CURRENT FAVORITE: ABSTRACT ART

Saya bukan orang yang terlalu mengerti tentang lukisan. Apalagi lukisan abstrak yang kadang susah saya pahami korelasi antara judul dan isinya. Tapi saya ngefans dengan dua akun instagram berikut ini yang isinya sebagian besar karya-karya lukisan abstrak mereka. Walau tetap tidak mengerti apa yang digambar, tapi saya suka sekali dengan palet warna yang mereka pakai. Rasanya betah memandanginya berlama-lama.

Yang pertama adalah Christina Baker yang berkreasi menggunakan akrilik. Lukisannya khas dengan (mayoritas) warna-warna pastel. Saya suka cara Christina memadukan warna. Melihat jejeran kuas catnya (saya pakai sebagai feature image) saja sudah senang karena warna-warnanya manis tapi tidak bikin sakit mata.

current-fave-abstract-art2

current-fave-abstract-art1

current-fave-abstract-art4

Christina juga membuat seri #Artyoga, lukisan abstrak mini di kertas ukuran 5×5 inci (seri Summer on Paper). Karyanya juga bisa dilihat di Instagram dengan akun @christinabaker1.

current-fave-abstract-art5

Satu lagi yang saya suka lihat di Instagram feed saya adalah akun @printspace milik pasangan suami istri Mara dan Nicholas Girling. Keduanya adalah desainer grafis dan pelukis dari Australia. Memang tidak semua karyanya berupa lukisan abstrak. Selain menjual lukisan, mereka juga menjual stationery, wooden art, textiles, poster, ilustrasi anak-anak, dan lain sebagainya dengan label Printspace.  Lukisan Mara biasanya memiliki kesan ceria karena penggunaan warna cerah. Dan biasanya selain berupa art print lukisan ini juga dijual dalam bentuk gift tag.

current-fave-abstract-art7

current-fave-abstract-art6

And I also looove the rich & bold colors on Nicholas Girling’s abstract painting. Seperti dalam lukisan berjudul “Night River” ini.

current-fave-abstract-art8

Walau saya dan Nike cenderung memilih warna netral atau basic untuk urusan pakaian atau home decor, tapi saya suka memancing ide dan inspirasi saat browsing dengan melihat objek berwarna-warni seperti lukisan-lukisan di atas. Bagaimana dengan kamu?

*credits: photo no. 1-5 belongs to Christina Baker. Photo no. 6-8 belongs to Printspace (Nicholas & Mara Girling)


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER