READING

MORNING DELIGHT: A MOMENT WITH OUR LOVED ONES

MORNING DELIGHT: A MOMENT WITH OUR LOVED ONES

Kami percaya setiap orang itu terlahir sebagai orang yang kreatif. Hanya saja kadang kitanya saja yang nggak menyadarinya. Beranjak dari alasan itulah, pada 2014 lalu kami memutuskan untuk memulai kegiatan kumpul-kumpul bersama para pembaca dan teman-teman kreatif sambil belajar hal baru dan berbagi hal positif, yang kami beri nama Afternoon Delight. Karena kami percaya, hal baik seperti halnya kreativitas itu menular.

Nah, dalam rangka syukuran hari jadi Living Loving yang ke-4 sekaligus perayaan Afternoon Delight yang ke-3, kali ini kami menggelar kegiatan yang mirip, hanya saja dengan pendekatan yang sedikit berbeda. Perbedaannya, kegiatan kali ini bukanlah berlangsung pada sore hari melainkan pagi hari, dengan nama Morning Delight. Seperti apa keseruannya? Terus baca, yuk!

Pagi 4 Maret 2017, sekitar 16 orang tamu kami undang untuk sarapan bersama. Semua yang hadir ini bukan sekadar tamu biasa. Buat kami, mereka ini terasa sangat istimewa karena kebanyakan adalah orang-orang yang sudah ada dan mendukung perjalanan kami sejak awal memulai blog ini pada 2013 lalu. Mereka adalah Astari Laksmiwati, Claradevi, Ing dan Nyanya dari The Babybirds, Kania Annisa, Kitty Manu, Amesh Budiristio, Martha Puri, Maesy Angelina, Dian Kemala, Hanny Kusumawati, Putri Santoso, Fifi Juliana, dan tentu saja suami Nike, Yudha, dan suami Miranti, Aria.

Sambil sarapan dengan menu pilihan dari One Fifteenth Coffee, kami selanjutnya diajak ngobrol-ngobrol tentang tren warna cat dinding untuk 2017, dan terapannya dalam interior rumah, persembahan Jotun Indonesia. Diwakili oleh Zenitha, pihak Jotun Indonesia menyuguhkan potongan-potongan gambar inspirasi ruang yang terdiri dari tema Nordic Living, Urban Living, dan Oriental Living. Dibarengi dengan sedikit pemaparan singkat, setiap orang jadi terbantu untuk menemukan tema apa yang rasanya sesuai dengan kepribadiannya.

Tren warna 2017 dari Jotun menjadi inspirasi kami dalam menata meja brunch untuk hari istimewa ini. Inspirasi warna pink lembut dan hijau dari tema warna Urban Living diterapkan pada hiasan dan vas di bagian tengah meja yang sengaja hanya kami isi dengan dedaunan seperti monstera dan silver dollar, beralaskan runner warna abu-abu. Aksen pink pastel juga diaplikasikan pada place card yang kami sapukan cat Jotun warna Deco Pink di bagian atas kartu, lalu dihias dengan sematan helai daun pakis.

Setelah itu, peserta diajak (atau dijebak sih lebih tepatnya hahaha) untuk membuat macrame bersama Knotting Last Forever yang merupakan hasil “keisengan” Ing dan Nyanya. Bagi sebagian yang datang, ini cukup mengejutkan, soalnya Sabtu pagi itu kan termasuk waktu bagian leyeh-leyeh. Ini malah ditantang untuk menggunakan sedikit kemampuan bermain tali-temali dan berhitung. Hihi. Jadi nggak heran kalau banyak yang tertatih-tatih.

Tapi siapa yang sangka kalau setengah jam kemudian sebagian besar peserta sudah mulai menikmati momen menyimpul tali dan merangkainya jadi satu kesatuan yang padu. Masih sambil mengobrol, beberapa peserta menghasilkan pola macrame yang cantik hanya dengan menerapkan dua simpul (basic square knot dan double half hitch). Aria, suami Mamir, bahkan bisa meniru pola yang dicontohkan Ing dan Nyanya dengan baik (mungkin juga karena faktor posisinya yang berada di sebelah Amesh saat membuat, sih, jadi termotivasi).

 

Di akhir, tentu saja kami tak ingin para tamu pulang dengan tangan kosong. Di dalam goodie bag, kami sudah menyisipkan sedikit buah tangan dari teman-teman yang baik hati, antara lain pot kaca berisi tillandsia dari Lots of Flowers, Essential Mist serbaguna dari Organic Supply Co, gift voucher senilai Rp100.000 dari Dekoruma, voucher diskon 10% dari Sulla Home, notepad dari Jotun Indonesia, juga notebook manis dari Heimlo.

Senangnya.. tak bisa terungkapkan dengan kata-kata. Kami cuma berharap momen kumpul-kumpul seperti ini bisa sering terjadi. Terima kasih sudah datang teman-teman. Jangan kapok untuk datang lagi ya kalau kami undang.

Oh iya, itu tadi kan cerita Anniversary versi kami. Kami juga mau tahu cerita dari teman-teman yang sempat datang ke Living Loving Anniversary dan Afternoon Delight kemarin. Mari berbagi cerita dan pengalaman kalian saat mengikuti kegiatan Afternoon Delight (baik workshop Blogworthy atau Rows of Knots, maupun kunjungan ke area pop up shop, pop up DIY, dan pop up living room). Upload ke Instagram dan mention @livinglovingnet, sertakan hashtag #LLafternoondelight dan #jotunlivingloving. Kami punya sedikit tambahan kenang-kenangan untuk 4 orang, masing-masing berisi:

1. Voucher cat Jotun senilai @100.000
2. Voucher Dekoruma senilai @100.000
3. Voucher Sulla Home berupa potongan 10% untuk pembelanjaan online
4. T-Shirt The Babybirds dari Arterous
5. 1 buah notebook Living Loving

Cannot wait to hear your stories! ?

*foto oleh: Rangga Kuzuma


RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER