#RUJAKANPUWI

Kadang, yang spontan itu seringnya bikin degdegan tapi hasilnya menyenangkan. Contohnya ya acara ulang tahun Martha Puri minggu lalu. Jadi, waktu Puri ngajak kami bantuin persiapan acara ulang tahunnya, kami langsung mengiyakan dengan semangat! Abis bilang iya, baru deh mikir. Apa yang bisa kami lakukan dalam waktu kurang dari seminggu? Klik aja tombol ‘read more’ di bawah.

Project kali ini bisa dibilang cukup menantang. Karena: Pertama, persiapannya cuma beberapa hari aja. Kedua, palet warnanya bright and colorful, beda dari kebiasaan kami selama ini, hahaha. Dan karena susah cari waktu ketemuan sama Puri, jadi kami tektokan via e-mail dan Whatsapp grup buat kirim mood board dan ide dekor. Untungnya project kali ini judulnya project keroyokan. Jadi teman-teman yang lain pun ikut kontribusi memeriahkan ulang tahun Puri. Salah satu teman yang kami seret dalam lembah kenekatan ini adalah Kitty Manu yang langsung berbaik hati menawarkan tempat di Lots of Flowers (sekilas tentang calon toko bunga ini bisa dilihat di post Mengecat Dinding Sendiri) dan membantu menyiapkan perintilan plus dekorasi.

diy-project-moodboard-idekuhandmade-living-loving

Image sources: printable pin the tail on the llama at lovelyindeed.com | tropical vibes from cocorrina.com | beach hut from pinterest | leaves placemat from studiodiy.com | pineapple punch from sugarandcloth.com | naked cake from sweetart.com.au| Cinco de Mayo fruit cup from marthastewart.com | banana leaves from papernstitchblog.com | flamingo and beach ball from sugarandcloth.com | Pink mocktail from stylemepretty.com

Tema dekor kali ini adalah Tropical party dengan palet warna utama pink, hijau, dan kuning. Elemen utama yang kami pakai adalah dedaunan, flamingo, dan nanas. Nama ulang tahunnya #RujakanPuwi, soalnya memang dari awal sudah niat bawa rujak buat ngemil bersama.

Puri menggunting sendiri semua hiasan kertas itu dalam waktu satu malam! Iya, walau konsepnya sudah diobrolin dari seminggu sebelumnya, tapi bebikinannya baru pas H-1 karena kebetulan jadwal kami dan Puri beberapa hari sebelum hari H itu sama-sama padat merayap Ahaha *tertawa miris*

livingloving-rujakan-puwi-2

livingloving-rujakan-puwi-4

livingloving-rujakan-puwi-3e

Hiasan kertas ini kami pakai untuk menghias meja makan, dilengkapi dengan nanas betulan dan place card bergambar nanas. Dedaunan, flamingo, dan nanas kertas itu juga kami pakai untuk menghias dinding di samping meja cemilan dan background photo booth. Kitty “menyumbang” paper honeycombs untuk menghias beberapa sudut ruangan. Pinata nanas besar kreasi Mba Amesh dari Dreamesh juga menambah meriah dekorasi hari itu.

livingloving-rujakan-puwi-5

livingloving-rujakan-puwi-10

livingloving-rujakan-puwi-12

Untuk urusan hidangan, teman kami Tania Davina dari Screwpine Kitchen meramu menu ala tropis yang nggak hanya cantik penyajiannya, tapi juga enak banget rasanya. Pertama, menu dibuka dengan mocktail berjudul Wacko Mango, lalu disambung dengan appetizer yang terdiri dari 3 sajian. Zoodles with Shrimp Scampi, Cold Tomato Soup dan Mini Salad Boat. Semuanya sedap!

Oya, maincourse-nya adalah Grilled Gindara with Mango Salsa & Butternut Squah Drops. Ini juga segar dan nikmat banget! Awalnya sempat ragu, kenyang nggak sih makan ikan aja tanpa karbohidrat? Ternyata porsi Gindaranya juga nggak pelit dan salsa-nya yang segar sekali jadi langsung habis dan kenyang! Perut yang sudah super bahagia ini masih terus dimanjakan dengan mocktail kedua yaitu Screwpina Colada, dan ditutup dengan dessert buah-buah segar + jelly berwadah buah nanas. Juara banget menu-nya! Jujur, kaget juga ternyata makanan sehat itu bisa seenak ini. Terimakasih, Tania! *Ssst, bulan ini Tania akan berbagi resep salah satu menu di Rujakan Puwi ini, lho ;)*

livingloving-rujakan-puwi-8

livingloving-rujakan-puwi-7
livingloving-rujakan-puwi-11

Oya, berhubung yang berulang tahun memang Crafter sejati. Jadi sepanjang acara juga diisi dengan aktivitas membuat prakarya. Pertama, Puri mengajak semua tamu membuat mahkota kertas simpel dengan hiasan kertas warna-warni. Lalu sambil menunggu main course, setiap orang dikasih satu boneka flamingo dan bebas mau diwarnai seperti apa. Bagian ini sebenarnya agak mengintimidasi sih soalnya beberapa tamu kan memang ilustrator/desainer atau memang hobi gambar dari kecil. Tapi demi Puwi kami terima tantangan ini *ngelukis sambil lirik-lirik sebelah*. Setelah itu lalu kita saling tukeran boneka, deh.

livingloving-rujakan-puwi-15

livingloving-rujakan-puwi-

livingloving-rujakan-puwi-1

Acaranya sederhana saja sebenarnya, tapi karena semua teman ikutan bantuin, jadinya makin menyenangkan! Terimakasih juga buat tamu yang sudah datang, Diela, Sarita, Enno dan Kitty. And again, Happy birthday, Puwi kesayangan kita semua!

Venue: Lots of Flowers, Cipete, Jakarta Selatan
Konsep dan organizer: Living Loving
Hiasan kertas, plushies flamingo, dan cake topper: Ideku Handmade
Rangkaian bunga dan daun: Kitty Manu
Pineapple pinata: Dreamesh
Healthy catering: Screwpine Kitchen
Cake: Dairy Tale
Doughnut: Gordon Jakarta


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER