ENGLAND TRIP: NORTH WEST

Dulu, saya suka membuat daftar pribadi di mana saya membuat berbagai macam daftar hal favorit atau yang ingin saya lakukan, termasuk tempat yang ingin dikunjungi.

NAH.

Inggris nggak pernah masuk di dalam daftar itu.

Tapi takdir membawa kami ke negara ini, dan kami merasa sangat sangat beruntung bisa menghabiskan seminggu di sana untuk melihat kota, gunung dan pantainya. Iya, perjalanan kami ke Inggris nggak hanya di London saja. Tapi juga Liverpool, Lake District National Park dan Southport yang terletak di bagian barat laut Inggris. *agak gempor memang*. Sekarang, saya mau menceritakan tiga tempat ini. Anyway, this one is gonna be a long post. ;)

Perjalanan ke Inggris ini diputuskan sekitar bulan April lalu. Cukup impulsif dan menegangkan (cerita lengkapnya minggu depan). Tapi akhirnya tanggal 31 Oktober 2015, setelah melalui perjalanan panjang Jakarta-Singapura-London selama sekitar 15 jam, kami menjejakkan kaki kami untuk pertama kalinya di tanah Eropa. Iya, kami berdua belum pernah  ke Eropa. Teman kami, Niken, yang kebetulan tinggal nggak jauh dari Heathrow Airport pun sudah menunggu dan siap mengajak kami ke Liverpool yang lokasinya empat jam dari London.

Perjalanan panjang itu nggak bikin kami merasa capek. Yah, mengingat sudah banyak tidur juga ya selama di pesawat. Pemandangan dan suasana musim gugur yang indahnya nggak sopan itu langsung bikin bahagia! Niken juga semangat banget menceritakan kehidupannya di sana hingga asal usul tempat yang kita lewatin. Begitu sampai di Rainhill, daerah pinggiran Liverpool tempat Niken dan suaminya tinggal, hati ini rasanya lebih senang lagi. “Wow, we really are in England!”. Itu kalimat yang berkali-kali muncul di otak saya ketika melihat rumah-rumah cantik dan jalan-jalan dengan guguran daun oranye.

travel-liverpool-nike-prima-livingloving

travel-liverpool-nike-prima-livingloving

Malamnya kami dijemput Niken dan suaminya, Gerry, lalu makan malam di Albert’s Dock, Liverpool. Buat yang suka sekali The Beatles, mungkin familiar dengan daerah ini karena di sinilah letak museum Beatles Story dan lokasi Magical Mystery Tour. Kebetulan restoran tempat kami makan di sebelah Beatles Story. Sebelum pulang ke hotel, Niken dan Gerry mengajak kami mengitari kota ini. Lucunya, Niken malah lebih fasih menjelaskan sejarah gedung dan kota ini daripada Gerry yang memang sudah tinggal di Liverpool berpuluh tahun.

Besok paginya, kami disapa dengan Liverpool yang berkabut. Setelah sarapan, kami pun jalan di sekitar hotel. Menjelang siang, kami dijemput Niken. Kali ini tujuannya adalah Lake District National Park. Terletak di bagian barat laut Inggris, Lake District yang masuk ke wilayah Cumbria ini berada di bagian selatan Skotlandia. Pemandangannya indah sekali sampai kami memaksa Niken untuk parkir, supaya saya dan Yudha bisa puas menikmati bukit dan well…motret. Ya, kapan lagi menikmati suasana seperti ini.

travel-liverpool-nike-prima-livingloving-3

travel-liverpool-nike-prima-livingloving-4

travel-london-nike-prima-livingloving-24

Kami pun melanjutkan perjalanan kami dan sampai di Keswick. Jujur, saya belum pernah denger nama kota ini sama sekali, lho! Jadi ternyata, Keswick ini kota kecil yang populasinya nggak lebih dari 5.000 kepala dan terletak di dataran tinggi Lake District. Suasananya mengingatkan dengan kawasan belanja Ubud yang berisi toko-toko kecil, namun di Keswick penataannya lebih teratur.

 

travel-liverpool-keswick-nike-prima-livingloving-7

travel-liverpool-keswick-nike-prima-livingloving-6

travel-liverpool-keswick-nike-prima-livingloving-13

travel-liverpool-keswick-nike-prima-livingloving-9travel-liverpool-keswick-nike-prima-livingloving-5travel-liverpool-keswick-nike-prima-livingloving-10

travel-liverpool-keswick-nike-prima-livingloving-12
travel-liverpool-keswick-nike-prima-livingloving-16

Hari mulai gelap, jadi kami langsung buru-buru kembali ke mobil dan Niken membawa kami ke tempat makan favoritnya di daerah Windermere sebelum kembali ke Liverpool. Windermere sekitar 20 menit dari Keswick. Andai saja matahari masih nongol, saya pasti sudah maksa Niken untuk parkir di The World of Beatrix Potter yang kami lewati. Familiar dengan tokoh Peter Rabbit? Nah, cerita dan setting di buku cerita Peter Rabbit ini sangat terinspirasi keindahan daerah Windermere dan Lake District.

Besoknya adalah hari terakhir kami di Liverpool. Agenda kami adalah pantai di Southport dan tur Beatles di pusat kota. Agak ambisius? Ya, paling nggak di sini durasi perjalanan lebih gampang diprediksi karena tidak ada macet berarti.  Jadi, siang itu kami ke Southport yang berlokasi sekitar 40 menit dari Liverpool. Terletak di bagian barat Inggris, kawasan Southport berada di garis pantai laut Irish. Ada beberapa pantai di sini, dan kami hanya singgah sebentar di pantai Ainsdale. And I guess that was our very first time wearing coats, gloves and shoes to the beach. 

travel-liverpool-ainsdale-beach-nike-prima-livingloving

travel-liverpool-ainsdale-beach-nike-prima-livingloving-26

travel-liverpool-formby-beach-nike-prima-livingloving-18

travel-liverpool-formby-beach-nike-prima-livingloving-20

Dari Southport, kami kembali ke Liverpool dan melakukan tur Beatles singkat. Setelah itu, Niken mengajak kami mampir ke taman kota favoritnya, Sefton Park. Despite all the foggy situation that day, it really was a beautiful park. 

travel-liverpool-nike-prima-livingloving-30

travel-liverpool-sefton-park-nike-prima-livingloving-21

travel-liverpool-nike-prima-livingloving-1

Waktunya berangkat ke London. Terima kasih Liverpool, Southport dan Lake District atas suguhan cantiknya yang nggak akan kami lupakan.

Foto-foto lengkapnya bisa dilihat di Facebook page Living Loving. :)


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER