THINGS THAT CAN SUIT YOUR MOOD

Kalau sedang bosan dengan suasana ruangan, cara paling gampang tuh cari ornamen dekoratif dengan warna berbeda. Salah satu item yang paling gampang ya sarung bantal atau elemen dari bahan kain seperti throw dan karpet.Minggu ini saya coba pilih beberapa ornamen dekorasi lokal yang saya suka dan sengaja saya bagi dua kategori. Warna terang dan pastel.

Dulu, saat baru memulai Living Loving, kayaknya susah banget deh cari sarung bantal lokal dengan desain menarik. Sekarang, tiga tahun kemudian, seneng banget karena bukan hanya sarung bantal aja yang gampang didapat. Aksesoris dekor lain yang buatan lokal sudah banyak sekali pilihannya. Tinggal menyesuaikan dengan mood atau karakter kita saja.

Biasanya saya memang cenderung milih warna monokrom untuk benda dekoratif yang ukurannya agak besar. Tapi saya juga bukan tipe orang yang tahan kok hitam-putih-abu selalu kayak baju Steve Jobs atau Simon Cowell. Haha. Sesekali, saya senang juga memasukkan unsur warna..bahkan warna terang seperti kuning atau pink ke dalam ruangan supaya terasa lebih hangat dan “manusia”.

Dua minggu lalu, kami sempat mampir ke situs Dekoruma dan menemukan bantal-bantal dari On and On. Eh, nggak lama kemudian Cynthia dari On and On menghubungi kami untuk mengenalkan produknya. Ternyata selain produk yang kami lihat di Dekoruma, masih ada beberapa varian lain yang menarik dengan pilihan tema yang cukup beragam. Ada yang abstrak dengan paduan warna pastel atau bold, tapi ada juga yang bermotif.

home-decor-onandon-livingloving-4

home-decor-onandon-livingloving-3

home-decor-cushion-onandon-livingloving-2 home-decor-cushion-onandon-livingloving-1

Nah, untuk beberapa produknya berbahan satin. Jadi, saya sarankan untuk fungsinya memang untuk dekoratif saja dan penggunaannya jangan terlalu berat. Selain itu, saya juga memilih beberapa produk dekorasi yang kira-kira cocok untuk dipadupadankan dengan bantal-bantal tadi.

home-decor-bobobobo-hello-rug-house-livingloving

Glass display, vas dan rocking horse dari bobobobo, kecuali karpet kanvas dari The Rug House

Satu lagi. Kalau mendekor ruang keluarga, apalagi yang areanya terbatas, sebaiknya furnitur dan barang-barang berukuran sedang/besar pilih warna yang netral. Biasanya saya pilih warna krem atau abu-abu muda, supaya ruangan tetap terasa lega. Warna memang bikin suasana lebih hidup, tapi terlalu banyak variasi warna juga bisa bikin mata lelah. 2-3 warna sudah cukup untuk bisa diaplikasikan di beberapa ornamen dekor.

Photos courtesy of On and On Living, Bobobobo and The Rug House


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER