GOOD PREPS FOR THE GUEST

Mungkin tidak semua rumah memiliki ruang tidur khusus untuk tamu. Namun kalaupun ada, sepertinya tidak semua di-set up secara khusus. Biasanya baru benar-benar dipersiapkan jika memang ada yang ingin menginap. Well, ruang tidur tamu akan menjadi ruang mereka beristirahat selama menginap. And it’s our responsibility as a good host to prepare the room to be as comfortable and nice as possible. Selain ruangan yang bersih, suasana kamar dan perlengkapan kecil lainnya bisa membuat tamu merasa nyaman.

livingloving-ruang-rusa-guest-house-3

Desain kamar  yang simple dengan warna-warna netral  sudah dapat menciptakan suasana yang hangat dan nyaman. Pertama, tentunya tempat tidur yang nyaman dilengkapi dengan selimut. Selimutnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kalau cuaca cukup dingin, gunakan selimut tebal atau bedcover. Tapi kalau agak hangat atau sering berubah, maklum cuaca di Jakarta akhir-akhir ini juga sering labil, bisa menggunakan selimut tipis. Kami suka sekali dengan selimut rajut tipis dari Ruang Rusa ini. Bahannya akrilik jadi cukup terjangkau namun tetap nyaman dipakai. Kalau untuk seprei dan sarung bantal, jika bahan linen terlalu mahal, bisa pilih yang berbahan katun. Kami lebih menyukai set seprei berwarna netral dan kalem, supaya tamu benar-benar bisa istirahat. Warna-warna terang biasanya cenderung menstimulasi otak lebih aktif.

Woven wallhanging dengan palet warna sesuai, artworks, atau elemen dekorasi lainnya juga bisa dipasang sebagai pemanis ruang. Nggak perlu terlalu banyak ornamen dekoratif. Secukupnya saja supaya kamar tidak terasa dingin. :)

livingloving-ruang-rusa-guest-house-5

livingloving-ruang-rusa-guest-house-1

Selain wallhanging atau artworks, tanaman hias atau bunga dapat digunakan untuk menyegarkan suasana ruang. Selain itu, menaruh beberapa bacaan seperti majalah juga bisa menjadi salah satu pilihan sebagai hiburan untuk tamu saat berada di ruang tidur. Jika ada, sediakan juga aromaterapi. Wangi yang bisa membantu kita merasa rileks seperti lavender cocok sekali untuk kamar tidur.

livingloving-ruang-rusa-guest-house-2

Keranjang rotan dengan ukuran sedang bisa digunakan sebagai laundry basket. Oya, kalau tidak ada lemari pakaian, siapkan hanger untuk menggantung pakaian. Sediakan juga handuk serta perlengkapan mandi.

livingloving-ruang-rusa-guest-house-products

Ini yang terpenting. Sambut tamu kita dengan ramah dan jangan lupa tanyakan apa saja kebutuhannya selama berkunjung. Pastikan tamu kita merasa nyaman selama tinggal di rumah. :)

ps: sebagian besar ornamen dekor yang kami gunakan di sini adalah produk kreatif Indonesia. Dukung terus karya lokal kita, yuk! :)

Knitted blanket & knitted cushions: Ruang Rusa

Mug: Tekuni

Wooden wallhanging: Tan Living

Woven wallhanging: Nike Prima for made by n

‘I love you more than all the stars’ artwork: Katherine Karnadi for Chic&Darling

Beatles artwork: Zaky Arifin

Laundry basket, woven rug, home slippers: SVAS living

Cordoba laundry basket: Nagarey

Sabun, shampo, essential oil: Organic supply co.

 

 

Written by Diah Ayu Wulandari

Styling by Diah Ayu Wulandari & Nike Prima

Photos by Diah Ayu Wulandari & Nike Prima


RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER