GIFTS FOR: NEWLYWEDS

Hari pernikahan itu event yang sangat berarti dalam hidup. Baik pernikahan sendiri maupun pernikahan teman atau kerabat. Untuk momen spesial ini, kadang ada keinginan untuk memberi hadiah istimewa untuk mereka. Tapi…suka bingung nggak sih mencari kado untuk teman yang mau menikah? Sebenarnya semuanya kan tergantung apa yang temen kamu inginkan. Sesimpel menanyakan sebelum hari-H atau kalau mau surprise tapi cari aman, ya barang yang kira-kira nantinya terpakai setelah menikah dan tinggal pisah dari orang tuanya. Something special for a very special day indeed

Personally, I never had the slightest thought on what I wanted. Ternyata setelah pisah dari rumah orang tua, baru kerasa banget banyaaaaaaak barang yang dibutuhin dan nggak pernah masuk ke wishlist karena ya barang-barang itu emang kebutuhan dan bukan based-on keinginan, hahaha… Sekarang kalau lihat ada yang dapat TV untuk kado nikahannya, I could only dream that was mine!

Kado berupa barang yang pasti terpakai biasanya adalah alat elektronik seperti televisi, mesin cuci, atau juicer. Tapi selain barang elektronik, ada beberapa pilihan yang menurut kami tak kalah menarik. Bukan hanya desainnya yang oke tapi juga semuanya diproduksi di Indonesia!

1. Suku Home
Mastering the art of sleeping, itulah salah satu tagline merek yang dibangun di Melbourne ini. Setelah pindah dari rumah orang tua, semua detail yang terlupakan jadi makin jelas fungsinya. Area tidur pastinya jadi salah satu area yang krusial untuk dilengkapin. Berhubung nyiapin pernikahan itu nggak gampang dan prosesnya melelahkan… A good night sleep would be compulsory!

Dengan memfokuskan pada kebutuhan saat tidur seperti bedding set maupun sleepwear, merek ini juga memperhatikan penggunaan material yang ramah lingkungan. Seperti rayon bambu yang perawatannya tidak perlu menggunakan pelembut kain. Alhasil, mengurangi penggunaan bahan kimia.

Motif-motifnya yang simpel bikin area tidur terlihat ringan dan nggak ramai. Teknik-teknik tradisional seperti celup ikat juga digunakan namun hasil akhirnya masih terkesan modern. Walaupun tokonya di Melbourne tapi pengiriman di seluruh Indonesia ongkos kirimnya free, lho!

Sunset Quilt Cover Set, ukuran queen, Rp2.800.000.

2. Sare Studio
Tidur nggak bakalan lengkap tanpa baju tidur yang nyaman biar makin nyenyak. Jenuh dengan apa yang ditawarkan di pasaran, merek ini akhirnya muncul karena ingin menawarkan pakaian tidur yang nyaman tapi tetap terjangkau harganya. Dengan desain yang klasik, malah itu yang sekarang susah dicari. Kami tertarik dengan robe nya yang simpel tapi terlihat elegan.

KEI kimono, warna navy, Rp419.000.

3. Kaya Kayu
Aksesoris ruang yang ini bisa jadi hadiah yang berkesan banget. Apa yang digambarkan pada pegdoll atau boneka kayu ini bisa disesuaikan dengan pribadi orang yang akan diberi hadiah ini. Mereka benar-benar bisa menggambar apapun bahkan sampai baju adat pada prosesi pernikahan. Kalau kamu lihat, mereka cukup detail lho dalam mengerjakannya!

Tapi nggak hanya baju adat, seperti yang kami pilih, mereka bisa juga menggambarkan boneka ini dengan profesi yang didalami. Pemesanan pegdoll ini bisa kamu lengkapi dengan penggunaan alas pada dasar bonekanya, terutama untuk yang ingin memberikan nama pasangan pada alas tersebut.

Custom pegdoll, tinggi mulai dari 7-18cm, harga per boneka bervariasi Rp100.00 – Rp860.000 (tergantung kerumitan desain).

4. Uma Design
Lampu ini semakin mendukung kebutuhan tidur kamu. Lampu utama kamar tinggal dimatiin dan lampu meja ini bisa jadi pencahayaan pengganti supaya ruangan nggak terlalu terang selama tidur. Lain hal, kami yakin ini bisa mempercantik area tidurmu.

Produk dekorasi rumah yang modern ini menggunakan teknik yang menarik dalam melapisi permukaan utamanya. Teknik marbling digunakan untuk menciptakan kesan finishing seperti marmer. Dengan warna yang monokrom, produk-produk yang ditawarkan menjadi netral dan bisa dipadu-padankan dengan skema ruang apa saja. Luna table lamp yang kami pilih tidak hanya terlihat sleek tapi juga ukurannya tidak memakan ruang banyak.

Luna Table Lamp, Rp795.000.

5. Sensatia
Brand ini punya berbagai macam produk kecantikan yang dibuat dari bahan-bahan alami. Pertama kali kami coba produk ini, langsung jatuh hati. Terutama yang aroma rosemary mint, wanginya bikin pengen dicium terus. Ada aroma kayu manisnya yang juga dicampur dengan mint dari minyak esensial daun peppermint. Setelah dipakai, nggak hanya menyegarkan tapi juga menenangkan.

Pilihan favorit kami lainnya itu Coconut & Vanilla facial scrub yang cocok untuk semua jenis kulit. Beraroma coklat dan rasanya lembut banget di kulit. Setelah hari pernikahan yang panjang, pastinya si pengantin pegel dan langsung ngebayangin cara-cara instan untuk relaksasi. Menurut kami, ini bisa jadi solusinya! She will definitely thank you later, hehehe…

Body lotion, aroma Rosemary Mint, Rp120.000.
Facial scrub, aroma Coconut&Vanilla, Rp100.000.

6. Aljir Fine Craft
Di momen-momen yang spesial, untuk mengingat kembali tanggal pernikahan piring ini bisa jadi reminder bagi pasangan. Contoh lain bisa berupa kutipan, lirik lagu, inisial ataupun nama lengkap mereka. Selain menerima pesanan komersial dari hotel maupun restoran, mereka juga menyediakan jasa custom untuk kamu yang mau menambah sentuhan tersendiri pada produknya.

Berdiri di tahun 2014, pasangan yang tinggal di Bali ini memfokuskan produk-produk mereka di lingkup kitchenware dan tableware yang semuanya terbuat dari kayu. Harga disesuaikan dengan tingkat kesulitan dalam proses pembuatan. Hanya satu syarat yang mereka tentukan, permukaan produk untuk teknik custom ini harus datar. Piring jadi pilihan yang pas!

Flat plate, diameter 18-24cm, harga mulai dari Rp105.000 – Rp165.000 (belum termasuk biaya grafir).

Mudah-mudahan sekarang kamu nggak bingung lagi ya mau cari barang apa untuk nikahan temanmu. Untuk produk-produk yang bersifat custom, pastiin berapa lama pembuatannya supaya kamu bisa pesan jauh-jauh hari. Good luck on making them the happiest bride and groom you’ll know!

 

*semua foto milik brand yang bersangkutan


Ibu satu anak yang suka mempercantik rumah. Sebelumnya bekerja sebagai desainer interior di IKEA. Sangat suka menulis dan menonton film yang realistis, dan penggemar berat karya-karya Woody Allen. Kamu bisa menyapa April lewat editorial (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER