READING

HAPPY LATCH HOOKING WITH SARITA IBNOE

HAPPY LATCH HOOKING WITH SARITA IBNOE

Ah, senangnya! Akhirnya, kami bisa kembali mengumumkan Living Loving Class. Buat kalian yang beberapa waktu terakhir ini sedang kesengsem (seperti kami!) dengan produk craft semacam karpet yang artsy—yang bisa dijadikan hiasan dinding atau aksesori rumah—, boleh yuk ikutan kelas yang satu ini: Loops of Yarns with Sarita Ibnoe.

Apa, sih, latch hook itu? Latch hook adalah proses pembuatan karya seni menggunakan benang atau kain, yang kreasinya dilakukan di atas rangka berkisi-kisi persegi kecil, sehingga di akhir membentuk tumpukan bersimpul pendek yang “mumbul”, gitu.. Kalau dari yang kami intip di Pinterest, modelnya bisa lucu-lucu banget. Misalnya, yang dibuat oleh Beci Orpin ini. Emesh, ya!?

Sebenernya teknik ini udah ada dari lama banget. Di Amerika Utara, teknik ini dipraktikan sudah selama hampir 200 tahun. Latch hook biasa dipakai untuk pembuatan karpet. Cuma, kan, ya, itu. Karena terkait dengan pembuatan satu produk, jadi yang biasa menggunakannya juga hanya orang-orang tertentu. Nggak umum. Padahal, teknik ini ternyata bisa banget kita terapkan untuk pembuatan aksesori dekorasi modern yang menarik untuk dipasang di rumah. Nggak terlalu sulit, lagi.. Penasaran?

Makanya jangan sampai kelewatan untuk ikutan Living Loving Class yang satu ini. Kamu bisa belajar langsung dari teman kami yang beberapa waktu lalu juga pernah mengajar weaving, Sarita Ibnoe. Sarita adalah pekerja seni yang menguasai teknik menggambar, melukis, hingga instalasi, yang karyanya sudah terpasang di beberapa pameran. Eksperimennya dengan seni serat, khususnya tenun dekoratif dan tenun kain, menarik banget, lho, untuk kita pelajari bersama.

Dalam kelas yang berlangsung selama 3 jam nanti, Sarita akan mengajarkan teknik utama latch hook sebagai dasar pembuatan kreasi kita. Jangan takut, semua kebutuhan yang diperlukan untuk mempelajarinya sudah kami siapkan. Jadi, kamu hanya tinggal membawa semangat dan contekan inspirasi dari rumah.

Catat, ya! Kelas Loops of Yarns with Sarita Ibnoe akan kami adakan pada 22 April 2017 di Pipiltin Cocoa Pop-Up Store, Alun-Alun Indonesia, Grand Indonesia West Mall Lt. 3. Ada dua sesi. Sesi pertama berlangsung pukul 10.00 hingga 13.00. Sesi kedua pada pukul 14.00-17.00.

Kamu bisa membeli tiket untuk mengikuti kelas ini di Living Loving Shop. Ada dua sesi yaitu sesi pagi dan sesi sore. Setiap sesi tempatnya sangat terbatas. Jangan sampai kehabisan yaa. Sampai bertemu di Pipiltin Pop Up Store!

hearts,
n+m

Sources: Beci Orpin latch hook from yenmag.net, latch hook with fluffy texture from abigaildoan.blogspot.com, latch hook wall hanging from ouchflower.blogspot.com.au, feature image and square latch hook photos courtesy of Sarita Ibnoe.


RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER