MODERN RUSTIC BEDROOM MAKEOVER

Beberapa waktu lalu kami diajak oleh tim Bobobobo untuk mendekor ulang kamar Alika Islamadina yang memang baru satu bulan ditempati. Dia bersama orangtuanya baru saja pindah rumah. Otomatis memang belum banyak barang di sana. Kami tentu saja semangat sekali!

Pertama kali masuk, kesan pertama yang kami tangkap, ruangannya super simpel dan tidak terlalu banyak warna. Tembok kamarnya dilapisi wallpaper warna abu-abu dengan tempat tidur berukuran single di tengah dan sebuah sofa one seater di sudut ruang. Di salah satu sisi, ada sebuah jendela besar yang mengarah ke balkon, yang mengantarkan cahaya lembut ke dalam ruang hampir seharian. Dari situ, sinar matahari bisa masuk dengan leluasa. “Kalau sudah di kamar, aku bisa lupa waktu. Aku betah banget di kamar. Kadang nggak terasa, tau-tau sudah sore,” katanya.

Kalau kita perhatikan gaya berbusana Alika, entah itu di atas panggung, saat hangout, atau sehari-sehari (lihat di Instagramnya, deh), ada benang merah yang kentara banget. Semua pilihannya bisa dibilang mewakili nilai classy dan bersahaja. Dan, itu, ternyata terbawa juga ke urusan interior di rumahnya.

Kegiatan hariannya di luar menyanyi dan kuliah juga ternyata hal-hal sederhana yang seseorang biasa lakukan saat butuh “me time”, mulai dari membaca, nonton Netflix, atau sekadar tidur-tiduran bertemankan keharuman aromaterapi.

Dari penggambaran itu pula, kami lalu mulai merancang apa saja yang kira-kira cocok dengan kepribadiannya yang santai dan simple. Kami memilih penataan ruangan yang memberi kesan santai dengan aksesori rumah bertema modern-rustic dalam palet warna hitam-putih-nude.

Kami menghamparkan selimut rajut warna khaki dan memilih beberapa bantal bernuansa warna netral yang cukup memberi aksen di tempat tidur tanpa membuatnya jadi terlalu ramai. Untuk pengganti kepala tempat tidur, kami memasang foto-foto, kartu pos, dan beberapa quote pada dinding dengan bantuan washi tape.

Kami paham kalau aktivitas Alika sangat padat. Jadi kami berusaha menciptakan ruangan yang nyaman agar dia bisa menikmati beberapa menit me-time di pagi hari sebelum mulai beraktivitas. That’s why we think it would be great for her to have a breakfast in bed with these cool ceramic mug, ceramic platters, wooden tray, marble tray, and unscented candle.

Di sisi tempat tidur sebelah kanan, kami menempatkan meja yang terbuat dari susunan krat kayu. Selain bermanfaat untuk menaruh barang-barang, juga sekaligus memberikan aksen rustik pada ruang tidur. Di situ, selain tier kayu untuk meletakkan aksesori, ada pula difuser yang dapat memancarkan keharuman dan menjaga mood sepanjang hari. Tidak ketinggalan, sebuah artwork monokrom buatan Miranti.

home-decor-dekorasi-kamar-bobobobo-alika-islamadina-livingloving-14

 

home-decor-dekorasi-kamar-bobobobo-alika-islamadina-livingloving-17

Sementara buku-buku kesukaannya kami tempatkan bertumpuk sedikit berantakan di bagian kaki tempat tidur agar Alika dapat dengan mudah memilih saat ingin membaca.

home-decor-dekorasi-kamar-bobobobo-alika-islamadina-livingloving-15

home-decor-dekorasi-kamar-bobobobo-alika-islamadina-livingloving-18

Di sisi kiri tempat tidur, kami meletakkan pemutar piringan hitam yang Alika beli saat travelling ke luar negeri. Dengan Marquee lamp untuk memberikan pendar lembut peneman tidur malam.

Ruang tidur yang nyaman membuat istirahat lebih berkualitas. We’ll get up with good mood and ready to face the day!

Berikut ini beberapa produk pilihan kami dari section Living di Bobobobo yang menurut kami sesuai dengan Alika. Untuk produk lain rekomendasi kami berdua, cek bobobobo.com/livingloving.

home-decor-dekorasi-kamar-bobobobo-alika-islamadina-livingloving-collage-product

  1. Cushion Cover Tree Palms & Line Print, On & On Living (IDR 250.550)
  2. Pinknometrics Cushion Cover, The.Objekt (IDR 235.000)
  3. Athene Ceramic Vase, Manakala (IDR 253.600)
  4. Celup Bowl, Manakala (IDR 284.000)
  5. Knitted Blanket, Ruang Rusa (IDR 465.000)
  6. Ruku Tray, Gladys Angelina (IDR 399.000)
  7. Naturalle Soy Candle, Duft & Chandelle (IDR 220.000)
  8. Hexagonal Jar, Lovelyjars, (IDR 150.000)
  9. Marquee Ampersand, Made with Love, (IDR 321.000)
  10. Serve Board Tray-It, Kamea Home (IDR 500.000)
  11. Lavender Essential Oils, Svasti Spa (IDR 305.000)
  12. Mohini Diffuser, Svasti Spa (IDR 725.000)
  13. Teribi Cup, Kandura Keramik (IDR 200.000)
  14. Rectangular Marble Tray, Mimesa (IDR 529.000)
  15. Manakala Gores Mug (sold out, tak tercantum dalam gambar)

All products including wardrobes are available at bobobobo.com
Photo by Nike Prima Dewi
Styling by Miranti Andi Kasim
Text by Fifi Juliana Jelita


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER