DIY SIMPLE DREAM CATCHER

Menurut kami, salah satu hal yang membuat rumah jadi terasa lebih hangat adalah ornamen dekorasi yang mewakili penghuninya. Apalagi kalau dibuat dengan tangan si penghuni. Tapi, seringkali buat sebagian besar orang ide membuat sesuatu sendiri itu cukup mengintimidasi.  Padahal ya nggak selalu sesusah yang kita bayangkan. Benda apapun di rumah bisa dimanfaatkan jadi sesuatu yang berguna. Kalaupun harus belanja dulu, nggak harus mahal. Contohnya benang wol. Kali ini teman kami, Kitty Manu punya ide buat bikin Dream Catcher dengan bahan dasar benang wool.

Bahan dan alat

  1. Embroidery hoop (ukuran bisa disesuaikan dengan kebutuhan, di sini kami memakai ukuran 23cm)
  2. Benang wool (minimal 3 warna)
  3. Gunting
  4. Lem
  5. Bunga-bunga kecil

  • Di step pertama ini, gunakan hoop bagian dalam terlebih dahulu. Beri lem pada seluruh sisi luar hoop.
  • Lilitkan benang wool pada hoop sesuai dengan pola yang diinginkan. Di sini kami menggunakan benang wool warna putih. Setelah selesai dengan benang wool putih, lakukan hal yang sama dengan warna yang berbeda.

  • Selanjutnya, masukkan hoop yang sudah dililit benang wool ke hoop luarnya dan kencangkan hoop tersebut dengan memutar poros besi di atasnya.
  • Lem setiap sisi hoop luar.
  • Lilitkan lagi benang wool berwarna putih pada sisi luar hoop.

  • Kemudian untuk tasselnya, ukur benang dan lipat menjadi dua bagian seperti di foto. Buat beberapa ukuran dengan beberapa warna.
  • Buat simpul sederhana pada bagian bawah hoop, dimulai dengan membuat setengah lingkaran dan memasukkan ke dalam hoop, lalu lipat ke depan, seperti foto.
  • Gunting bagian ujung tassel.

Voila! Jadi deh Dream catcher yang simple tapi tetap catchy ini. Oya, kalian bisa juga menambahkan bunga-bunga kecil untuk mempercantiknya.Terimakasih Kitty sudah berbagi ilmu. Kamu juga bisa melihat berbagai ide DIY dan craft lainnya di blog Kitty Manu.

Selamat mencoba, ya!


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. cikita

    24 March

    bagus banget <3

  2. Dovi

    22 July

    suka bgt! Kalau boleh tahu beli hoopnya dimana ya kak? Thank you!

    • Miranti

      23 July

      Hoop yang dipakai itu adalah bagian dalam pamidangan kayu yang biasa dipakai untuk menyulam. Biasanya dijual di toko alat jahit, bilang saja pamidangan/ pembidangan. :)

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER