READING

AFTERNOON DELIGHT: ONE DAY FULL OF EXCITEMENTS

AFTERNOON DELIGHT: ONE DAY FULL OF EXCITEMENTS

Masih dari keriaan hari jadi kami dua minggu lalu. Selain Morning Delight yang sudah kami ceritakan, ada satu lagi yang kami belum bagikan laporannya, yaitu Afternoon Delight. Yup, dari namanya, sebagian dari kamu mungkin sudah bisa menebak apa yang terjadi. Tapi… tunggu dulu. Ini bukan sekadar workshop seperti biasanya.

Tahun ini adalah tahun ketiga kami mengadakan Afternoon Delight, jadi kami ingin mengadakan yang sedikit lebih spesial. Afternoon Delight pertama kami diadakan di One Fifteenth Coffee bersama beberapa teman crafter dan blogger. Jadi senang sekali untuk Afternoon Delight kali ini bisa kembali ke tempat yang sama saat kami memulai segala keriaan tiga taun lalu. Kemarin itu, ada banyak kegiatan yang kami adakan untuk menambah seru Afternoon Delight edisi anniversary ini. Apa saja?

WORKSHOP
Sesuai dengan konsep awal diadakannya, acara utama Afternoon Delight tentulah berisi workshop. Hanya saja kalau biasanya kami hanya mengadakan satu jenis workshop pada satu buah kesempatan. Kemarin itu, ada dua workshop yang kami gelar sekaligus.

Workshop pertama menampilkan duo Claradevi Handriatmadja dan Hanny Kusumawati dari The Blog Project di kelas Blogworthy. Selama 3 jam (mulai pukul 10.30-13.30), para peserta tampak duduk manis menyimak sambil sesekali berdiskusi dengan kedua pembicara yang secara bergantian membagikan ilmu kreatif dalam menciptakan konten blog.

Bukan hanya soal memilih topik tulisan dan cara menciptakan foto yang menarik. Tapi juga bagaimana menambahkan ciri khas kita ke dalam konten sehingga membuat blog terasa personal dan unik. Tak ketinggalan tips seputar etika di dunia maya yang patut untuk diketahui agar blogger bisa menjadi orang yang peka dan bertanggung jawab.

Workshop kedua adalah Rows of Knots. Tutornya adalah keluarga seru dari Bandung, The Babybirds, yang berbagi cara membuat hiasan dinding dengan teknik macramé. Di kelas ini, para peserta tampaknya memang sudah siap tempur dari rumah, deh. Hihi. Sebab, hanya dengan beberapa pengenalan teknik di awal, hasil akhir pembuatan tiap-tiap peserta benar-benar kece. Sampai kelas berakhir pukul 17.00, sebagian besar peserta tampak sudah hampir selesai membuat karya dengan bentuk yang nggak bisa dibilang “hasil pemula”. Coba saja liat di foto. Hebat, ya?

POP UP DIY
Bagi sebagian orang, kesabaran sampai akhirnya bisa menciptakan sesuatu itu boleh jadi hal yang langka. Nggak semua punya cukup waktu untuk mengikuti workshop selama 3 jam. Namun, itu bukan berarti mereka tidak mau mencoba. Kami paham, kok, rasanya, makanya kami menghadirkan yang satu ini. Di area Pop Up DIY, mereka yang tertarik untuk “bikin-bikin” sesuatu bisa mencoba untuk menyalurkan keinginannya hanya dalam waktu sebentar. Nggak lama, hanya dalam 5-10 menit, para pengunjung bisa membuat buket bunga mereka sendiri bersama Lots of Flower atau membuat wewangian serbaguna bersama Organic Supply Co.. Everybody’s looks happy!

POP UP SHOP
Kalau area ini, memang sengaja kami dedikasikan untuk mereka yang suka dengan segala hal-hal menarik, terutama yang berhubungan dengan camilan, stationery, fashion, dan dekorasi rumah. Terus terang selama blog ini berjalan, kerap kami bertemu dengan teman-teman kreatif yang menghasilkan produk unik dan berkualitas sehingga kami tertarik untuk mengangkat kisahnya di blog. Di samping itu, banyak pula teman-teman pembaca yang tertarik untuk memiliki produk-produk yang ditampilkan. Di sini, kami berhasil mempertemukan kedua pihak untuk bertemu langsung. Walau areanya tak terlalu besar, hanya 10 tenant, tapi senang sekali melihat interaksi antara pengunjung dan teman-teman makers.

POP UP LIVING ROOM
Selama ini, selain punya misi berbagi ide creative living, Living Loving juga ingin berbagi inspirasi penataan ruang. Karena itu, waktu menyusun rencana Anniversary dan Afternoon Delight ini, kami ingin sekali bisa menghadirkan pop up living room di venue. Beruntunglah kami bisa berkolaborasi dengan Jotun Indonesia. Kami mengaplikasikan tiga palet warna cat Jotun untuk inspirasi tiap-tiap pop up living room.

Untuk furniturnya, kami bekerja sama dengan berbagai pihak seperti BW Furniture untuk sofa dan kursi, juga lampu hitam dan balok warna-warni yang mempermanis area Urban Living. Sulla Home menjadikan area Nordic Living terasa lebih nyaman berkat karpet dan puff chair nuansa abu. Sementara elemen dekoratif bernuansa earthy tone dengan hiasan gantung macrame membuat area Continental Living terasa lebih hangat. Tiga inspirasi warna ini akan kami bahas di post terpisah, ya, karena ada banyak sekali ide terapaannya yang bisa dimanfaatkan untuk menata rumah.

Terima kasih sebesar-besarnya untuk teman-teman yang datang, para tamu, tutor, dan sponsor yang memungkinkan event ini terlaksana. Kami berdua secara pribadi juga mengucapkan terima kasih kepada tim internal Living Loving: Putri, Fifi, Fili, dan Wulan yang sudah membantu project ini. We love you guys!

Tidak sempat datang kemarin? Kamu bisa intip keseruan (plus ke-hectic-an..haha) Living Loving Anniversary dan Afternoon Delight kemarin di video ini. Semoga bisa bertemu di event berikutnya!

*photo by Rangga Kuzuma
*video by Dwityo Adisuryo


RELATED POST

  1. Inayah

    20 March

    seru bangte, full creativity

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER