READING CORNER

Membaca sudah jadi salah satu kegiatan favorit saya dari kecil. Setiap ditanya mau hadiah apa saat ulang tahun atau pas bagi rapot, jawaban saya selalu, “buku!”. Orang tua saya cukup “melepas” saya di Gramedia (dulu belum banyak pilihan toko buku besar), lalu saya sibuk sendiri keliling lihat-lihat mau beli buku yang mana.

Nah, karena itu juga saya mengkhayal kalau sudah besar mau punya rumah dengan perpustakaan super besar seperti di film kartun Beauty and The Beast. Sayangnya rumah saya bukan kastil atau istana seperti rumahnya Belle kan ya. Jadi diakalin deh dengan membuat pojokan darurat untuk membaca.

sponsored-shopdeca-reading-corner-3

Cari area pojok di rumah yang cukup nyaman dan tidak terlalu mengganggu alur aktivitas sehari-hari. Lebih baik kalau dekat jendela jadi dapat cahaya yang cukup. Lalu cukup hamparkan karpet, tempatkan rak buku di sebelahnya, lalu tambahkan beberapa bantal duduk. Selain lemari bisa juga menempatkan buku-buku di kotak penyimpanan yang bisa dipindah-pindah. Jadi kalau misalkan sedang mengadakan acara, tinggal memindahkan kotaknya saja ke kamar tidur atau ruang penyimpanan sementara.

sponsored-shopdeca-reading-corner-4

sponsored-shopdeca-reading-corner-5

sponsored-shopdeca-reading-corner-6b

Akhir bulan lalu kami membuat pojokan baca ini di studio Living Loving. Ditemani minuman dingin untuk saya dan minuman hangat untuk Nike, kami jadi bisa istirahat sementara dari kerjaan sambil baca atau ngobrol santai. Area duduk-duduk ini tidak perlu ruang yang terlalu luas, jadi bisa diterapkan juga untuk yang tinggal di apartment. Kami memanfaatkan beberapa kotak penyimpanan untuk tempat buku, juga wire mesh box kecil untuk tempat masking tape. Masking tape ini bisa dijadikan pembatas buku darurat. Potong sekitar 10cm lalu lipat dan rekatkan kedua sisinya.

sponsored-shopdeca-reading-corner-7b

 

 

sponsored-shopdeca-reading-corner-2

Kotak storage, tumbler, notebook, dan piring keramik yang kami pakai semua tersedia di Shopdeca. Oh, and we’re featured in Shopdeca on their Curators page. Kindly drop by to see our recommended products on Shopdeca.

*photo by Shopdeca team

 


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Lydia

    18 January

    Miranti, tanya dong, buku Joy Cho-nya beli dimanaa? makasih yaa

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER