PAKAIAN RAPI LEBIH CEPAT

Buat ibu-ibu, kalau asisten rumah tangga sedang pulang kampung, biasanya kita kebagian mengerjakan pekerjaan rumah. Kalau saya selama ini, yang paling bikin pusing adalah kalau melihat tumpukan jemuran kering yang menunggu untuk disetrika. Haduh, langsung kebayang pegal karena menyetrika baju yang jumlahnya lumayan banyak. Rasanya ingin ada mesin ajaib yang memungkinkan kita mencemplungkan baju ke dalamnya dan langsung keluar dalam keadaan sudah tersetrika dan terlipat rapi.

Untuk memberikan solusi menyetrika bagi para ibu yang mengalami permasalahan tadi, Philips Garment Care baru saja meluncurkan varian terbaru setrika uap yaitu Philips Perfect Care OptimalTEMP GC3920 dan Philips Garment Steamer Easy Touch Plus GC524 saat Jakarta Fashion Week kemarin. Setrika uap Philips ini dirancang untuk menghilangkan kusut dan kerutan pada pakaian dengan mudah dan cepat. Kedua produk Philips Garment Care ini sudah bisa ditemukan di toko elektronik retail.

Kemarin, kami sempat mencoba langsung Philips Garment Steamer Easy Touch di studio Living Loving. Sekilas melihat produk ini, kesan pertama yang didapat adalah tampilannya mewah karena didesain dengan permukaan berfaset dan nuansa warna putih-gold.

Kami sendiri kemarin mencoba menyetrika pakaian dengan beberapa jenis bahan yang berbeda. Ada kain lurik, katun, voile, hingga linen. Ternyata mudah banget memakainya. Tinggal isi tanki air dengan air bersih, setelah itu putar tombol power ke pengaturan yang diinginkan. Ada 5 level besaran uap untuk digunakan pada bahan yang berbeda.

Selama ini, ketika menggunakan setrika konvensional saat mau menyetrika kain berbahan halus seperti sutera, kita perlu mengecilkan tombol setrika ke panas rendah agar tak merusak pakaian. Tapi biasanya kita perlu menunggu lama hingga setrikanya agak dingin. Sementara saat mencoba Philips Garment Steamer ini, cukup putar ke pengaturan rendah dan tak perlu waktu lama hingga intensitas uapnya berkurang. Jadi lebih cepat, deh. Apalagi kapasitas tanki airnya cukup besar, jadi nggak perlu sering-sering mengisi ulang.

Dulu waktu saya masih kerja di majalah, sering banget memakai steamer untuk menyetrika pakaian hingga taplak saat mau pemotretan. Permasalahan yang dulu sering dihadapi adalah tangan yang kesakitan karena terkena uap panas dari steamer serta kain atau pakaian yang akan difoto jadi basah karena tetesan air dari gagang steamer. Hayo siapa yang pernah juga ngerasain? Pasti sebal ya. Tapi kerjaan kan harus jalan terus.

Waktu mencoba Philips Garment Steamer Easy Touch ini, saya langsung lega ketika membuka kotaknya. Karena dalam satu set sudah disertakan papan alas menyetrika, gantungan, dan…SARUNG TANGAN! Haha..jadi nggak perlu makan korban tangan kena uap panas lagi deh. Menyetrikanya pun jadi mudah karena ada papan alas yang bisa dipasang vertikal pada tiang steamer.

Selain pakaian, kalau Living Loving sedang menyiapkan dekor untuk event atau pemotretan, kami sering berkutat dengan sarung bantal, taplak, hingga kain untuk backdrop. Nah kain backdrop ini yang agak tricky. Walau sudah di-laundry, tapi biasanya tetap ada bekas lipatannya. Karena ukurannya besar, jadi agak sulit kalau mau menyetrika kain backdrop dengan setrika konvensional di atas meja setrika yang besarnya nggak seberapa itu.

Di sinilah berasa banget enaknya punya setrika uap. Kain backdrop tinggal kami gantung di dinding, lalu disetrika dengan Philips Garment Steamer Easy Touch langsung di depan dinding. Agar uap panasnya tidak langsung kena dinding, kain disetrika sambil dipegang dengan tangan. Karena tangannya sudah pakai sarung tangan dari Philips, jadi tahan panas dan bisa berfungsi sebagai “alas” setrika deh.

Selain sarung tangan, gantungan dan papan alas, ada pula tambahan aksesori seperti sikat yang sekaligus berfungsi sebagai pleats-maker. Sikat tambahan bisa digunakan untuk pakaian dengan bahan tebal, misalnya jaket, agar memudahkan uap panas melewati serat pakaian dan menghasilkan pakaian yang lebih rapi dan licin.

Kalau agenda menyetrika selesai lebih cepat, kita pun jadi bisa memanfaatkan waktu yang tersisa untuk bersantai sejenak. Hmm..enaknya baca buku atau nonton drama Korea ya? ;D


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER