READING

12 ARTIKEL HOME LIVING FAVORIT KAMI DI 2018

12 ARTIKEL HOME LIVING FAVORIT KAMI DI 2018

Sudah hari terakhir di 2018. Buat kami, tahun ini terasa seru dan ngebut banget. Nggak terasa tau-tau sudah mau tahun baru lagi. Setahunan ini, kami mencoba lebih fokus menulis artikel-artikel seputar rumah dan segala aktivitas di dalamnya. Berikut ini 12 artikel seputar rumah yang jadi favorit kami.

1. Organizing Series: Minimalist or Maximalist?
Ini adalah seri pertama dari artikel Organizing Series bersama Atit. Sebelum cari tahu lebih jauh soal cara merapikan dan mengatur barang-barang di rumah, sebaiknya kenali dulu karakter atau cara beberesmu.

2. Renovation 101: Memulai Renovasi
Sebelum merenvoasi rumah biasanya orang sudah punya rencana untuk desain, dekorasi, atau warna cat pilihan mereka. Namun sebenarnya hal terpenting dari rencana merenovasi rumah adalah mencari tahu apa saja kebutuhan dan aktivitas harian setiap anggota keluarga? Artikel pertama dari Tia, kontributor Renovation 101 kami, mencoba menjelaskan lebih jauh tentang bagaimana memulai renovasi yang sesuai dengan kebutuhan kita.

3. Homekeeping: Food Preparation
Tips penyimpanan bahan makanan di kulkas yang bermanfaat untuk menghemat waktu (dan tenaga) dalam memasak. Atit juga berbagi cerita kalau food prep ini bisa jadi salah satu solusi untuk mengurangi limbah makanan karena ternyata salah satu sampah makanan terbesar didunia bukan berasal dari undangan nikahan atau pesta, tapi dari sisa sampah rumah tangga!

4. Elegan dengan Sentuhan Emas
Mau menerapkan aksen warna emas di rumah tapi takut terlihat berlebihan? Imbangi dengan memadukannya dengan warna atau material lain yang lebih lembut atau kalem. Cek tips penerapan warna emas di rumah dan rekomendasi produk home decor dengan aksen gold di artikel ini.

5. Kasual dengan Aksen Bohemian
Gaya desain Bohemian kadang identik dengan permainan motif yang padat, warna-warna berani, dan penggunaan tanaman dalam rumah. Kalau ingin menerapkan aksen bohemian tanpa membuat ruangan terlihat penuh, coba aplikasikan gaya ini hanya pada beberapa elemen dekor seperti bantal atau hiasan dinding.

6. Airbnb Singapore: Danish Design Shophouse
Selain rumah-rumah di Pinterest atau Instagram, inspirasi dekor juga bisa didapat dari tempat kita menginap saat sedang jalan-jalan. Salah satu favorit kami adalah Airbnb yang berlokasi di deretan shophouse atau ruko dengan arsitektur gaya peranakan di Singapura. Kombinasi eksterior klasik dengan interior gaya modern menghasilkan perpaduan yang cantik namun tetap homey.

7. Pilihan Tanaman untuk Kamar Mandi
Di antara sekian banyak ruang di rumah, kamar mandi biasanya paling terakhir kita pikirkan untuk didandani. Ya, nggak? Padahal cukup dengan menambahkan tanaman, suasana kamar mandi bisa terlihat lebih cantik, segar, dan nyaman. Fifi, kontributor kami untuk artikel plant+flower merekomendasikan beberapa jenis tanaman yang cocok untuk ditempatkan di kamar mandi.

8. Lovely Nest: Luki+Keni
Punya rumah dengan ramp untuk skate board di terasnya? Bisa-bisa saja tuh. Lihat deh rumah Luki+Keni di Bandung di video Lovely Nest kami. Suka sekali cara mereka menata benda-benda koleksi dan barang-brang hobi jadi elemen dekor di rumah. Termasuk deretan papan surfing dan skateboard buatan Luki.

9. Dekor Ulang Kamar Tidur Budget 500-Ribuan
Merasa kamar atau apartemen terlalu polos atau sepi? Sebenarnya kamu bisa mendekor sendiri agar kamar atau apartemenmu terlihat lebih hidup. Manfaatkan barang-barang yang sudah kamu miliki, beli beberapa ornamen dekoratif seperti bantal, selimut, atau artwork yang budget friendly, lalu tambahkan beberapa memento hasil travelling. Simpel tapi bikin ruangan terasa homey!

10. Iconic Designer Chairs
Kalau lagi baca majalah atau buku interior dari luar negeri, kadang ada beberapa kursi bentuk unik yang sering sekali muncul di setiap edisinya. Pernah dengar kursi Eames atau Wishbone chair? Kursi-kursi karya designer ini bentuknya cukup ikonik sehingga mudah dikenali. Selain dirancang agar nyaman diduduki, kursi ikonik ini juga bisa berperan jadi focal point dekorasi ruangan.

11. Suasana Mediterania di Negara Tropis
Mediterranean breeze seperti suasana tepi laut Santorini, kota pinggir laut di Italia, dan hotel San Giorgio di Mykonos adalah inspirasi di balik penataan rumah bernuansa putih dengan aksen biru. Pintu, jendela, atau ambalan dengan bentuk lengkung menjadi ciri khas rumah ini.

12. Koleksi Pecah Belah di Sango
Buat yang di Semarang atau berencana main ke Semarang, coba deh mampir ke Sango. Showroom pecah belah ini punya koleksi aneka piring, mangkok, dan gelas keramik aneka rupa. Pas banget buat yang lagi nyari set peralatan makan untuk di rumah (atau sekedar ingin cuci mata lihat-lihat keramik cantik..hehe).

And that’s all for 2018. Tahun depan, kami ingin berbagi lebih banyak ide seputar rumah dan aktivitas di dalamnya. Kalau kamu ada saran tentang artikel apa yang menurutmu menarik, silakan tulis di kolom komentar yaa. Have a wonderful 2019!


Penyuka craft yang lebih senang dapat voucher toko buku dibanding voucher baju. Ibu satu putri yang akrab dipanggil Mamir ini selalu sibuk cari inspirasi dekor atau palet warna di internet sambil menyantap segala macam penganan yang ada di studio Living Loving. Kamu bisa menyapa Mamir di akun Instagram-nya (@mamiraz) atau mengontaknya di miranti (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER