ICELAND ROAD TRIP: CHASING AURORA

Melihat Aurora Borealis atau Northern Lights secara langsung adalah salah satu keinginan saya dan Nike yang belum tahu kapan akan terwujud. Teman kami, Danang, berhasil mencoret hal tersebut dari bucket list-nya saat ia mengunjungi Iceland bebeapa waktu lalu.

Danang adalah teman sekampus saya dan Nike yang seangkatan tapi beda program studi. Sekarang dia aktif menulis  cerita traveling di blognya, Kingkong Lepas. Cerita terbarunya adalah saat berkunjung ke Iceland. Landscape yang memukau, fenomena aurora borealis yang unik, serta cuaca yang ekstrim adalah daya tarik Iceland. Negara yang berada di antara Samudera Atlantik dan Laut Artik ini dikenal sebagai Land of Ice and Fire karena punya barisan gunung berapi aktif sekaligus gunung es dan gletser.

travel-iceland-roadtrip9

travel-iceland-roadtrip11

Waktu road trip kemarin, rute perjalanan Danang dimulai dari Reykjavik lalu ke Snæfellsnes – Borgarnes – Hellisholar – Vik Town – Horgsland, lalu kembali lagi ke Reykjavik. Salah satu keistimewaan melakukan road trip adalah kamu bisa memerhatikan pemandangan selama perjalanan dan hal-hal menarik yang mungkin terlewat kalau memilih naik pesawat atau kereta. 

travel-iceland-roadtrip7c

travel-iceland-roadtrip10

Seperti saat Danang sedang di perjalanan menuju Snæfellsnes. Pemandangannya spektakuler, persis seperti di film Walter Mitty. Berganti tema setiap 10-15 menit, melewati pinggir laut, ladang, bebatuan, dan air terjun. Beda lagi view yang ia lihat saat melewati Borgarnes. Sepanjang jalan ia menemui kuda-kuda berkeliaran walapun sedang turun salju.

travel-iceland-roadtrip13

travel-iceland-roadtrip1

travel-iceland-roadtrip5b

travel-iceland-roadtrip2

travel-iceland-roadtrip16

Bukan cuma pemandangan di countryside yang berkesan, view kota-kota di Iceland juga tak kalah menarik.

travel-iceland-roadtrip12

travel-iceland-roadtrip14

travel-iceland-roadtrip6

But the highlight of his trip was the beautiful northern lights. Aurora Borealis ini umumnya muncul sejak bulan September hingga Maret di bumi belahan Utara seperti Kanada atau negara Skandinavia. Pemandangan langit yang tiba-tiba menjadi hijau dan terus bergerak-gerak. Kadang terlihat semburat violet dan putih. Melihat fotonya saja kami sudah senang (plus iri), apalagi kalau bisa melihat Aurora secara langsung, pasti jauh lebih cantik.

travel-iceland-roadtrip3

travel-iceland-roadtrip8

Kamu bisa baca cerita perjalanan Danang selengkapnya di travel blognya. If you’re interested to visit Iceland, you can also read his travel tips and itineraries. Terimakasih Danang sudah berbagi cerita jalan-jalannya. ;)

Photos by Gregorius Danang


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Masya Allah cantiknyaaaaaaa… *love love love*
    meluncur ke blognya danang ah, maacih infonya mamir :*

  2. Leli

    3 March

    Itu kah yang namanya aurora ? aku belum pernah liat. Keren sekaliiiikk aaak

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER