PRETTY LITTLE THINGS IN PARIS

Kalau lagi jalan-jalan, saya selalu senang merhatiin hal-hal kecil yang ada di sekitar tempat yang dikunjungi. Termasuk waktu perjalanan ke Perancis beberapa waktu lalu. Selain Toulouse, saya juga sempat mengunjungi Paris dan menginap di daerah Montreuil. Paris adalah tujuan pertama waktu roadtrip kemarin. Jujur saja kota aslinya tidak seperti bayangan saya tentang Paris yang kesannya glamor. Kesan pertama yang saya dapat adalah…macet, kotor, dan di beberapa tempat agak bau pesing. Haha. Mungkin saya saja yang kurang pas waktu kunjungannya. Mungkin lagi yang bikin kotor itu karena banyak turis yang datang.

Paris di musim panas itu ramainya bukan main.  Apalagi kata kakak ipar saya, Agustus atau bulan terakhir di musim panas itu adalah puncaknya turis dari seluruh Eropa pada liburan ke Paris. Waktu berkunjung ke Menara Eiffel, Trocadero sedang direnovasi dan rumput-rumput di pelataran Eiffel sedang kering dan agak botak, plus sampah bertebaran dimana-mana. Tidak terlihat cantiknya. Saya pikir “ini mah siga menara sutet”. Eh tapi pikiran itu langsung berubah begitu senja datang dan lampu menara dinyalakan. Baru terlihat cantiknya Eiffel dengan latar langit berwarna ungu-jingga.

travel-paris-mamir-11

Nah, daripada fokus ke macet dan kotornya tempat wisata di Paris saat musim turis, lebih baik saya berbagi hal-hal yang saya suka tentang Paris ya. Saya suka langit Paris yang selalu terlihat bergaris-garis karena pesawat militernya selalu latihan dan meninggalkan jejak seperti arumanis putih.
travel-paris-mamir-19

Saya suka sabun homemade warna-warni yang dijual di kios kecil dekat menara Eiffel.
travel-paris-mamir-6

travel-paris-mamir-5

Saya suka melihat karya seni di belakang Centre Pompidou dan seniman jalanan yang mengajak anak-anak berani beratraksi.
travel-paris-mamir-23

Saya suka sinar matahari yang masuk dari jendela museum Louvre, taman luas di seberangnya dengan bianglala, dan kaki-kaki kecil yang duduk di bangku batu museum.
travel-paris-mamir-13

travel-paris-mamir-17

Saya suka lekuk pahatan di gereja Notre Dame dan musisi jalanan yang mengamen pakai akordeon di atas jembatan dekat Notre Dame.
travel-paris-mamir-25

travel-paris-mamir-9

Saya suka taman hijau luas dengan labirin juga lukisan di langit-langit istana Versailles. Juga anak bertopi yang penasaran dengan burung merpati di pelataran istana.
travel-paris-mamir-16

travel-paris-mamir-7

travel-paris-mamir-15

Saya suka memegang tekstur sampul dan mencium aroma kertas dari buku-buku di toko Shakespeare and Co.
travel-paris-mamir-21

travel-paris-mamir-14

travel-paris-mamir-20

Foto-foto lebih lengkap bisa dilihat di Facebook Living Loving. Sebenarnya banyak hal menarik yang ditemui cuma kadang saya terlalu seru lihat-lihat atau pas lagi sibuk ngurusin Bya jadi tidak semua sempat terfoto. Ada pula pelukis jalanan di sepanjang sungai Seine atau di tengah pasar di Montmartre sangat menarik tapi mereka keberatan bila saya memotret hasil karya mereka. Akhirnya “difoto” dengan mata aja agar bisa disimpan jadi cerita di kemudian hari.

Bagaimana denganmu? Hal-hal kecil apa yang kamu suka dari tempat yang pernah kamu datangi?


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER