GIFTS FOR: HOUSEWARMING

Suka bingung nggak sih kalau diundang teman untuk housewarming rumah barunya? Bingung mikir mau bawa apa buat kadonya. Bertanya-tanya kira-kira barang apa yang dia perlu atau dia suka untuk mengisi rumah. Ujung-ujungnya kalau udah mentok paling kasih bunga atau bawain kue (atau martabak, mungkin?)

Pindahan ke hunian baru pasti cape, tapi seru. Bisa menata ruangan sesuai selera kita. Kalau ada teman yang pindahan, kita bisa membantunya mengisi rumah. Nggak perlu terlalu heroik dengan menghadiahi sofa atau ranjang (eh tapi kalau beneran ngadoin furnitur gede ya nggak apa-apa juga sih). Tapi sebenarnya kamu bisa memberi kado berupa benda dekoratif yang bisa mereka pajang.

Opsi lainnya: coba tempatkan dirimu di posisi mereka. Habis pindahan kira-kira mereka perlu apa ya? Habis itu mungkin kamu bisa membantu mencarikan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Misalnya kalau habis pindahan kan pasti laper dan menguras keringat ya. Nah, mungkin kamu bisa membawakan makanan spesial, atau sabun dengan aroma menyegarkan. Jadi setelah selesai pindahan perut tetap kenyang dan badan kembali segar, deh. Coba intip beberapa hadiah housewarming lain pilihan kami berikut ini.

1. Rosalie Cheese
Acara kumpul-kumpul enaknya sambil makan-makan ya pastinya. Kamu bisa membantu sang tuan rumah menyiapkan camilan spesial untuk para tamu. Keju adalah salah satu bahan yang cukup versatile untuk dikreasikan. Kalau mau coba keju buatan lokal, salah satu rekomendasi kami adalah Rosalie Cheese. They chose respected local dairy that implies good hygiene and healthy cows and goats to get their ingredients.

Jenis keju buatan Rosalie Cheese yang jadi favorit kami adalah Milton, goat cheese dengan rasa ringan dan tekstur crumbly. Keju Milton ini bisa ditaburkan di atas salad atau dipakai untuk membuat quiche.

Ada beberapa pilihan keju lain seperti mozzarela, bocconcini, camembert, hingga haloumi. Di situs Rosalie Cheese kamu juga bisa memilih produk pangan lokal lainnya seperti madu, yoghurt, sosis, kefir, dan kombucha. Untuk memesan, bisa langsung order via website, e-mail ke [email protected] atau ke nomor 081294819129.

Milton cheese, 80gr, Rp50.000

2. Tyaga Goods Planters
Saat mengisi rumah pertama kali, barang yang jadi prioritas adalah ranjang, sofa, meja makan, dan kitchen set. Nah untuk teman yang baru pindahan, kamu juga bisa menghadiahi mereka dengan wadah tanaman dengan bentuk cantik agar sekalian bisa menambah daya tarik agi ruangan yang mungkin masih agak kosong.

Kami suka dengan wadah tanaman dari Tyaga Goods ini karena cukup simpel tapi tetap unik. Kata Tyaga sendiri diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti “a form of giving”. Semua produk Tyaga dibuat oleh artisan lokal dan menggunakan material lokal.

Set wadah tanaman ini terdiri dari 2 ukuran. Wadah kecil berukuran 16.5×16.5cm dengan tinggi 18cm dan mangkuk berdiameter 16.5cm. Wadah besar berukuran 19.5×19.5cm dengan tinggi 21cm dan mangkuk berdiameter 19.5cm. Ada dua pilihan warna: hitam dan kuningan. Pemesanan melalui Whatsapp (+62 812 1211 0000),  LINE (tyaga.goods), e-mail [email protected], atau melalui stockist.

BESI pot (set of 2), IDR700.000

3. Sciesa Room Fragrance
Suasana ruangan bisa memengaruhi mood seseorang. Kalau temanmu terbiasa menghirup aromaterapi, coba hadiahkan pengharum ruangan yang terbuat dari bahan alami. Sciesa adalah salah satu brand lokal yang memiliki lini produk pengharum ruangan yang tersedia dalam beberapa bentuk: room spray, scented candle, dan reed diffuser.

Semua lilin aroma produksi Sciesa dibuat dari organic soy wax dengan sumbu bebas timbal. Pemesanan melalui LINE: sciesa.co, e-mail [email protected], melalui stockist seperti Bobobobo atau Urbanquarter, dan di Galerie Lafayette, Pacific Place.

Kalau bingung mau memilih aroma yang mana, coba jawab beberapa pertanyaan di halaman Fragrance Finder milik Sciesa dengan jawaban yang kira-kira temanmu pilih. (saya dan Nike ternyata sama-sama dapat Delmare dari fragrance finder ini, kalau kamu dapat apa?)

Room Spray, IDR 175.000
Scented Candle, IDR 285.000
Reed Diffuser, IDR 385.000

4. Cemplung cushion cover
Kalau sofa jadi salah satu barang yang diprioritaskan saat mengisi rumah, maka bantal sofa adalah pelengkapnya yang bisa bikin suasana bersantai jadi lebih nyaman. Cemplung, berusaha menangkap keragaman seni dan budaya di Indonesia dan menjadikannya inspirasi untuk berkarya.

Benda dekorasi rumah dan tas produksi Cemplung berhias gambar tangan dari artisan mereka. Tari Betawi mengekspresikan kegembiraan dari para wanita Betawi dan biasanya ditarikan di hari perayaan seperti perayaan pernikahan. Sementara seri Bunga Seroja terinspirasi dari filosofi perjuangan hidup bunga seroja (dikenal juga dengan nama Lotus), bunga ini dapat hidup di air yang sangat keruh, tanpa kehilangan kecantikannya. Bantal kreasi Cemplung dapat dipesan melalui Instagram atau melalui LINE: @sfs3097v dan WA: +6287888709191.

Tari Betawi and Seroja cushion cover (without insert), 50x50cm, 1pc: IDR229.000, 2pcs: IDR429.000
Cushion cover 50x50cm + insert pillow, 50x50cm, 1pc: IDR279.000, 2pcs: IDR529.000

5. Mohoi Lamp
Temanmu termasuk yang suka mengadakan acara makan-makan di rumah? Kalau iya, lampu gantung dari bahan bambu ini mungkin bisa ia gunakan untuk menghias area ruang makan. Desainnya sleek dengan kesan hangat karena penggunaan material bambu.

Mohoi awalnya dikenal sebagai produsen karpet lokal dengan desain dan kualitas yang tak kalah dengan produk impor. Saat ini lini produk Mohoi semakin bertambah dengan adanya benda dekorasi rumah seperti lampu, wadah tanaman, hingga speaker untuk ponsel. Kalau mau bertanya soal produk Mohoi, bisa cek instagramnya atau e-mail ke [email protected]

Bamboobell pendant lamp, IDR885.000 (sudah termasuk kabel 120cm, fitting lampu, bohlam Philip LED 4w)

6. Rupane soap bar
Temanmu menjalankan gaya hidup hijau? Produk perawatan kulit atau pembersih rumah dengan bahan alami yang ramah lingkungan mungkin bisa jadi hadiah housewarming yang tepat untuknya. Coba cek Rupane, hand-crafted local goodness yang juga mengangkat kekayaan alam Indonesia dan meraciknya ke dalam beragam produk.

Salah sat produknya adalah sabun batang dengan varian aroma Balinese Sea Salt. Dibuat dengan teknik cold-processed dari minyak kelapa, minyak zaitun, minyak esensial peppermint, dan garam laut yang dipanen di desa Kusamba, Bali. Formula ini memberi efek membersihkan dan menyegarkan. Pas banget deh buat yang habis pindahan rumah atau menata barang-barang.

Rupane juga memiliki beberapa varian sabun batang aroma lain, sabun cair, yoga mat spray, dan laundry soap berbahan natural! Kamu bisa bertanya info lengkap atau memesan produk Rupane ke [email protected]

Balinese Sea Salt Soap Bar, 100gr, IDR50.000
Laundry soap, 250ml, IDR40.000
Yoga mat spray, 100ml, IDR60.000

7. The Press Journal wall decor
Dinding rumah baru yang ditempati oleh tuan rumah masih terlihat polos? Coba tambahkan pajangan berupa art print berhias tulisan atau kutipan menarik. Hiasan dinding seri Summer Print tersedia dalam 2 pilihan quote dengan gambar latar abstrak berwarna biru muda atau pink pastel. Kalau favorit kami adalah yang warna biru yang kami gunakan di featured image. Rasanya jadi bikin kangen sama laut.

Ada juga seri Travel Kit yang berisi 11 kartu beragam bentuk berisi kutipan seputar travel. Quote card ini bisa kamu tempelkan di kolase scrapbook berisi foto travellingmu bersama sang tuan rumah. Untuk pemesanan, e-mail ke [email protected], LINE: thepressjournal, atau via WA: +62877 8562 5772

The Travel Kit (11 multi-shaped quote cards), IDR 95,000
Summer Print, A3 IDR55.000, A4 IDR450000 

8. Mohoi x Lala Bohang Rug
Rumah yang simpel dan moden bisa terlihat cerah dengan menambahkan elemen dekoratif yang tepat. Seperti karpet dari Mohoi yang dibuat berdasarkan ilustrasi karya Lala Bohang ini. Ilustrasi yang digunakan diambil dari buku terbaru Lala Bohang, The Book of Invisible Questions. Karpet ini menjadikan ruangan terlihat lebih playful tanpa khawatir akan jadi seperti kamar anak-anak.

Terbuat dari material benang wol akrilik halus antibakterial dengan nuansa biru. Kamu bisa memesannya melalui e-mail [email protected] dengan Subjek: “Mohoi x Lala Bohang”. Untuk info lengkap, sila kontak 0812 348 1850 / 0821 467 44356.

Lala Bohang x Mohoi “I’m Just A Tiny Part” special edition rug, 120x120cm, price by request

 

*semua foto produk milik brand terkait, kecuali foto karpet Mohoi x Lala Bohang milik Nike Prima.


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER