READING

VERSATILE HIGH CHAIR + GIVEAWAY!

VERSATILE HIGH CHAIR + GIVEAWAY!

Kegiatan makan bagi si kecil bisa jadi hal yang tricky. Ada yang bisa makan anteng. Ada juga yang kalau makan sambil lari kesana-kesini. Itu kenapa kalau balita sudah mulai masuk usia makan disarankan untuk membiasakan mereka makan di high-chair. Jadi bisa membantu memperlancar proses makannya.

Bicara soal kursi makan balita, coba cari yang tak hanya aman tapi juga nyaman. Nilai lebih lagi bila desainnya tersedia dalam pilihan warna yang cukup beragam. Dengan begitu akan lebih mudah memadukan high-chair dengan gaya tataan rumah. Kemarin, kami sempat mencoba kursi makan Sukusuku EN dari Yamatoya. Desainnya stylish dan kokoh dengan warna solid.

Kursi ini punya beberapa varian warna jadi kamu bisa menyesuaikan warna kursi dengan warna dekorasi rumahmu. Kami sendiri suka yang warna kayu natural karena cocok untuk hunian gaya modern, kesannya lebih timeless, tapi tetap terasa hangat. Kalau kamu suka dekorasi dengan warna cerah, bisa pilih seri warna pop seperti baby blue, lime green, atau merah (warna merah hanya eksklusif dijual di Mothercare). Jadi selain fungsional, high chair ini juga bisa mempercantik ruangan di rumah.

Kursi dikirim dalam kemasan kardus tebal dilengkapi dengan buku manual untuk perakitan. Karena memang suka merakit, jadi kami semangat sekali memasang setiap bagian, serasa bermain puzzle. Repot? Sedikit, tapi kan hanya di awal saja. Lagipula cara merakitnya cukup simpel, kok. Semua komponen dan alat bantu untuk pemasangan sudah termasuk dalam paket, jadi kamu tidak perlu mempersiapkan toolbox. Alat bantu yang disediakan juga hanya berupa kunci L jadi tidak membingungkan.

Saran kami, baca dulu semua instruksi sampai selesai, termasuk detail penjelasannya, baru mulai merakit. Lalu saat memasang baut, tak perlu terlalu mengencangkannya terlalu kuat karena nanti akan sulit memasang dudukan kursinya. Setelah semua komponen terpasang, baru atur posisi kursi yang stabil dan kencangkan baut-bautnya.

Kalau misal merasa kursinya goyang atau tidak sama tinggi, artinya bautnya belum pas. Coba longgarkan baut-baut di bagian palang besi dan palang bagian kaki, ratakan kursi lalu kencangkan baut kembali. Mungkin bisa dikerjakan berdua pasangan agar lebih mudah dan bisa membantu menstabilkan kursi. Kamu juga bisa cek video cara merakit Sukusuku EN agar lebih jelas.

Untuk urusan keamanan, Sukusuku EN sudah mencukupi standar keamanan Jepang dan Eropa. Fitur T-guard atau penahan berbentuk T di bagian depan dudukan menjaga anak agar tidak mudah merosot dari kursinya. Tidak hanya desainnya, tapi material yang digunakan untuk seri Sukusuku EN ini juga aman untuk anak-anak. Kayu kursi ini berasal dari pohon karet yang sustainable dan ramah lingkungan. Lapisan cat yang digunakan pun bebas racun.

Dari sisi value, Harganya mungkin lebih tinggi dibanding kursi makan berbahan PVC. Tapi high-chair produksi Jepang ini lebih tahan lama dan bisa dipakai bahkan saat anak sudah tumbuh besar. So, we think it’s really worth it. Sukusuku EN bisa digunakan untuk anak dari usia 6 bulan hingga orang dewasa dengan beban badan maksimal 60kg. Dudukan kursi ini dapat diatur sesuai dengan tumbuh kembang anak. Bagian meja dan T-guard bisa dilepas-pasang sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan si kecil. Jadi kalau anak sudah besar, kursi ini bisa juga sekaligus difungsikan menjadi kursi menggambar atau belajar.


Selagi makan, coba bacakan cerita seru tentang sayur atau bahan makanan lainnya untuk memancing perhatian si kecil. Diapun akan mengasosiasikan kegiatan makan dengan high-chair dan mengingatnya sebagai pengalaman yang menyenangkan.

And…yes, this blogpost comes with another giveaway, yay!

Kamu bisa berkesempatan untuk memenangkan 1 buah high-chair Sukusuku EN dari Yamatoya senilai Rp1.800.000 dengan cara sebagai berikut:

  1. Follow Instagram Living Loving (@livinglovingnet) dan Yamatoya (@babiesandeverything)
  2. Jawab pertanyaan di Instagram Living Loving. (Baca caption untuk detail persyaratan)

GIVEAWAY DITUTUP!

Selamat kepada @alfikadinar! Kamu mendapatkan 1 buah high chair Sukusuku EN dari Yamatoya. Silakan e-mail nama, nomor telepon, dan alamat ke hello(at)livingloving(dot)net yaa.


RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER