READING

UPCYCLED JAR + A CREATIVE WORKSHOP FOR MOMS AND KI...

UPCYCLED JAR + A CREATIVE WORKSHOP FOR MOMS AND KIDS

Rumah yang rapi lebih memudahkan kita untuk beraktivitas. Tapi kalau ada anak kecil di rumah, menjaga rumah tetap rapi adalah tugas sederhana yang sangat menantang..haha. Biar lebih mudah dirapikan, coba sortir barang mana yang masih diperlukan dan mana yang bisa dibuang atau disumbangkan. Setelah itu, coba sediakan wadah atau tempat khusus untuk setiap barang di rumah.

Tak perlu harus selalu beli kotak atau kontainer baru, kita juga bisa memanfaatkan barang-barang bekas pakai yang ada di rumah, seperti kotak sepatu atau kardus tak terpakai. Saya memanfaatkan kotak bekas tempat sanggul untuk menyimpan segala figurin kecil-kecil punya Bya. Botol selai yang nggak terpakai lagi juga bisa dijadikan wadah untuk menyimpan peralatan prakarya atau alat tulis. Coba berkreasi dengan ide-ide simpel agar bisa benda bekas pakai bisa beralihfungsi jadi elemen dekorasi ruang namun tetap fungsional.

DIY-sponsored-morin-jam-living-loving-14

DIY-sponsored-morin-jam-living-loving-1

Alat dan bahan:
stoples bekas selai Morin ukuran 330gr
Cat akrilik
Kuas cat
Washi tape atau isolasi kertas
Kertas stiker
Foto yang dicetak ukuran 2R atau 3R

Cara membuat:

DIY-sponsored-morin-jam-living-loving-2
1. Ukur lebar bagian rata bagian tengah di stoples selai. Buat gambar hati atau kotak di selembar kertas stiker dengan tinggi sesuai lebar bagian tengah stoples selai.

08DIY-sponsored-morin-jam-living-loving-4

2. Gunting dan tempelkan di tengah stoples. Bagian ini nantinya tidak dicat dan bisa digunakan untuk memajang foto.

DIY-sponsored-morin-jam-living-loving-5
3 . Untuk membuat pola garis-garis, rekatkan washi tape selang seling memanjang di sekeliling stoples.

DIY-sponsored-morin-jam-living-loving-6
4. Warnai stoples dengan cat akrilik. Bisa diulang hingga dua lapis bila hasilnya kurang solid. Setelah kering, lepas isolasi. Tutup bagian yang sudah dicat dengan isolasi baru. Cat lagi stoples dengan warna berbeda.

DIY-sponsored-morin-jam-living-loving-7

5. Setelah cat mengering seluruhnya, kelupas isolasi satu per satu. Lepas juga kertas stiker di tengah stoples. Bila perlu, bersihkan tepian cat yang kurang rapi dengan bantuan cotton bud dan nail polish remover.

DIY-sponsored-morin-jam-living-loving-96. Ukur tinggi foto  agar pas terlihat di bagian bentuk hati. Pasang foto dari dalam dan rekatkan dengan isolasi.

DIY-sponsored-morin-jam-living-loving-11

DIY-sponsored-morin-jam-living-loving-12

7. Coba hias 2-3 stoples lagi agar terlihat manis bila dipadukan bersisian. Selain pola garis-garis, bisa juga cat bagian tengah stoples dengan warna solid lalu hias dengan coretan-coretan kecil dalam warna kontras, atau gambari dengan lukisan sederhana, gambar mata misalnya.

Stoples bisa dimanfaatkan untuk tempat menyimpan  peralatan prakarya, alat tulis, atau bisa juga digunakan sebagai vas untuk menyimpan bunga.DIY-sponsored-morin-jam-living-loving-13Coba libatkan si kecil agar kegiatan prakarya jadi lebih seru. Mereka bisa membantu menempelkan stiker atau mengecat stoples dengan warna pilihan masing-masing. Tak apa bila hasilnya tak terlalu rapi, yang penting mereka mau mencoba berkreasi.

Speaking of crafting, Living Loving dan Selai Morin bekerjasama dengan Menthilis akan mengadakan workshop kreatif untuk ibu dan anak, lho. Creative Workshop ini gratis dan terbuka untuk siapa saja, dengan batasan umur anak 3-7 tahun.

DIY-sponsored-morin-jam-living-loving-invitation

Untuk ikutan, ini caranya:

  1. Upload foto rekomendasi tempat yang menurutmu menarik dan child-friendly untuk menghabiskan wktu bersama keluarga di Instagram kamu. Bisa taman, cafe, perpustakaan, toko, apapun!
  2. Follow @morin_jam dan @livinglovingnet
  3. Jangan lupa mention dan sertakan hashtag #LLxMorinInspiredFamily.

Batas waktu kompetisi ini adalah 2 Mei 2016.

Kami akan memilih 15 pasang ibu dan anak yang beruntung untuk mengikuti free creative workshop, A Day to Play, di Twin House, Cipete, Jakarta Selatan, 21 Mei 2016.

We’re going to have fun playing with jars, brushes, and paints! Oya, akan ada teman-teman kami, para bloggers dan Ibu-anak kreatif juga yang turut hadir, lho. Ada Fifi Alvianto bersama Lola dan Lana, Enno Lerian bersama Abi, Almaviva (The Babybirds) bersama Rinjani, dan Danesya Juzar (Productive Mamas) bersama Dio. See you! :)


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER