CERITA MAMIR: CANDU VISUAL

Asik ye judulnya?

Haha..abis bingung mau judulin apa, daripada candu asmara. Cuma mau cerita kalau belakangan ini saya lagi senang-senangnya buka Instagram. Bukan untuk post foto, tapi untuk browsing tab explore dan search-nya. Kalau lagi istirahat kerja, atau lagi di jalan, atau lagi santai di rumah, biasanya langsung cek Instagram.Mulai dari lihat-lihat inspirasi decor, ilustrasi keren, prakarya kreatif, referensi pakaian, video makanan, sampai berita kdrama dan kpop *SongSong couple wedding, anyone?*. Seperti pada foto di atas, sore-sore santai di teras depan studio, browsing Instagram, sambil makan cream cheese oleh-oleh Atiit dari Dubai.

Buat saya, kekuatan Instagram dibanding sosmed lainnya adalah visual yang kuat. Karena memang hanya sharing foto atau video, jadi saat ditelusuri rasanya memanjakan mata banget. Apalagi kalau sudah menemukan akun ilustrator yang gambarnya bagus banget, atau akun fotografer yang foto-fotonya bikin adem. Jadi kalau lagi mumet, tinggal lihat feed mereka deh, lumayan jadi stress-reliever.

Ini rekomendasi beberapa akun Instagram yang baru saya follow beberapa bulan terakhir ini, siapa tahu bisa bikin pikiran kamu lebih adem dan bantu meredakan stress atau cape.

@heikala
Ilustrator dari Finland yang menggunakan cat air sebagai medium utama. Salah satu karakter yang sering ia gambar adalah Maho, seorang penyihir perempuan kecil. Saya suka gambar-gambarnya karena entah kenapa ilustrasinya terasa sendu tapi bikin adem. Mungkin karena warna-warna yang dipakai seringnya warna kalem.

@brittnimehlhoff
Founder dari Paper & Stitch, blog yang membahas DIY project, inspirasi interior, travel, makanan, dan fashion. Brittni adalah salah satu inspirasi saya dalam menjalankan Living Loving. Suka sekali warna-warna yang ia pakai untuk konten baik di blog maupun di Instagram. Masih colorful tapi tetap terasa ringan.

@cindylaneart
Favorit saya: melihat video penyebaran cat air di atas kertas. Cindy sering berbagi foto proses di balik pembuatan karya-karyanya. Dan video saat pigmen cat air menyebar di kertas itu seperti punya efek theurapetic untuk saya, rasanya menenangkan sekali.

Saya juga suka sekali dengan lukisan ikan paus buatannya. Beneran bisa lama gitu mantengin fotonya karena memperhatikan tiap bagian sambil mikir “kok teksturnya bisa gini ya?”.

@clarenicolson
Kalau yang suka bermain warna, mungkin kamu akan suka dengan feed Instagram Clare. Fotonya biasa memakai warna pastel dengan penyusunan objek yang simpel tapi bikin gemes.

@designseeds
Sebagai anak penyuka color chart dan katalog Pantone, deretan palet warna di Instagram milik Jessica ini rasanya bikin bahagia banget. Plus ini cukup membantu saya kalau lagi perlu bikin mood board untuk project Living Loving.

@iwwm
Fotografer asal Indonesia yang fotonya udah nggak tahu lagi mau bilang apa saking bagusnya. Pantai-pantai Indonesia yang aslinya emang sudah bagus jadi makin bagus di tangan Wahyu. Favorit saya: foto Waterfall Surfing. ;)

@helloemilie
Emilie adalah seorang travel blogger asal Australia. Saya dan Nike suka sekali dengan foto-foto Emilie yang dreamy. Beberapa tahun lalu, Emilie juga pernah berkontribusi untuk Living Loving. Waktu itu kami mengontak Emilie, lalu kaget sekaligus senang sekali karena dia merespon dan bersedia berbagi cerita perjalanannya ke India. Cerita Emilie bisa kamu baca di artikel One Day in India.

@tastyjapan
Karena video makanan enak selalu sukses menggugah selera, hihihi. Akun Tasty ini memiliki beberapa channel afiliasi seperti @tastyjunior dan @buzzfeedtasty. Saya paling suka Tasty Japan karena foto dan videonya lebih cakep dan pada dasarnya memang suka Japanese food. Kalau versi lokal, ada @laperbaper dan @dietmulaibesok walau sayangnya sekarang banyak diseling sama iklan pelangsing.

Itu beberapa akun Instagram favorit saya belakangan ini. Saya juga pernah berbagi rekomendasi akun Instagram hand-lettering artist dan botanical watercolor artist. Kalau kamu gimana? Punya akun Instagram favorit yang selalu berhasil bikin mood jadi baik? Yuk yuk share di sini. :)


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. adynura

    3 November

    Instagram or Pinterest?pinterest juga visual kan ya.

    • Miranti

      4 November

      Kalo dari HP lebih gampang Instagram, Dy. Kalo buka laptop nah baru deh tu searchingnya di Pinterest. Tapi sehari-hari memang lebih sering buka Instagram daripada Pinterest.

  2. feni

    6 November

    designseeds bener-bener memanjakan mataaa~ terus kadang, bisa bikin lupa waktu wkwkwkwk kesel sendiri :D

    • Miranti

      6 November

      kita mah anaknya gampang seneng ya, Fen. Liat palet warna aja rasanya bahagia banget..haha

  3. Eliza

    9 November

    Trus tiba2 kuota habis krn asik scroll explore gambar2 ?

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER