READING

AFTERNOON DELIGHT WITH MINUTE MAID

AFTERNOON DELIGHT WITH MINUTE MAID

Ada yang spesial di Afternoon Delight minggu lalu. Karena kemarin adalah Afternoon Delight terakhir di 2017 ini, jadi kami membuat acaranya sedikit berbeda dan mengundang ibu-ibu muda teman Living Loving untuk mengikuti sesi sharing and making di Tanamera Cuisine, Gandaria, Jakarta Selatan. Kali ini kami berkolaborasi dengan Minute Maid yang baru saja meluncurkan produk Minute Maid Nutriforce.

 

Diawali dengan sesi sharing dari Artika Sari Devi yang berbagi pengalamannya dalam menerapkan pola makan sehat untuk kedua buah hatinya. Pernah ada waktu saat ia mengira putrinya bermalas-malasan. Tapi ternyata ia baru tahu kalau malas situ bisa jadi tanda kekurangan zat besi juga, lho! Selama ini kita tahunya kalau kurang zat besi itu mukanya jadi pucat, padahal belum tentu. Bisa saja anak tidak pucat tapi kurang bersemangat untuk beraktivitas, sehingga sekilas terlihat seperti bermalas-malasan.

Mas Jansen Ongko, seorang dietician yang juga hadir di Afternoon Delight kemarin menjelaskan tentang pentingnya mencukupi nutrisi agar tubuh bisa berfungsi dengan baik. Banyak orang yang mengira diet itu artinya mengurangi makan. Padahal arti sebenarnya dari diet adalah mengatur asupan makanan ke dalam tubuh. Bagaimana memilih makanan dengan gizi dan nutrisi seimbang.

Mas Jansen menyarankan satu tips simpel: Eat The Rainbow! Warna makanan yang kita konsumsi mencerminkan kandungan nutrisinya. Mengonsumsi bahan makanan berwarna-warni setiap hari adalah cara mudah untuk memastikan bahwa kita mendapatkan vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh. Misal makanan berwarna merah (tomat, paprika, stroberi), makanan berwarna hijau (brokoli, alpukat), makanan berwarna ungu/ biru (terung, anggur), dan makanan berwarna kuning (jagung, jeruk).

Zat besi pun tak kalah penting karena berperan membantu darah mendistribusikan nutrisi dan oksigen ke seluruh tubuh. Penelitian RISKESDAS 2013 mengungkapkan fakta bahwa 29% anak Indonesia usia 5-12 tahun rentan terkena anemia. Kondisi ini dapat menyebabkan imunitas turun dan anak jadi sulit berkonsentrasi. Padahal penting sekali lho menjaga asupan zat besi ini, mengingat anak usia Sekolah Dasar itu aktivitasnya padat sekali, yah. Jadi, mereka perlu nutrisi yang cukup agar bisa fokus dan memiliki ketahanan tubuh yang baik. Minute Maid Nutriforce menawarkan solusi untuk menjawab permasalahan ini. Minuman dengan jus jeruk yang diperkaya zat besi, zinc, kalsium, dan vitamin ini ditujukan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi buah hati yang berusia 5-12 tahun.

Kemudian Mba Artika pun menambahkan kalau untuk bekal anak, ia mengusahakan agar bisa menyiapkan makanan bergizi baik dan membiasakan anak makan buah setiap hari. Minute Maid pun jadi pilihan ide minuman untuk bekal ini karena kemasannya praktis.

Bicara soal nutrisi seimbang, tadi kan kita sudah bicara soal asupan untuk tubuh, nah untuk sesi berikutnya kami mencoba menyeimbangkannya dengan asupan kreativitas. Jadiii..sebagian besar Ibu yang kami undang ini jadwal kesehariannya super padat sekali, ada yang dekorator, blogger, pemilik kafe dan brand cokelat lokal sampai pemilik salah satu lifestyle brand lokal yang sedang berkembang pesat. Jadi terbayang dong betapa sibuknya mereka selain perannya sebagai istri dan ibu. Jadi, kami pun mengajak mereka mencoba hal baru sekaligus bersantai dengan membuat kerajinan tangan. Project kali ini adalah membuat sulaman bentuk jeruk pada sebuah tas. Langsung deh pada nggak sabar membuka craft kitΒ berbungkus scarf eksklusif yang didesain oleh Living Loving untuk Afternoon Delight with Minute Maid.

Teknik yang kami gunakan adalah needle-weaving. Semacam kombinasi antara menyulam dan weaving. Jadi benang-benang warp (vertikal) dijahit pada bagian depan tas. Setelah itu baru benang weft (horisontal) dijahit ujungnya kemudian dianyam melewati benang vertikal.

Senang sekali melihat teman-teman antusias mencoba berkreasi dan bermain dengan benang. Mas Jansen pun ikutan membuat sulaman bentuk jeruk! Sementara Mba Artika, sepertinya memang suka bebikinan jadi hasil sulamannya rapi sekali. Aktivitas ini lumayan jadi penyegaran untuk teman-teman yang sudah punya anak. Kalau biasanya sibuk mengurus anak di rumah, kali ini melipir sebentar untuk me-time sambil dapat ilmu baru dan teman baru.

Di akhir acara, semua tamu yang datang bisa membawa pulang tas berhias sulaman buatan sendiri, scarf dari Living Loving, dan goodie bag dari Minute Maid. Terimakasih untuk semua tamu dan narasumber. Sampai ketemu di Afternoon Delight 2018!

 

*Kunjungi Facebook Living Loving untuk melihat foto-foto lainnya dari Afternoon Delight with Minute Maid.


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. Dee Rahma

    26 December

    Ah kelihatan seru sekali eventnya kak :)

    Cheers,
    Dee – heydeerahma.com

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER