READING

SHORT GETAWAY: SKIN PAMPERING

SHORT GETAWAY: SKIN PAMPERING

Rekreasi singkat dengan perawatan wajah? Buat yang kenal kami berdua pasti bengong, deh. Sebagai perempuan, kami memang bukan termasuk tipe yang doyan dandan. Saya pakai make up secukupnya, dan lebih fokus pada perawatan kulit wajah. TAPI, kami mulai sadar kalau usia kami berdua kan sudah di atas kepala tiga. Sudah saatnya deh lebih memperhatikan kesehatan kulit. Nah, bulan Juni lalu saya dan Miranti dapat kesempatan mencoba perawatan di Arra Esthetic. Awalnya sempat ragu juga, karena ya memang nggak biasa perawatan wajah khusus. Tapi akhirnya kami ke sana. Kami mencoba paket All in One yang sudah termasuk deep cleansing, spotcleaner, collagen mask, neck-lifting, dan beberapa langkah lagi.

Oya, sebelum cerita tentang perawatan di sana, saya mau cerita tentang kulit saya dulu. Muka saya itu masuk kategori berminyak. Jadi nggak gampang keriput tapi sering disapa dengan jerawat atau komedo. Saya rutin membersihkan muka dan menggunakan pelembab sejak SMP. Make up cukup minimal. Concealer, bedak, pelembab bibir dan sesekali eye liner + lipstick. Facial 3-4 bulan sekali. Beberapa bulan lalu, saya mulai melakukan rutinitas sebelum tidur yang dilakukan banyak perempuan. Membersihkan muka, mengoleskan krim wajah dan mata. Biasanya saya tambah juga dengan mengoleskan Bio Oil dan obat jerawat di beberapa spot yang dibutuhkan. Iya, seharusnya kebiasaan ini sudah dilakukan sejak masih umur 20an, ya. Tapi lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, kan?

Lain lagi dengan Miranti. Dia paling cuek sama urusan muka. Saya sendiri sering takjub! Buat Miranti, rutinitas perawatan wajahnya terdiri dari: cuci muka pakai air (plus sabun muka kadang-kadang), pakai pelembab kalau mau keluar rumah, dan sesekali pakai pore pack. That’s it! Terakhir dia facial itu waktu persiapan pernikahan, yang mana sudah 5,5 tahun lalu! Kulit wajahnya tipe kering, jadi jarang ada jerawat. Permasalahan kulit yang dialami Miranti adalah komedo di sekitar hidung.

arra-aesthetic-livingloving-1

arra-aesthetic-livingloving-5

Miranti sebelum perawatan di Arra Aesthetic

Nah, sekarang cerita tentang perawatan di Arra Esthetic. Awalnya ada langkah deep cleansing dulu yang diikuti dengan face massage. Saat face massage saja saya langsung tertidur dengan sukses. Kemudian masuk ke ozone steam dan spotcleaner alias membasmi komedo. Terapis-nya telaten sekali membersihkan semua komedo. Sakit? “Sedikit”, kata Miranti yang sebenarnya agak trauma dengan facial. Rasa-rasanya langkah ini nggak pernah nggak sakit ya? Tapi semua langsung terbayar dengan dinginnya masker dan enaknya pijitan bahu yang bikin Miranti tertidur pulas.

arra-aesthetic-livingloving-3arra-aesthetic-livingloving-2Kalau mau ambil paket perawatan di sini enaknya luangkan waktu seharian. Perawatannya sendiri tidak terlalu lama, maksimal 2 jam. Tapi enaknya setelah perawatan lalu pulang ke rumah biar sekalian istirahat dan meliburkan kulit wajah. Apalagi di langkah terakhir perawatan, muka akan disemprot dengan serum Ruby-Cell Stem Cell yang bertekstur agak lengket jadi sebaiknya tidak make up dulu supaya serum benar-benar terserap dengan baik.

arra-aesthetic-livingloving-7arra-aesthetic-livingloving-8

Sebelum pulang, kami juga dibekali Angel’s Powder Wash. Baru pertama kali ini kami mencoba pembersih wajah berbentuk bubuk. Jadi bubuk ini dicampur sedikit air lalu digosok-gosok hingga keluar busa yang kemudian digosokkan ke wajah selama minimal 1 menit. Setelah memakai sekitar tiga minggu, kulit wajah jadi terasa lebih halus dan bebas jerawat. Padahal biasanya kalau sudah mendekati masa haid, pasti ada 1-2 jerawat yang mampir.

Terimakasih Herlin dan Arra Esthetic yang sudah memberi kesempatan kami mencoba paket All-in-One. Ini juga jadi kesempatan kami untuk refreshing singkat setelah berbulan-bulan selalu dipadati dengan kegiatan. Iya, meski sering ketemu..biasanya jadwal kami selalu berhubungan dengan pekerjaan. Jarang sekali untuk sekadar bersantai. Semoga aktivitas “kabur sesaat” untuk menyegarkan badan dan pikiran ini bisa lebih sering kami lakukan.

Arra Esthetic

The Belleza Shopping Arcade
Ground Floor unit 05
Permata Hijau-South Jakarta 12210
T: (021) 50-125-888

Instagram: Arra Esthetic


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER