READING

REST, RELAX, AND RESTORE

REST, RELAX, AND RESTORE

Kalau yang saya liat selama ini, orang punya tipe yang berbeda saat bekerja. Ada yang harus pakai musik, ada yang harus sunyi. Nah, saya termasuk tipe yang kedua. Rasanya susah konsentrasi kalau keadaan di sekitar nggak tenang. Belum lagi kalau saya mengawali hari dengan kejadian yang bikin bad mood. Sementara kan pekerjaan nggak bisa nunggu sampai mood enak. Kalau sudah begitu, biasanya saya ambil jeda sebentar untuk menenangkan dan menjernihkan pikiran. Salah satu cara yang lumayan berpengaruh buat saya ya dengan essential oils, dan sekarang saya mau berbagi apa saja sih essential oils yang cocok buat relaksasi.

Cara aplikasi essential oil ini bermacam-macam. Umumnya sih ada dua macam, inhalasi dan topikal. Inhalasi yang umum dilakukan adalah dengan diffuser atau meneteskan essential oils di sapu tangan. Kadang kalau Kira sedang nggak enak badan, tidurnya suka gelisah. Saya meneteskan essential oil ke selembar tisu lalu diletakkan di dekat bantal tidurnya. Tidurnya pun jadi lebih nyenyak.

local-product-organic-supply-co-living-loving-4

Dulu, di kamar saya, saya selalu menyediakan semacam tungku kecil yang di atasnya diteteskan essential oil kemudian aromanya akan menyebar. Tapi sekarang, saya menggunakan diffuser. Alasan pertama karena lebih aman, nggak menggunakan api. Kedua, kalau yang saya baca, karena aromanya lebih merata penyebarannya. Caranya juga praktis banget, cukup isi diffuser dengan air, teteskan beberapa drop essential oil. Colok kabel dan nyalakan, deh. Metode ini juga bisa sekalian membersihkan udara di dalam ruangan.

local-product-organic-supply-co-living-loving-3

Kalau sedang dalam perjalanan. Agak repot kalau bawa diffuser. Jadi saya teteskan saja beberapa essential oils ke tissue atau sapu tangan. Biasanya, saya pakai essential oils yang sudah diracik, misalnya Dream dari Organic Supply Co.  Waktu Afternoon Delight: Relax and Unwind bersama Organic Supply Co lalu, kami juga sempat diajarin meracik essential oil di botol roller kecil. Botol ini yang sekarang saya bawa kemana-mana, deh. Waktu itu saya pilih campuran minyak esensial Lavender dan Geranium dengan carrier Almond Oil. Both lavender and geranium are known for their calming effect on our body. Jadi, sekarang setiap saya merasa agak stres atau lelah, saya tinggal oles saja ke pelipis, pergelangan tangan bagian dalam, atau kulit di bagian belakang kuping.

local-product-organic-supply-co-living-loving-5

Oya, Miranti sempat melihat beberapa minyak aromaterapi yang dijual di toko perkakas. Awalnya kami pikir sama dengan essential oil, tapi ternyata itu adalah fragrance oil. Bedanya adalah kalau minyak esensial dibuat dari bahan alami seperti daun, akar, bunga, atau buah, maka fragrance oil itu umumnya dibuat dari bahan sintetik. Jadi sebaiknya jangan mengoleskan fragrance oil ke kulit ya.

Bagaimana denganmu? Biasanya kalau pakai essential oil pilih aroma yang mana? Atau justru belum pernah mencoba essential oil?

Share your experience with us in the comment section below and have a chance to win packages from Organic Supply Co..

Ada tiga paket hadiah menarik dari Organic Supply Co. untuk tiga pembaca. Paket pertama adalah 1 small diffuser dan 1 Dream essential oil blend (senilai Rp605.000), sementara dua paket lainnya berisi 1 essential oil Orange atau Shield yang baik sebagai anti-bacterial. Good luck!

ps: terima kasih The Good Things in Life yang telah menyediakan tempat. xx

 

THIS GIVEAWAY IS CLOSED

Selamat kepada tiga pemenang.

  1. Meila mendapatkan paket pertama berupa 1 small diffuser dan 1 Dream essential oil.
  2. Desca mendapatkan 1 Orange essential oil.
  3. Puspa mendapatkan 1 Shield essential oil.

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. I would love to try those! Sebenarnya saya belum pernah menggunakan difuser seperti itu. Tapi biasanya untuk relaksasi saya suka oles minyak telon (i know it’s for babies). Bau nya menenangkan. Selain minyak telon, saya juga suka wangi pine dan fruity. But i would oive to try peppermint essentials oil, karena peppermint terkenal bau nya yg fresh.

  2. Satriavi

    2 May

    Dulu saya gak yakin dengan perkataan orang bahwa mengoleskan essential oil bisa bikin good mood. Setelah menikah, mengatur jadwal rumah tangga dan pekerjaan bikin mood lebih cepat naik turun, mungkin karena tanggung jawabnya bertambah. saya mulai mencari untuk menstabilkan mood saya, demi kepentingan pekerjaan dan rumah tangga. Lalu saya coba lavender oil setiap sedang bad mood dan setiap mau tidur. Tidur jadi lebih nyenyak dan lebih kalem ketika stress melanda.

  3. Hai Living Loving,

    Thank you for sharing this article. Sebenernya udah cukup lama dan sering denger tentang essential oil ini, but haven’t got a chance to try it. Jadi to be honest penasaran juga ngerasain manfaatnya yg oke. So hopefully, I can be the one of lucky reader who can try Organic Supply Co. products.

    love,
    Fetty

  4. Halo!
    Aku blm pernah kepikiran untuk coba essential oil. Mungkin agak skeptis dengan khasiatnya yg bisa menenangkan dll. Sampai ngga sedikit yg dijual dgn harga mahal hehe
    Mungkin harus coba sendiri kali ya biar tau bener2 efeknya.
    Thanks for sharing mba ?

  5. Saya tipe yang suka eksperimen dengan essential oils! Biasanya saya mengambil ‘keyword’ dari EO itu sebagai sugesti untuk diri saya sendiri. Misalnya saat tegang saya hirup peppermint & lavender. Saat mood sedang oke, tapi rasanya ada yang kurang segar, saya hidup grapefruit. Kebetulan saat ini saya lagi tergila gila dengan blue chamomile-nya organicsupply, selain sebagai facial oil–baunya yang mirip tembakau bikin lebih relax. Penasaran sih untuk coba dream, relieve, dan shield supaya lebih sehat lagi, lebih penasaran lagi sama hasil diffuser. Bedanya apa yah sama tungku EO yang jadul itu? :))

  6. Akeril Parancak

    2 May

    Suka banget sama bau bau yang nenangin. Soalnya sering bingung kalo lagi ribet sama sesuatu, tiba tiba pikiran jadi penat. Alhasil sering stress juga bikin aku susah tidur. Yakin kalo kondisi sekitar termasuk faktor penting buat bisa ngembaliin mood dan bikin fikiran jadi lebih rilex. Essential Oil sudah sering denger dari dulu yang katanya ampuh buat masalahku tapi belum bisa kejangkau di daerah rumah. Berharap bisa nyoba dan segera teratasi masalahku biar lancar semua pekerjaan yang rata2 aku kerjain di dalam ruangan.
    WISH ME LUCK :) Thanks~

  7. Angela

    2 May

    Selalu demen sama pewangi ruangan seperti lilin aroma atau reed diffuser tp sedang berusaha utk beralih ke yg lebih natural dgn eo. Berhubung masi pemula banget belum paham seluk beluk detail ttg efek aromaterapi tiap eo jadi belum nemu kombinasi yg bagus/cocok, Kalo dr wanginya doang sih saya demen eo basis bunga seperti ylang2 dan lavender. tea tree jg nyelekit enak sih (apa pula deskripsinya ini) ;)

  8. Hi Living Loving,
    Setelah di Instagram ramai dengan produk essential oil dari luar yang harganya amat sangat luar biasa, jadi penasaran lalu mini research tentang essential oil ini beserta manfaat kesehatannya. Dan lebih bahagia lagi ketika tahu ada beberapa merek local product 100% essential oil ini dengan harga yang cukup terjangkau, salah satunya Organic Supply Co. Langsung jadi their biggest fan ?

    Untuk pemakaiannya saya menggunakan diffuser dan topical application. Untuk topical application, biasa saya campur dengan carrier oil Jojoba, Sweet Almond atau VCO. Saya juga ada beberapa roller bottles on-the-go, ada ginger + VCO kalau mulai pusing dan maag mulai kambuh, lavender + jojoba kalau mulai penat dengan stress kerja dan eucalyptus + sweet almond kalau anak-anak mulai menunjukkan gejala batuk pilek.

    Setelah baca post Mba Nike jadi penasaran untuk coba oil blends Organic Supply Co, seperti Dream dan Shield ??

    • Nike Prima

      17 May

      Hai Puspa, sila kirim data kamu, nama-alamat-no kontak ke hello(at)livingloving(dot)net. Thank you. :)

  9. Yesa

    3 May

    Waktu pertama kali mengetahui tentang essential oil ini, aku pikir cuma satu fungsi aja. Tetapi, setelah baca artikel ini aku baru tau ternyata essential oil itu kaya akan fungsi… dan aku semakin penasaran tentang khasiat-khasiat terselubung dari essential oils itu, hehe :)

    Untuk penggunaan essential oil (berhubung mukaku berminyak sekali dan mudah sekali jerawatan), aku baru pernah cobain tea tree oil dan emang berkhasiat banget! Rasanya ingin coba oil yang lainnya, tetapi aku masih sungkan… apakah untuk tipe muka berminyak cocok untuk menggunakan essential oils? Padahal tertarik banget dan aku pernah cium wangi rosehip oil, enak banget :’)

    Thank you for sharing this useful article. I would really love to explore more about essential oils (and would be very happy if I win this competition haha)

  10. Saya pertama kali coba essential oil waktu temen ngasi kado pernikahan, so far saya suka aroma-aromanya. Awalnya saya belum tergerak untuk membelinya lagi karena buat saya manfaatnya hanya wangi yang menenangkan. Sampai akhirnya saya tahu ternyata tiap jenis oil punya manfaat berbeda bagi tiap orang. Buat aku yang sering migrain, rosewood atau papermint scent adalah pilihan tepat. Manfaatmya jadi lebih “nendang”. Boleh deh nanti cobain Organic Supply Co. makasih sharing-nya mbak Nike :)

  11. Baru nyobain pake essential oil beberapa bulan terakhir gara2 review dari temen. Eeeh sekarang ketagihan! Punya anak 2, semua Ada bakat alergi dan asma, jadi bulan2 cuaca tak menentu gini udah kudu wajib Ada essential oil di rumah. Membantu banget saat daya tahan tubuh anak2 lagi menurun, langsung oles2 di dada, punggung, Dan belakang telinga. Buat aku sendiri yang gampang ‘masuk angin’ oles di perut, sama pergelangan tangan. Tidur jadinya lebih pules, pas bangun lebih seger..

  12. Shayla

    3 May

    Hey Nike!
    So glad to see Living Loving working so well for you eversince our workshop together at PIK, LIMA café brought to us by hellosmithies :)

    That aside, I have been using organic supply co’s products intensively since discovering it at Ngu Rah Rai and have fallen in love.
    Having such a thin layer of skin and prone to Jakarta’s harsh weathers, I have to take extra care of my skin. I tried with many skincare companies and chemical infused products but my skin just would not cope! Therefore, I chose their products.
    In general, organic supply co has a very soothing & simple theme. From what their selling down to their product design. I was delighted to find out Jakarta has a trusted supplier of raw, natural, certified organic ingredients that is up to us to create for our own benefits.

    Their virgin coconut oil is to die for. I’m almost an addict when it comes to the oil you could say. Due to my love for tanning and damaging my hair with dye, it has eversince been my bestfriend. With organic supply co’s virgin coconut oil, I’ve made a shampoo combined with dr. bronner’s castille soap, pure coconut milk, and peppermint essential oil (i have a pretty high stress level due to such a hectic schedule of balancing being a freelance graphic designer and working as a fulltime barista. so i found peppermint oil to do wonders when it comes to calming me down) and it has been my go to shampoo eversince.
    Not only has it benefit me on the outside, but eating 2 tablespoons a day of their virgin coconut oil helped me clear my skin & reduced excess oil! I am still currently trying oil pulling and will post how it goes as for benefits of whitening my teeth :)

    I hope to experiment more with Organic Supply co’s products to find out if more if their many selection of other products will continue to keep my skin consistently feeling amazing inside and out ✌️

  13. Tary

    4 May

    Helohelo livingloving, kirain hanya di ig aja sharingnya ternyata disini penjabarannya panjang ya. Thx for sharing. Kalo aku pertama kali kenal essential oil dari hasil browsing, karena waktu itu anak pertamaku lg pilek dan sbg ortu baru yg penuh idealisme (hahaha) aku mencoba utk gak ngasi babyku obat2an. Jadi cara menggunakan essential ini aku rasa cocok. Dan ternyata emg (alhamdulillah) cocok, anak jd tidurnya tenang atleast idungnya ga mampet, dan aroma kamarpun jadi seger n adem. Aku sih emg blm terlalu paham efek dr wewangian essential oil, soalnya byk bgt bingung pilih yg mana. Jadi ya hanya berdasarkan kebutuhan aja.
    Oiya sampe saat ini anak kedua sih, utk penggunaannya aku hanya pake baskom isi air panas lalu ditetesin oil dan ditaro dikamar, hahahhaha sederhana sekali ya! Soalnya blm punya diffuser, semoga bisa kebagian dr organic supply dan aku bisa mencoba essential oil untuk menenangkan dan bikin badan relax. Soalnya pulang kerja capek,, apakah essential oil adalah jawabannya? :) thank youuu…

  14. Masayu

    4 May

    Pertama kali mencoba essential oil adalah pada coklat! Aku diajak teman untuk ikut workshop diy coklat organik dengan menggunakan cold press organik cacao powder dan salah satu campurannya adalah food grade EO jahe dan lemon. Rasanya enaaaaaaak sekali. Ternyata EO banyak sekali manfaatnya. Kemarin aku mencoba blended EO racikan teman yg dimasukan ke botol roller, katanya fungsinya adalah menenangkan dan menambah percaya diri. Aku pakai secara topikal di belakang leher dan di pergelangan tangan agar langsung menyerap ketika sebelum meeting penting, memang mood jadi sangat terbantu dan jadi tambah fokus. It really egnite my senses.
    Aku ingin tahu dan mencoba lebih banyak lagi essential oil.
    Produk EO yg bagus dan benar-benar asli, cukup sulit didapat. Saat ini aku masih pesan dari teman di luar negeri. Kalau ada produk lokal yang mudah didapat dan harga cukup terjangkau, aku ingin sekali mencoba. Kudos!

  15. Abidah

    4 May

    Halo, livingloving! Wah, saya pertama Kali mendengar tentang essential oil. Thanks for sharing! Awalnya saya Kira minyak untuk perawatan.. Hehe. Kalau untuk aroma, saya pribadi sangat suka minyak telon dan aroma rumput. Hmm agak aneh sih ya. Sayangnya, aroma rumput sekarang sudah kurang sedap dan makin jarang juga rumput di Jakarta. Jadinya yaaa makin jarang deh. Belakangan lagi suka banget sama salah satu aroma pengharum ruangan, tapi sayangnya itu bahan kimia dan kurang sehat juga untuk dihirup. Hm.
    Sepertinya mencoba essential oil bisa jadi alternating favorite relaksasi? :)

  16. Cindy

    4 May

    Saya selalu suka dgn produk wangi-wangian, biasanya di kamar pakai rattan stick atau room sprayer beraroma lavender (my fav!). Tapi selama ini belum pernah pakai essential oil.. penasaran sekali ingin coba..

    Sedikit share, saya designer dari Tree Craft Diary, membuat handmade jewelry accessories dari bahan batu alam (natural gemstone). Ada satu client saya yg cerita bahwa dia bisa merasakan energy yg mengalir dari crystals/gemstones setelah dia memakai essential oil secara rutin. Because I work with crystals everyday, jadi ingin juga bisa merasakan sensasi energy yg mengalir dari para crystal tersebut…

    Also, thank you for sharing this post! :)

  17. Septia Haryani

    4 May

    Halo, LivingLoving! Essential oil which must for me is Lavender and Mint. Lavender ngebantu banget tuk good quality time of sleeping sejak aku hamil. Sementara Mint selalu dibawa kemana-mana karena aku suka aromanya yg segar dan ampuh tuk ngusir bau yang gak enak. Pernah juga coba Fennel yang dicampur coconut oil sebagai booster ASI. Sementara anakku cocok dengan aromatherapy Beauty Barn, terutama yg Breathe Easy. Setiap dia batpil, aku tetesin Breathe Easy di air mendidih, lalu diletakkan di kamar, atau ditetesin di sarung bantal supaya tidurnya enak. Oiya, seri yang Bugs Free juga ampuh tuk mengusir nyamuk karena sejak ada bayi, aerosol product is big no in our house.

  18. Meila

    7 May

    Dear Livingloving & fellow friends,

    Saya mau share sedikit mengenai pengalaman pribadi saya terkait essential oil. Semoga membantu juga bagi yang sedang membutuhkan :)

    Pertama kali mengenal essential oil (eo) karena diberitahu sepupu saya yang tiga tahun lalu sedang mulai menggunakan eo untuk kesehatan, baik diminum, dioleskan di tempat yang sakit, ataupun di-diffuse. Karena dia sendiri suka sakit flu dan tenggorokan akibat stress dan kecapean, maka dia pakai Frankincense yang katanya memiliki fungsi anti virus dan sangat dikenal sebagai eo yang paling powerful. Hasilnya bagi dia benar-benar berasa katanya, flunya mereda. Saat itu saya sendiri sedang sakit pencernaan parah hingga mengalami malnutrition akibat gaya hidup yang sangat sibuk sebagai seorang konsultan sistem ERP yang bekerja di project-project. Namun, karena harganya yang sangat mahal (merek luar negeri), saya pun tidak berani mencobanya.

    Belakangan ini, ayah saya terkena kanker rektum dan saya mencari banyak info penyembuhan secara holistik, khususnya demi meningkatkan antibodi dengan cara menurunkan level kortisol di tubuhnya. Sebagai penderita kanker, sungguh tidak mudah untuk dapat menjaga ketenangan batin, khususnya apabila keluarganya juga dalam kondisi stress. Kami sebagai keluarganya pun paham, tapi stress akibat lelah mental maupun fisik selama proses penyembuhan kankernya benar-benar tak terhindarkan. Di kala stress itu, saya menemukan organic supply co di bazaar organik dan mencium adanya wangi-wangian yang menenangkan. Saya pun teringat akan eo rekomendasi sepupu saya dan ternyata saat itu memang ada Frankincense yang organik dan bahkan sedang diskon! Harganya jauh lebih manusiawi dibandingkan yang sepupu saya punya! Merasa sangat lega, saya juga membeli geranium dan virgin coconut oil (vco), setelah salah satu pemiliknya dengan sabar mendengarkan kebutuhan saya yang sedang lelah mental dan membantu saya mencoba wangi dari masing2 eo yang sesuai untuk saya. Saya belum membeli diffuser karena harganya yang di luar budget kami. Pengeluaran untuk perawatan kanker sudah menguras tabungan kami dan kami harus memprioritaskan yang paling esensial. Selain itu, botol eo biasanya dapat “bocor” setelah segel dibuka, karena sifatnya yang mudah menguap. Maka, saya lebih memutuskan membeli botol roll on 10mL organic supply co yg bisa dibawa-bawa ketika bepergian untuk diisi dillution carrier oil vco dan eo yang dibutuhkan.

    Saya kemudian juga memahami bahwa: eo menghasilkan reaksi yang berbeda bagi setiap orang, tergantung dari reaksi kimia dan kondisi tubuh, serta memori seseorang akan wangi tertentu. Contohnya, ayah saya mencium wangi germanium selama 30 menit di kamar seluas 22 meter persegi bisa membuatnya merasa tenang dan tertidur, setelah terbangun ia bilang merasa enteng. Saya gunakan sekitar dua tetes germanium, yang saya sebar dengan dipanaskan di atas tungku aromatherapy untuk sesi itu. Saya sendiri juga merasa sangat tenang dan relax, sudah lama saya tidak merasa setenang itu. Sementara itu, ibu saya justru merasa tidak suka dan pusing mual saat mencium wangi germanium yang tersisa di kamar. Kalau menurut pemilik organic supply co, ini mungkin berhubungan dengan adanya memori buruk tertentu yang terkait dengan wangi tersebut di masa lalu ibu saya, sehingga ia secara bawah sadar menolaknya.

    Akhirnya, saya beralih dengan mencampurkan Frankincense dan Germanium dengan VCO, untuk selain menenangkan juga bisa menyembuhkan bekas luka, menghilangkan stretch mark dan kerutan. Masing2 eo dua tetes untuk ukuran botol oles 10 mL yg dibeli dari organic supply co juga. Namun, karena ukuran tetesan yg tidak sama menghasilkan proporsi yang kurang tepat sepertinya, jadi sempat panik juga hahaha. Akhirnya setelah konsultasi dengan pemilik organic supply co, hasil campuran ala koboi saya tsb amannya hanya pakai untuk dioleskan di badan, jangan dipakai di muka dulu :P

    Lalu saya coba pakai campuran itu untuk bekas2 luka tergores, gesekan high heels, dan gigitan nyamuk. Hasilnya memang lebih cepat sembuh, sedangkan biasanya kulit saya kalau luka akan membekas lama karena sensitif. Ini setelah sehari sekali dipakai, bekas lukanya sudah terlihat berkurang!

    Selain itu, setiap ketika saya merasa sangat tegang, sangat lelah dan tidak bisa tidur, saya langsung secara insting mengoleskan campuran itu di belakang telinga, leher, dan di ulu hati saya, diikuti dengan pijatan ringan sebentar. Tak lama kemudian, saya merasa panas di ulu hati mereda dan tanpa sadar sudah tertidur lelap. Ketika terbangun, enerji saya sudah kembali dan otak saya terasa segar. Ibu saya juga lebih merasa cocok dengan hasil campuran ini, ketimbang hanya wangi germanium. Saya benar-benar merasa sangat bersyukur dengan adanya eo ini.

    Sekarang ini saya masih berhati-hati dalam memberikan eo secara topikal ke ayah saya yang kanker, dicoba dulu sedikit-sedikit.. Yang pasti, efeknya sudah bisa memberikan ketenangan mental di beliau.

    Saya juga mau belajar lebih banyak mengenai penggunaan eo yang tepat, supaya bisa memberikan kualitas kehidupan yang lebih baik bagi keluarga kami di masa penuh cobaan ini… Semoga saja ke depannya kami sekeluarga bisa sehat selalu dengan bantuan eo dan gaya hidup sehat!

    Terima kasih banyak buat semua yang sudah memungkinkan adanya eo yang berkualitas dan terjangkau, serta membagikan pengetahuannya akan pentingnya eo ini kepada kami.

    Salam hangat,

    Meila. S

    • Meila

      7 May

      Hi, maaf saya mau koreksi sedikit. Informasi mengenai kaitan memori dengan eo tsb bukan dari pemilik organic supply co, melainkan dari pembicara workshop eo di bazaar organic.

      Mohon maklum, banyak belajar dari sumber info jadi terkadang tertukar :)

      Salam hangat,

      Meila. S

  19. Nadiah Mumtaz

    9 May

    Hi
    Seneng banget bisa nemu post ini dan lsg pengen cerita soal wewangian.
    Aku tipe orang yang juga harus tenang dan bersih kalau mau kerja atau belajar.
    Harus beres-beres kamar dan ruangan sebelum mulai aktivitas penting kayak nulis atau baca textbook yang berat. Karena gk bisa fokus.
    Selain bersih, aku juga pasti semprot-semprot wewangian di kamar buat penyegar.

    Dimulai dari waktu aku maish SMP dulu, bapak pernah dapet semacam wadah aromaterapi yang pake fragrance oil (I guess, soalnya gapernah dipake ke kulit), aromanya enak banget ke seluruh penjuru rumah. And sicne then, aku suka banget aromaterapi gitu.

    Nah waktu ud kuliah ini, aku blm ngerti soal essential oil, aku nyarinya malah lilin.
    Yes, aku pake lilin yang kalo dibakar adaaroma wangi nya.
    so calming and lovely

    Penasaran banget sama essential oil, soalnya enak bisa dipake kulit…
    Ya, jadi itu ceritaku soal wewangian :)

  20. Bukan cuma postingan ini yang menarik, komen-komen diatas pun sangat membantu. Aku belum pernah pakai eo sama sekali, tahu tentang eo karena sekarang aku lagi cari tau untuk alternatif penyembuhan dan menjaga kesehatan orang tuaku. Ibuku punya bekas luka di muka yang tidak kunjung hilang, semakin lama semakin gatal semakin semangat ibuku mengelupas kulit bekas lukanya. Yang kulihat itu semakin parah, tapi enggak pernah berani protes tanpa memberikan solusi. Aku tahu pasti ibuku pun tidak nyaman dengan lukanya.

    Ayahku perokok berat, dengan ring-ring di jantungnya, kerja yang mengharuskan ayahku pergi rutin ke 4 kota berbeda setiap minggu, membuatku sangat khawatir. Sadar akhir-akhir ini suara beliau bertambah serak.

    Belum tau apalagi memutuskan jenis eo apa yang bisa dipakai untuk membuat mereka lebih baik, belum sempat menemukan orang yang aku yakin orang tersebut bukan cuma “pernah mendengar” khasiat eo dan sekedar marketing, tapi yang benar benar tau dan punya pengalaman dengan eo. Saya harap yang membaca bisa memberikan alternatif dan berbagi pengalamannya kepada saya ???

    • Nike Prima

      17 May

      Hai Desca, sila kirim data kamu, nama-alamat-no kontak ke hello(at)livingloving(dot)net. Thank you. :)

  21. Saya mulai mengenal essential oil setelah mengikuti kelas hypnobirthing, dimana sang bidan mengusapkan EO di telapak kaki saya sebelum memulai relaksasi. Sebulan terakhir, saya ingin menggunakan EO untuk memperkuat imunitas saya & keluarga dengan memanfaatkan EO blend merk tertentu. Setelah survey harga sana-sini, ternyata harganya selangit. Alhasil niat tersebut harus ditunda dulu dan mencari lebih lanjut apabila ada alternatif lain yang lebih terjangkau. Eh, sampailah saya di artikel ini. Sepertinya harus baca lebih banyak dari Web organic supply Co tentang EO yang berkaitan dengan imun.

    Terima kasih sudah share & semoga saya juga cukup beruntung untuk hadiahnya. =D

  22. Meila

    17 May

    Wah! Terima kasih Livingloving sudah memilih saya buat give away-nya! :’) Selanjutnya saya harus bagaimana yah?

    Salam hangat,

    Meila. S

    • Nike Prima

      17 May

      Hai Meila, sila kirim data kamu, nama-alamat-no kontak ke hello(at)livingloving(dot)net. Thank you. :)

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER