperti pom-pom, foto2 di frame yg unik dan lucu, majalah, alat2 craft dll. Juga harus ada replika tanaman dan bunga dikamarku supaya ada kesan hijau & warna2 bunga yang segar untuk mata. Diusahakan hiasan dikamar berwarna pastel krn pastel itu bikin betah dan adem… sekian.. thanks loving living :)

  53. Ekalala

    22 January

    Biar kamar terasa homey? Mmm kalo aku sih kamar harus rapi, biar berasa lega. Paling ga ada space untuk duduk di lantai buat bikin aneka handmade atau sekadar baca buku. Trus banyak menata barang-barang yang aku suka kayak buku, pernik pernik di atas rak buku di dalam kamar.
    Aku suka banget mainin dinding aku, dinding kamar yang polos aku tempelin aneka foto, poster, tulisan motivasi, bahkan printilan barang kecil yang memorable sampe ke barang-barang yang berhubungan sama impian aku.
    Dan cermin besar yg bukan buat cek penampilan kita, tapi di cermin itu aku corat coret aneka kalimat penyemangat, mimpi besar aku, sampe stiker ato barang kecil yang unik.

  54. rikandun

    22 January

    Hai Nike dan Miranti! Selamat atas peluncuran bukunyaaa..hebat euuy :D

    mau ikutan giveaway-nya ya..Jadi yang saya lakukan biar kamar terasa homey adalah:
    – Kasur dengan sprei yang bersih. Saya suka bau sprei yang baru diganti.
    – Foto2 orang-orang kesayangan
    – Radio. Radio dan lagu yang diputar selalu sukses membawa kenangan2 dan mengiringi mood pada saat itu
    – Buku-buku favorit

    Jadi pingin tidur hehehe

    Sukses ya utk bukunya :**

  55. t3ph

    22 January

    Hi there, ikut quiznya ya
    Buat kamar terasa homey, caraku:
    – pasang sprei favorit yang polos, tapi bantalnya bercorak
    – taro banyak bantal
    – pake sofa buat duduk sante baca buku or nonton tv
    – pasang foto-foto dipigura, kadang bikin kolase foto
    – jendela menghadap halaman biar dapet sinar matahari
    – pencahayaan yang oke
    – AC yg dingin
    – pajang koleksi pribadi di lemari (gw suka kotak musik dan buku)
    – pasang musik (ini mood booster deh)
    – kalo perlu aromatherapi (biar ga bosen, kamar jadi baunya beda tiap hari)

  56. anggunfuji

    22 January

    Congratulations! Livingloving for your DIY Book!! \o/ Yeaaay!! asik punya referensi baru deh. Sebenernya saya sudah sering baca living loving hihihi.

    How to make my room feels homey??
    Sebenernya saya suka sekali mendekorasi ruangan, suka banget hunting barang-barang dekoratif yang lucu. Namun kadang barang-barang dekorasi rumah mahal harganya. :( Saya sering kali mengakalinya dengan membuat kerajinan tangan sendiri, atau bahasa gaulnya DIY. :P hihihi. kebetulan saya suka Paper craft :P

    Untuk membuat ruangan bahkan meja kerja saya, saya membuat sendiri perintilan2 dekorasi dan barang2 fungsional. Serta menatanya dengan sesuai kebutuhan saya, baik box-box penyimpanan, ornamen dekorasinya, semua saya sesuaikan dengan desain (hihihi sok desainer :p) yang saya inginkan. :) hasilnya?? seperti sekarang ini, I Love my room & my workspace! :D

    prinsip saya : “Kalau kita nggak bisa mendapatkan yang mahal itu, knapa kita tidak membuatnya sendiri?” :D i really love doing DIY.

  57. may

    22 January

    Hi LivingLoving,
    pertama2 congratulation utk penerbitan buku nya. I’m a fan of DIY project (Yes, I also heart Martha Stewart!) Dan udah gak sabar banget pengen nyobain tutorial di buku ini. :)
    Cara membuat kamar jadi homey:
    Buat saya kamar yang homey adalah kamar yg membuat kita betah, selalu senang dan terinspirasi. Foto2 orang terdekat yang dikemas dengan handmade deco frame tentu saja akan menghiasi salah satu dinding kamar. Tidak lupa calligraphy quote2 inspiratif untuk menambah semangat. Menurut saya semakin banyak hiasan buatan tangan sendiri yg ada di dlm kamar akan membuat kamar terasa lebih homey dan “me”. Contohnya handmade cross stitch atau woven tapestry dengan desain yg kita inginkan untuk hiasan dinding, hand knitted sash untuk kain pengikat gorden, dan berbagai macam handicraft lainnya.

  58. Hai living loving! selamat buat lauching bukunya! mungkin aku komenter terakhir :)
    Bagi aku kamar akan terasa homey dengan simple yaitu pertama kamar yang bersih dan rapi, tentunya kamar tersebut mempunyai space yang nyaman buat kita berkarya ataupun bersantai. salah satunya dengan meminimalisir warna cat tembok dengan pilihan warna natural, sehingga membuat hiasan atau ornamen yang kita sukai baik yang tertempel dinding atau ditaro di atas meja belajar akan terlihat ‘fresh’ dan membuat mood kita baik setiap harinya

  59. Hai living loving!! Kamar yang homey buat aku adalah, kamar yang mengingatkan aku sama kamar dirumah

  60. Titaz

    13 January

    Waaaa aku punya bukunya sudah lamaa lhooo. Buat inspirasi baca-baca selain main-main ke website Living Loving :)

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER
%d bloggers like this: