READING

OCTOBER’S WISHLIST: OUR PICKS FROM IKEA 2017

OCTOBER’S WISHLIST: OUR PICKS FROM IKEA 2017

Siapa, sih, yang nggak suka lihat katalog IKEA? Buku kecil penuh warna yang sarat akan ide dan inspirasi itu merupakan dunia, yang bisa membawa hanyut sambil membayangkan gimana seandainya itu memang tempat tinggal kita sendiri.

Seperti yang mungkin banyak orang dan teman-teman rasakan juga, IKEA adalah solusi bagi gaya hidup modern—terutama bagi keluarga muda yang tinggal di lahan terbatas. IKEA memungkinkan kita untuk memaksimalkan ruang, sekecil apapun itu. Kebanyakan produknya dibuat fleksibel, dengan beragam pilihan, dan praktis untuk dipadupadan sesuai dengan kebutuhan. Contohnya beberapa pilihan yang masuk ke dalam wishlist kami ini.

ikea-2017-inspiration

Untuk kamar tidur, Nike jatuh hati pada cara penempatan rak gantung seri Algot yang ditata bersama cermin. Penampilannya simpel, bentuk dan ukurannya pun ramping, sehingga memungkinkan untuk dipasang di lokasi yang sempit sekalipun.

ikea-2017-product-rug-woven

Selain itu, Nike suka dengan karpet Roskilde motif geometris ini. Buat dia, memilih karpet yang pas untuk ruang keluarga itu nggak gampang. Nah, kalau ruang keluargamu didominasi oleh warna netral, tapi kamu ingin menambahkan karpet yang memberi aksen berbeda tapi tidak mencolok, Roskilde bisa jadi pilihan yang pas. Karpet ini mempunyai desain geometris yang simpel dengan warna biru yang adem.

Sementara Miranti punya tiga pilihan.

knagglig-box__0418241_pe575311_s4

Untuk area ruang keluarga, ia memilih Knagglig. Kotak penyimpanan yang bisa dimanfaatkan untuk mainan, stoples prakarya, atau lainnya. Cara penempatannya, boleh ditumpuk. Selain sebagai benda fungsional, kotak ini juga punya kegunaan sebagai benda dekorasi karena tampilannya yang cantik. Jadi, bisa kamu manfaatkan kalau sedang mengadakan acara kumpul-kumpul. Kalau dibalik, kotaknya bisa dipakai sebagai meja kecil untuk meletakkan camilan di pojok baca di rumah. Simpel, tapi multifungsi.

gjora-rangka-tempat-tidur__0430476_ph131514_s4

Pilihan Miranti berikutnya adalah Gjora. Kepala tempat tidur ini memiliki desain jangkung dengan posisi kayu melintang tinggi. Dengan desain seperti ini, banyak sekali modifikasi yang bisa dilakukan, misalnya menciptakan headboard. Coba sampirkan kain batik atau tekstil dengan pola favorit di bagian tiang tinggi. Atau, manfaatkan sebagai tempat menggantung baju. Caranya, putar posisi ranjang sehingga palang tinggi berada di bagian kaki.

vindruva-greenhouse-set-of-__0447453_pe597289_s4

Ada lagi Vindruva, yang dalam satu setnya berisi tiga wadah akrilik berbeda ukuran. Meskipun mungil, fungsi produk ini ternyata banyak, lho! Kamu bisa menjadikannya sebagai “rumah kaca” untuk tanaman kecil dalam pot. Bisa juga menjadikannya kotak pajangan bagi para figurin milik si kecil. Atau, coba deh sisipkan pita di bagian kisi-kisinya, Jadi deh kotak bingkisan simpel untuk orang tersayang.

Kalau pilihan saya, rak gantung seri Tjusig dan meja seri Skarsta.

tjusig-hanger__0388393_pe558494_s4

Tjusig saya pilih karena gantungan ini dapat mengubah dinding kosong jadi ruang penyimpanan yang praktis untuk pakaian, tas, dan syal di area ruang keluarga.

skarsta-desk-sit-stand__0382511_ph125048_s4
Sementara untuk Skarsta, alasannya adalah tentu saja karena ketinggian meja ini bisa dengan mudah disesuaikan (dari 70 cm menjadi 120 cm), cukup dengan memutar tuas di bagian tepinya. Dengan begitu, hampir semua kegiatan yang berhubungan dengan aktivitas, seperti menulis atau membuat prakarya, dalam posisi duduk atau berdiri, bisa dilakukan di atasnya.

Nah, itu tadi pilihan kami dari katalog IKEA 2017. Kalau kamu suka yang mana?

*all photos courtesy of IKEA
Text by Fifi Juliana Jelita


Fifi Juliana, 33 tahun. Sempat bekerja di majalah Martha Stewart Living Indonesia selama 5 tahun, kini kegiatan ibu satu putri ini berputar pada kegiatan antar-jemput anak sekolah sambil menulis lepas, membuat prakarya, dan membaca buku sastra kesukaannya.


RELATED POST

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER