READING

BUKU DIREKTORI INTERIOR DAN DEKORASI JAKARTA

BUKU DIREKTORI INTERIOR DAN DEKORASI JAKARTA

Salah satu alasan saya dan Miranti membuat Living Loving adalah sulitnya mencari informasi rekomendasi interior dan home decor Jakarta. Selain karena perkembangan produk dekorasi lima tahun lalu juga belum banyak,  saat itu kami nggak juga menemukan satu situs yang membahas interior dan home decor secara khusus.

Namun meski kami lumayan sering membahas tentang review produk dekorasi, tapi sebenarnya ada banyaaak sekali yang belum sempat kami bahas. Apalagi bisa dibilang dalam 3 tahun terakhir ini, toko online interior dan home decor juga semakin banyak. Baik yang berskala besar, maupun usaha rumahan. Belum lagi kalau bicara tentang gaya dekorasi yang beragam.

Itu kenapa kami senang sekali waktu tahun lalu teman kami, yang juga salah satu tutor workshop, Lala Bohang menceritakan kalau dia dan teman-temannya yang tergabung dalam Simpul sedang menyusun buku direktori interior Jakarta. Duh, langsung terbayang andai buku ini ada sejak 5-6 tahun lalu, saya nggak perlu kerepotan mencomot informasi yang cukup random menyebarnya saat mau mengisi rumah.

Minggu lalu, buku ‘100+ Gerai Interior Pilihan *jakarta. Direktori Rekomendasi Spot Belanja Produk Dekorasi Jakarta‘ yang disusun oleh Simpul ini akhirnya diluncurkan. Sebenarnya sudah ada di toko buku sejak dua bulan lalu, sih. Saya sendiri membelinya saat masih tahap ore-order di toko online Gramedia. Oya, terakhir saya lihat (5/2) di Toko buku online Gramedia sedang ada potongan, dari harga Rp175.000 jadi Rp148.750

Sebelum menelusuri isi buku ini, sebaiknya dibaca dulu cara menggunakannya yang ada di bagian awal. Isi ini dibagi dalam 13 kategori jenis produk, antara lain furniture, lighting, kids, bedding, tableware, kitchen, dan storage system. Setiap gerai mewakili minimal satu dari kategori jenis produk tersebut.

Kalau kamu sedang atau berencana mengisi rumah, kantor atau ruang apapun, ini buku yang pas buat jadi pegangan. Oya, meski judulnya “Jakarta” tapi buku ini juga memasukkan brand dan toko online jadi tetap bisa dikonsumsi mereka yang tinggal di luar Jakarta. Plus-nya lagi, ada deskripsi singkat untuk setiap infonya, dan ini sangat membantu buat mereka yang awam akan bidang ini.

Dari segi gaya, buku ini lumayan mencakup banyak gaya interior dan dekorasi. Jadi tampaknya dari sisi umur buku akan cukup panjang karena nggak terpatok tren tertentu.

Terakhir, selamat ya tim Simpul! Mengumpulkan begitu banyak brand dan toko lalu menyortir dan menyusunnya pasti bukan hal mudah. Terimakasih sudah membuat proses hunting interior dan dekorasi jadi lebih simpel.

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Kebetulan banget lagi nyari buku serupa ini. Makasih banyak atas review-nya Kak! :)

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER