MENJADI BAHAGIA DAN KREATIF

Kapan terakhir kali kamu merasa bahagia dan bersemangat?

Pertanyaan ini mungkin sedikit terdengar aneh, tapi coba tanyakan kepada seorang ibu yang harus membagi waktu antara keluarga, pekerjaan, dan kehidupan sosialnya. Jadi ibu itu adalah “tugas mulia”. Tapi menurut kami wajar bila sesekali para ibu merasa lelah atau penat.

Nah, minggu lalu di SoKlin Softergent Cheerful Red Launch Event, Miranti sempat bercerita tentang suka duka membagi waktu antara urusan rumah dan pekerjaan, juga bagaimana pengaruh kreativitas dalam menjalankan peran sehari-hari. Event kali ini memang mengajak kaum perempuan untuk menjadi lebih happy dan kreatif dalam menjalankan perannya. Pada prakteknya, setiap peran tentu punya tantangannya masing-masing. Baik itu jalanan macet, anak sakit, atau masalah di pekerjaan, yang ujungnya bisa bikin stres. Padahal mood ibu itu cukup krusial dalam menentukan suasana di rumah.

Makanya menurut kami, para ibu perlu menemukan satu kegiatan positif yang bisa bikin mood mereka membaik. Melakukan treatment di spa terdengar sangat menarik, ya. Tapi sebenarnya kebahagiaan itu juga bisa dimulai dari sesuatu yang kecil kok, yang bisa dilakukan dalam waktu singkat. Seperti mencoba resep baru, menekuni hobi prakarya yang sudah lama tak tersentuh, membaca buku sambil ditemani secangkir teh hangat, atau mendengarkan musik favorit. Intinya, menyelipkan sedikit “me-time” di antara padatnya aktivitas.

Aroma wangi juga dapat memengaruhi suasana hati. Kalau biasa pakai essential oil atau menyalakan lilin aromaterapi, mungkin sudah tahu kalau setiap aroma memberi efek berbeda. Misal aroma lavender memberi efek menenangkan atau aroma peppermint mampu membangkitkan energi. Karena itu SoKlin memanfaatkan teknologi aroma sensory untuk varian baru mereka. SoKlin Softergent Cheerful Red meramu aroma buah dan bebungaan yang menghasilkan wangi segar, lembut, dan harum. Aroma ini diharapkan mampu mengubah suasana hati menjadi lebih happy jadi bisa mengurangi tingkat stres para ibu.

Cara lain untuk jadi lebih happy? Menantang diri untuk jadi lebih kreatif. Ya, berkreasi juga bisa membuat kita merasa lebih bahagia, baik dilaksanakan sendiri atau bersama komunitas yang ada. Di event SoKlin Softergent kemarin, tamu yang datang berkesempatan untuk berkreasi bersama Martha Puri dari Idekuhandmade. Setiap orang mendapat tas kanvas yang siap untuk diwarnai menggunakan cat akrilik. Setiap peserta diingatkan bahwa yang penting bukanlah seberapa bagus hasil lukisan mereka, tetapi lebih ke seberapa senang mereka menikmati proses berkreasinya.

 

 

Selain bisa membawa pulang tas hasil kreasi sendiri, setiap tamu juga mendapat scarf eksklusif berhias ilustrasi karya Jongkee yang dibuat khusus untuk SoKlin. Miranti memeragakan beberapa ide mudah pemakaian scarf tersebut sebagai syal, vest, dan cape. Ini contoh penggunaan scarf dari SoKlin sebagai vest. Lipat dua scarf dengan sisi ilustrasi berada di bagian dalam. Ikat kedua ujung atas dengan bagian tengah atas lipatan. Buka dan tinggal dikenakan, deh. Simpel dan tak perlu dijahit!

Senang sekali melihat semangat ibu-ibu untuk berkreasi. Semoga pengalamannya berkesan dan bisa bikin happy sekaligus lebih kreatif di rumah ya. Sampai ketemu di acara berikutnya!


RELATED POST

  1. Inayah

    31 March

    Ide baguuus, bikin rompi yeyy

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER