Dua tahun waktu yang singkat.

Untuk sebuah blog.

2,5 tahun lalu saat kami sama-sama memutuskan berhenti dari pekerjaan ‘9 to 5’ kami, kami memutuskan untuk membuat proyek bersama. Media bersama yang kali ini benar-benar kami buat dan jalankan sendiri. Setelah sebelumnya kami selalu bekerja untuk media orang lain.

Memutuskan membuat blog bukan sekadar kata “ayo!” dan mendaftar di platform blog. Saat kami memutuskan blogging bersama, langkah pertama kali adalah menentukan konsep. Entah berapa kali kami tek-tok konsep melalui e-mail. Semua referensi, peta konten, target pembaca hingga desain tampilan blog dilempar, diseleksi dan diputuskan. Serius sekali untuk sebuah blog? Mungkin. Namun ini salah satu kunci kami sebelum bekerja bersama. Bekerja dengan orang lain berarti harus berbagi pikiran dan tugas. Nggak mungkin kan semuanya serba telepati dan menganggap partner mengerti. Hehe. Itu kenapa setiap merencanakan sesuatu kami selalu membuat semacam proposal, pembagian tugas dan timeline setiap kami punya rencana kegiatan. Karena nggak semua hal bisa dikerjakan dengan prinsip “jalanin aja”. Nggak jarang kan dengar cerita soal salah paham akibat cara kerja “jalanin aja”? Itu kenapa kami agak serius untuk sebuah blog yang kesannya menyenangkan. Tapi itu juga kenapa yang membuat kami bisa lancar menjalankan Living Loving. :)

Dua tahun waktu yang singkat.

Untuk sebuah blog.

Namun kami mencoba untuk memaksimalkannya bulan demi bulan. Rencana demi rencana pun satu per satu diwujudkan. Pelan-pelan, pintu terbuka. Perlahan, kesempatan-kesempatan kami coba. Sebagian membantu kami untuk berpikir lebih dalam tentang apa yang kami benar-benar inginkan, sebagian lagi memberi tambahan kekuatan keran kreativitas kami.

moments-2nd-anniversarry-2

Dua tahun ternyata belum cukup.

Dan mungkin tidak akan pernah cukup.

Untuk kami mengeksplorasi dan mewujudkan ide. Beruntung, selama dua tahun ini daftar relasi kami pun terus bertambah. Nggak jarang, ide dan masukan justru datang dari mereka. Kolaborasi, formal dan informal, pun sangat membantu kami dalam mengembangkan Living Loving. Beruntung, kami sering bertemu dengan teman-teman yang nggak hanya sarat dengan pencapaian tapi juga punya keinginan besar untuk berbagi. Ini juga yang membuat kami nggak pernah benar-benar merasa mentok. Selalu ada saja sosok dan hal yang menginspirasi.

moments-2nd-anniversarry-1

Terimakasih untuk partner kami, Andri ‘the IT guy’ Permana yang sudah membantu desain dan teknis blog kami sedari awal. Keluarga yang selalu mendukung kami, dan tentunya teman-teman yang nggak hanya membantu tapi juga memberi kami inspirasi. Tentunya, kami nggak akan bisa berkembang tanpa teman-teman pembaca Living Loving. Terimakasih banyak, teman-teman.

hearts,

n+m

 

 

 

 

Suka menulis dan hobi menggambar rumah serta denahnya sejak kecil. Nike membuat Living Loving untuk mengembalikan dan mengembangkan kecintaannya akan menulis dan minatnya akan rumah, dekorasi dan desain. Mulai membuat website dan blog sendiri sejak 2000, mengkoleksi dan berbagi cerita selalu jadi bagian penting dalam hidupnya.

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.