READING

AN EVENING OF COFFEE AND GOOD FRIENDS

AN EVENING OF COFFEE AND GOOD FRIENDS

Consider myself as a coffee lover, having a quality minutes at home with coffee and best friends is one of the most relaxing things in everyday life.

Minggu lalu saya diundang Nescafe Dolce Gusto ke acara buka puasa bersama bloggers. Berbeda dengan acara buka puasa bersama lainnya yang biasanya cuma datang, ngobrol lalu menyantap hidangan. Nescafe Dolce Gusto mengisi bagian ngabuburit dengan membahas bagaimana cara menyiapkan dekorasi yang cantik untuk acara ngumpul di rumah.

Oya, sebelum saya cerita tentang acaranya. Saya mau jelasin dulu tentang Nescafe Dolce Gusto. Jadi, Nescafe Dolce Gusto ini adalah multi beverage machine yang memungkinkan kita menyiapkan aneka macam minuman dengan praktis. Rata-rata proses pembuatannya nggak sampai 3 menit. Varian produknya sendiri macam-macam, yaitu Drop, Mini Me, Genio dan Oblo. Perbedaan tiap tipenya lebih ke desain. Nah, untuk jenis minumannya ada lebih dari 10 macam. Ada yang kopi dan non-kopi. Buat yang kopi, ada yang kopi hitam kayak Grande Intenso, dan kopi dengan susu, seperti Cafe Au Lait, Cappuccino, dan Caramel Latte Macchiato (Nah, yang terakhir favorit saya!). Kalau yang non-kopi ada Green Tea Latte, Nestea Peach, Chococino dan Tea Latte.

Saya sendiri sekitar setahun terakhir ini memakai mesin Mini Me di rumah. Ada masanya hampir setiap pagi saya pasti nyeruput Latte Machiato atau Cafe Au Lait setelah sarapan. Aroma kopinya yang sedap dan rasanya yang enak bikin pagi terasa lebih lengkap. Sekarang mesin ini sengaja saya bawa ke studio Living Loving buat nemenin kami bekerja.

sponsored-nescafe-dolce-gusto-2016-9

Sebenarnya beberapa teman saya juga penasaran nyobain Nescafe Dolce Gusto ini. Sayangnya kami belum sempat-sempat juga ngumpul bareng di rumah buat ngopi bareng sekaligus menjawab rasa penasaran mereka. Nah, acara ngabuburit minggu lalu saya malah jadi dapat inspirasi bagaimana cara menyiapkan jamuan kecil dengan Nescafe Dolce Gusto.

Pakar dekorasi meja, Mba Ade Mutia dari Partylicious memberikan beberapa tema dekorasi yang bisa kita jadikan inspirasi untuk bikin pesta kecil di rumah. Saya suka sekali dengan ide dasar mereka dalam mendekorasi, yaitu memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah. Dari mulai menggunakan buku-buku, potongan lego, cangkir, pigura sampai parutan. Tema yang dipresentasikan juga terinspirasi dari masing-masing mesin. Misalnya tema playful yang warna-warni terinspirasi dari mesin Drop, dan tema monokrom yang simpel terinspirasi dari mesin Mini Me. Langsung muncul deh ide-ide dekorasi kecil-kecilan untuk acara ngumpul bersama nanti.

event-nescafe-dolce-gusto-living-loving-5

event-nescafe-dolce-gusto-living-loving-4

event-nescafe-dolce-gusto-living-loving-1

event-nescafe-dolce-gusto-living-loving-6

event-nescafe-dolce-gusto-living-loving-7

Setelah membahas tentang inspirasi dekorasi meja, waktu berbuka puasa tiba dan para tamu diajak mencoba mencoba Nescafe Dolce Gusto. Saya sendiri langsung memilih kapsul Tea latte yang memang belum pernah saya coba dan ternyata enak! Mengingatkan dengan minuman tradisional Teh Tarik.

Oya, karena namanya juga buka bersama dengan teman-teman bloggers. Jadi saya seneng banget bisa dapat kesempatan buat ketemu dengan teman-teman baru dan lama. Sayangnya karena kebetulan ruangannya agak gelap jadi foto bersama teman-temannya kurang jelas, deh. Tapi kalau mau lihat seperti apa acaranya atau apapun yang berhubungan dengan Nescafe Dolce Gusto, bisa cek Instagram @dolcegustoid dan website. Terima kasih banyak sudah mengundang, ya! :)


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER