READING

A YEAR OF GROWTH AND OPPORTUNITIES

A YEAR OF GROWTH AND OPPORTUNITIES

Beberapa jam lagi menuju pergantian tahun menuju 2018. Nggak terasa ya… Mungkin karena ada banyak hal menyenangkan di tahun ini jadi waktu kayanya berjalan cepat sekali. Banyak sekali pelajaran yang kami berdua dapat di tahun ini. Ada yang menyenangkan, ada juga yang bikin pusing atau kurang mengenakkan. Tapi semuanya jadi pengalaman baik yang penting banget buat bekal kami menjalankan Living Loving di tahun depan. Di hari terakhir 2017, kami ingin kilas balik sedikit melihat perjalanan Living Loving selama setahun ini.

Di paruh pertama tahun ini, kami mengadakan Afternoon Delight spesial dalam rangka Anniversary Living Loving ke 4. Kami mengajak teman-teman untuk ketemuan sambil bebikinan sekaligus melihat-lihat beberapa karya lokal kreatif di mini-bazaar. Lalu acara santai kumpul-kumpul sambil ngopi di Sore Bersama.

Tahun 2017 ini juga terasa berbeda karena kami pindah studio ke lokasi baru. Walaupun pindahnya nggak jauh-jauh amat, cuma bergeser 1-2km dari studio lama, tapi lokasi baru ini lebih mudah diakses karena langsung di pinggir jalan besar. Biar studio baru ini terasa lebih playful, kami mengajak Lala Bohang untuk membuat mural dinding dengan ilustrasi khas buatannya.

Hal lain yang bikin beda: kami berdua akhirnya memutuskan untuk menambah tim Living Loving. Jadi kalau dulu hanya berdua saja dibantu dengan satu intern, tahun ini kami merekrut anggota baru untuk membantu Living Loving, baik dalam hal konten maupun event.  Ada Fifi, teman kami yang dulu sempat bekerja di Martha Stewart Living dan membantu kami untuk artikel DIY decor dan gardening. Lalu Kintan bergabung di bulan April, membantu kami sebagai Project Officer. Lalu di bulan Mei, giliran April yang masuk untuk membantu urusan konten online. Bulan November ada Dina, creative intern yang membantu kami untuk konten online maupun online (psst..video highlight di bawah ini Dina yang bikin!). Last but not least ada Rahne yang masuk di bulan Desember untuk membantu kami mikirin strategi digital dan sponsorship.

Kami juga senang sekali karena punya kesempatan bertamu ke rumah-rumah inspiratif untuk liputan Lovely Nest tahun ini. Mulai dari rumah Adita dan Sammy yang bergaya resor, Rumah Tia dan Budi yang dibangun bertahap dan banyak DIY projectnya, sampai rumah dengan halaman luas di Bogor milik Astri dan Ajar. Sementara untuk inspirasi dekor apartemen atau kamar kost, bisa cek Lovely Nest Diana Henry yang tetap nyaman dan manis walau hanya dalam satu kamar.

Rumah bernuansa hitam putih lumayan banyak disukai belakangan ini. Tapi kalau takut terlihat membosankan, coba tambah aksesori unik, furnitur vintage, atau mural monokrom pada dinding agar dapat menghidukan suasana tanpa membuat rumah terlihat terlalu ramai. Seperti di rumah Bajalaras dan Ikhsan, juga Asti dan Welli.

Ngomongin Lovely Nest tentu nggak bisa lepas dari rumah favorit pembaca Living Loving: muji house ala Atit dan Riza. Waktu baru dipost, responnya langsung rame dan banyak sekali yang jadi “berkonsultasi” sama Atit. Hihi.. Karena itu pula kami akhirnya mengajak dia berkolaborasi. Minggu depan akan kami ceritakan lebih detail yaa soal kolaborasi ini, termasuk kolaborasi dengan Tia si ibu Rumah Dua Pohon ;)

O iya, karena setiap syuting Lovely Nest kami selalu menemukan banyak hal seru yang dilakukan sama narasumber, jadi akhirnya kami buat video singkat yang membahas aktivitas tiap narasumber di rumah masing-masing dengan hashtag #LLlifeathome. Mulai dari tips penyimpanan barang dan perawatan tanaman ala Buneastri, Ide piknik di rumah dari Diana Henry, inspirasi penataan pojok hobi ala Bajalaras, storage tips dari Atit, sampai ide prakarya bikin rumah boneka dari Asti dan putrinya, Moira.

Sebenarnya masih banyaaaak banget cerita lain di tahun ini. Ada senengnya. Misalnya dapat project yang bikin seneng banget dan itu project dari klien. Ada capeknya, bingungnya juga..biasanya saat segalanya berlangsung dalam waktu berdekatan bahkan sama sehingga kami harus jumpalitan. Momen-momen ini jujur kadang bikin kami suka bengong dulu karena kan harus bener-bener mikirin yang mana yang harus dijalankan atau diputuskan dulu, mana yang bisa menunggu. Nggak jarang masih ada saja hal yang terlupa. Masih banyak sekali deh belajarnya, dan kami yakin tahun depan pun kami masih terus belajar. But deep in our heart, we definitely love what we’re doing and hope that we can be that platform for our friends to find out, to enhance and to be inspired by creativity..at home and more. 


It’s been a fun year full of changes, with big leaps, significant decisions, and lots of new opportunities. Can’t wait for another adventure next year!

hearts,
N+M


RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER