WORKSPACE: JOURDAN KAMAL

Melihat isi area kerja Mau Belajar Apa, Jourdan Kamal menerapkan konsep kantor yang terbuka sehingga bisa berinteraksi secara langsung dengan rekan-rekan kerjanya. Terasa lebih dinamis dan hangat…


Deskripsikan dirimu dalam 3 kata…
Grateful, blessed and determined.

Apa warna yang merepresentasikan diri kamu?
Biru. Warna ini untuk saya melambangkan stabilitas, kepercayaan dan juga sifat yang bijaksana.

Bisa jelaskan secara singkat tentang apa yang kamu kerjakan dan konsep dibalik usaha yang sedang kamu jalani sekarang ini?
Saya adalah founder dari Mau Belajar Apa dan kami adalah sebuah direktori platform untuk berbagai macam workshop dan short courses atau kursus-kursus singkat. Sebagian besar dari workshop yang kami adakan bertemakan seputar arts, craft dan entrepreneurship.

Di mana letak area kerja kamu ini?
Kantor Mau Belajar Apa ini terletak di salah satu ruangan yang berada di dalam Art:1 New Museum. Area kerja saya merupakan gabungan dari ruangan pribadi dan juga bersama-sama dengan rekan kerja.

Apakah konsep dibalik proses desain area kerja kamu ini?
Clean and modern. Penerapan gaya interior yang minimalis dan modern terlihat dari penggunaan warna putih untuk keseluruhan dinding maupun rak dinding dalam ruang kerja kantor ini. Telah lama menyukai penataan interior yang serba berwarnakan putih dan mengikuti tagar #whitestylish dalam media sosial saya.

Boleh ceritakan tentang pembagian zona-zona ruang di dalam area kerja kamu?
Kantor kami hanya berupa satu ruangan di mana pada satu bagian terdapat meja berukuran panjang yang digunakan sebagai area kerja dan juga area untuk tim kami melaksanakan monthly meeting. Untuk satu bagian lainnya dilengkapi bench memanjang dan meja-meja kecil yang lebih diperuntukkan sebagai area tamu. Di area tersebut, teman-teman yang ingin berkunjung dapat bersantai dan baca-baca.

Untukmu, apa hal yang penting di dalam sebuah ruang kerja yang dapat menciptakan efektifitas kerja yang tinggi?
Bersih, lega dan juga nyaman.

Apakah menurut kamu mendekorasi ruangan kerja itu penting? Mengapa?
Penting. Menurut saya, secara tidak langsung area kerja yang didesain dengan baik bisa meningkatkan energi yang positif bagi orang-orang yang kerja di dalamnya.
Apakah yang paling kamu sukai dari tempat kerjamu ini?
Semuanya, terutama suasana yang tercipta antar saya dan rekan kerja selagi bekerja.

Bagaimanakah biasanya kegiatan sehari-hari di dalam ruang kerja ini?
Untuk salah satu bagian ruangan dengan meja panjang, setiap harinya dari Senin sampai Jumat digunakan untuk operasional kerja tim Mau Belajar Apa. Setiap bulannya tim kami sharing, review dan menetapkan target untuk bulan berikutnya. Bagian lain dari ruangan ini seringkali digunakan untuk kegiatan workshop. Sebagian besar jadwal workshop kami diadakan pada akhir pekan.

Di mana biasanya kamu mendapatkan inspirasi untuk mendekorasi ruang kerjamu?
Pinterest. Saya suka sekali melihat gaya interior kantor yang minimalis dan modern.

Jika ada yang berencana untuk mengisi dan mendekorasi ruang kerjanya, apa saja tips yang akan kamu berikan?
Follow your own style dan cari referensi gambar sebanyak-banyaknya sebelum memutuskan untuk mengubah tampilan ruang.

Apakah rencana kamu kedepannya untuk bisnis yang sedang kamu jalani sekarang ini?
Semoga kami bisa ekspansi ke kota-kota lain di Indonesia.

Terima kasih, Jourdan untuk tur singkatnya dalam kantor Mau Belajar Apa! Sukses selalu dalam meningkatkan kreativitas semua orang yang ada di sekitarmu!

*semua foto milik Jourdan Kamal


Ibu satu anak yang suka mempercantik rumah. Sebelumnya bekerja sebagai desainer interior di IKEA. Sangat suka menulis dan menonton film yang realistis, dan penggemar berat karya-karya Woody Allen. Kamu bisa menyapa April lewat editorial (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. wagilasih, cozy banget tempatnya. Di kantor ku catnya abu-abu plus tertutup antar divisi satu sama lain.

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER