READING

WORKSPACE: NEUTRAL COLORED WORKSPACE BY OLGA ELISA

WORKSPACE: NEUTRAL COLORED WORKSPACE BY OLGA ELISA

Awalnya, kami mengenal Olga Elisa lewat foto-fotonya. Kami selalu suka dengan cara Olga mengabadikan momen dan mood. Ternyata Olga nggak hanya aktif di fotografi, tapi juga blogging dan bekerja di dunia digital. Di luar pekerjaan sehari-hari, Olga juga aktif bekerja freelance. Itu kenapa ia memanfaatkan ruang loteng yang ada di rumah sebagai tempat kerja.   Yuk, kita intip ruang kerja yang terletak di loteng rumahnya.

workspace-decor-olga-elisa-living-loving

Processed with VSCOcam with e3 preset

3 kata yang mendeskripsikan diri kamu.

Simplicity, visual, impulsif.

Apa warna yang merepsentasikan diri kamu?

Hitam, putih, abu-abu

Bisa jelaskan secara singkat tentang apa yang kamu kerjakan?

Saat ini saya bekerja di sebuah digital agency sebagai Strategic Planner, di samping itu saya berkarir freelance sebagai fotografer dan social media consultant, serta menulis di waktu senggang.

Di manakah letak area kerjamu? Jika di rumah, bisa dijelaskan kenapa kamu memilih untuk membuat tempat kerja khusus (bukan di kamar atau area rumah lain yang memang sudah ada dan bisa dialihfungsikan)?

Area kerja saya di rumah berada di loteng. Awalnya area loteng merupakan space kosong yang sudah didiamkan bertahun tahun. Akhirnya pada suatu kesempatan tercetus ide untuk menyulapnya menjadi sebuah ruang kerja.

Jika boleh memilih artwork siapapun untuk dipasang di tempat kerjamu, artwork siapa yang kamu pilih?

Foto-foto karya Vivianne Mayer!

Di mana biasanya kamu mendapat inspirasi untuk studio kamu?

Background pendidikan saya adalah arsitektur, yang membuat saya peka terhadap desain interior. Untuk inspirasi, saya sering browse di internet, mulai dari Archdaily, hingga iseng-iseng buka Pinterest.

workspace-decor-olga-elisa-living-lovingworkspace-decor-olga-elisa-living-lovingDi mana kamu biasanya mendapatkan furnitur dan barang-barang dekorasi?

Untuk ruang kerja ini, sebagian besar saya dapatkan di Ikea, Informa, dan juga pesan. Seperti grid board dari besi itu saya memesan langsung ke tukang las.

Mengapa menurut kamu mendekor area kerja itu penting?

Karena saya percaya, suasana yang menyenangkan baik secara visual maupun kenyamanan akan sangat berpengaruh terhadap mood dan produktivitas kerja.

Apakah yang paling kamu suka dari studio kamu?

Paduan warna dan style-nya yang bisa dibilang aku banget! Hehe. Clean dan simple.

Bagaimanakah biasanya kegiatan sehari-hari di studio kamu?

Biasanya aku mengerjakan project freelance-ku kala weekend di sana.

Apakah kamu punya kebiasaan bekerja yang unik?

Nope. Prinsip saya cuma 1; get shit done. Kerja yang tertunda adalah hutang yang berat.

Apakah kamu mempunyai rencana masa depan yang ingin kamu bagi ke teman-teman?

Aku adalah seseorang yang memiliki banyak minat, di umur 24 ini, aku ingin mengeksplor banyak hal. Dan aku rasa ini adalah satu hal yang kadang sering terlupakan oleh beberapa anak muda. Mumpung masih muda, banyak-banyak lah mengeksplor minat dan bakat, dan jangan pernah abaikan passion kamu! ;)

workspace-decor-olga-elisa-living-loving

workspace-decor-olga-elisa-living-lovingRuangan yang didominasi warna putih dan aksen kayu ini memang betul sangat cocok dengan gaya Olga yang menyukai style clean dan simple. Seperti yang Olga bilang tadi, kami juga percaya bahwa suasana ruang kerja yang nyaman dan menyenangkan bisa membawa pengaruh yang baik terhadap aktivitas pekerjaan kita.

Terima kasih banyak ya Olga sudah mau berbagi dengan kami soal ruang kerja kamu. Semoga banyak teman-teman yang juga ikut terinspirasi untuk mengeksplor banyak hal. Kalau kamu ingin membaca tulisan-tulisan Olga atau mengintip fotonya bisa cek di blog Olga Elisa dan juga Instagram.

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER