READING

COUNTING YOUR ‘FIRST TIME’ MOMENTS

COUNTING YOUR ‘FIRST TIME’ MOMENTS

When was the last time you did something for the first time?

Salah satu cara untuk menggali kreativitas kita adalah mengisi hari dengan sesuatu yang baru. Pengalaman yang belum pernah kita lakukan sebelumnya. Nggak perlu yang ambisius banget, seperti traveling ke Raja Ampat atau main ski. Sesuatu yang bisa dilakukan tanpa harus ke luar kota, bahkan ke luar komplek rumah asalkan belum pernah dilakukan sebelumnya itu juga akan memberi sensasi baru, kok.

Tahun lalu, Miranti dan saya mungkin terlalu ribet ngurusin acara atau craft session yang kami buat. Kami jadi jarang sekali ikut kelas prakarya. Padahal sesekali jadi peserta dan duduk mengerjakan sesuatu juga menyenangkan. Makanya kami senang sekali waktu dapat kesempatan ikutan kelas hand-building pottery dengan Ayu Larasati di Indoestri.

Processed with VSCOcam with a5 preset

Processed with VSCOcam with a5 presetSejak dulu, kami memang suka sekali dengan keramik. Itu kenapa kami pernah membahas uniknya produk keramik Kandura dari Bandung, atau Tekuni dari Bali. Begitu juga dengan Ayu, kreasi keramiknya juga punya cirikhas yang berbeda lagi dan kami suka sekali. Sudah lama deh rasanya kami ingin belajar keramik, bahkan punya rencana membuat kelas keramik. Tapi…kendala lokasi dan proses pembakaran yang memakan waktu 1-2 minggu bikin kami belum bisa juga merealisasikan kelas ini. Untunglah ada Indoestri yang punya tempat memadai.

DAN TERNYATA SUSAH. Iya, membuat mug dan vas itu nggak semudah yang saya lihat waktu Ayu sedang demo. Ternyata butuh rasa dan tenaga. Apalagi kata Ayu, tanah liat itu punya karakteristik yang unik jadi harus benar-benar diperhatikan prosesnya supaya nggak gagal. Iya, kalau kita nggak teliti atau kurang sabar dengan prosesnya ya bisa jadi mug dan vas yang kita buat 3 jam + 2 minggu itu gagal. Sedih kan?

Processed with VSCOcam with a5 presetProcessed with VSCOcam with a5 preset

Dan ini hasilnya. Ya, jangan berharap hasil rapi sempurna. Karena metode membuatnya sebenarnya mirip dengan bermain play-doh, hanya dengan bahan yang lebih liat dan berat. I’m quite happy with the results and can’t wait to get my hands on clay again.

Processed with VSCOcam with a5 preset Processed with VSCOcam with a5 preset

Itu salah satu pengalaman baru yang saya dapat di tiga bulan pertama 2015 ini. Kalau Miranti, dia super happy akhirnya menjejakkan kakinya di IKEA dan langsung mencoba merakit meja plus troli untuk Studio Living Loving. Dan dia ketagihan. Jadi kalau kamu ada furnitur IKEA tapi malas merakit sendiri, coba colek Miranti. *kidding, Mamir :p*

Processed with VSCOcam with a5 preset

IKEA-trolley-livingloving-2

so, when was the last time you did something for the first time? Mumpung hari Senin, masih ada waktu untuk mikirin kira-kira weekend nanti mau diisi dengan pengalaman baru apa. Ide dari kami, selain ikutan workshop baru, bisa juga dengan mampir ke daerah atau museum di kotamu yang belum pernah kamu kunjungi sebelumnya. Have a pleasant week, folks!


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER