MAKE ROOM TO GROW

First of all, we would like to thank everyone for this wonderful 5 years journey! Yep, today is LIVING LOVING’S 5TH ANNIVERSARY! Buat kami, rasanya senang sekaligus deg-degan berada di titik ini. Senang karena tentu sudah banyak yang kami berhasil lewati. Deg-degan karena lebih banyak lagi yang perlu kami jalani. Lalu apa saja cerita yang ingin kami bagi saat ini? Baca selengkapnya, ya!

Kalau kami bisa menceritakan betapa panjangnya cerita kami sampai akhirnya sampai di artikel ini di hari ini, mungkin bisa menghabiskan sekian jam buat curhat dan tanya-jawab. Tapi jika bisa disederhanakan, ulang tahun kelima ini kami tandai dengan berubahnya website Living Loving.

Perubahan ini nggak sekadar soal tampilan saja. Tapi juga apa yang ada di dalamnya dan apa saja yang ditawarkannya, dan ini semua adalah langkah awal dari  kisah yang sungguh panjang berbulan-bulan, terutama antara saya dan Mamir, dalam menentukan arah “anak” kami ini.

Pertama, tentu soal konten. Basically, tidak ada perubahan yang signifikan dalam hal topik yang dibahas. Kami masih membahas tentang rumah, kreativitas, dan gaya hidup. Tiga hal yang memang kami sukai. TAPI, pembagian topiknya jadi lebih sederhana dibanding sebelumnya. Sekarang, kategori konten kami dibagi empat. HOME, LIVING, CREATIVE dan JOURNAL.

Home membahas tentang segala sesuatu tentang rumah, baik secara fisik maupun kegiatan di dalamnya. Perlu inspirasi rumah, baik interior maupun dekorasinya? Cek signature article kami ‘Lovely Nest’ dan section ‘Interior + Decor’. Sedang mengurus renovasi dan perlu tau info dasar atau tips urusan bangunan? Bisa buka section ‘Renovation’ kami yang juga punya seri khusus bernama #LLRenovation101 bersama teman arsitek kami, Yudhi Puspa (Tia). Ingin punya rumah lebih nyaman dan teratur, cek section ‘Homekeeping’ dan ‘Organizing’. Di sana ada tips praktis yang bisa kamu praktekkan, termasuk artikel bulanan #LLOrganizingSeries bersama Astri Puji Lestari (Atit). Nah, buat yang ingin memulai menghias rumah dengan tanaman, atau sedang tertarik dengan bebungaan, monggo bermain di section ‘Plant + Flower’.

Kategori Living membahas tentang tempat, aktivitas, sesuatu yang kami pakai atau gunakan, hingga apapun di sekitar kami yang kami sukai. Jadi buat yang suka jalan-jalan dan selalu haus akan inspirasi dari berbagai tempat, kamu mungkin akan suka dengan section Travel kami. Di section ini juga ada banyak teman-teman kami yang sudah berbagi cerita tentang kota yang mereka kunjungi atau tinggali. Untuk yang suka makan dan masak (atau meracik minuman), mampir ke section Recipe karena minimal setiap bulannya kami akan berbagi resep baru, termasuk resep dari teman-teman. Oya, syarat resep kami tidak sulit, kok. Paling utama adalah harus gampang dan bahannya mudah didapat. Nah, lalu buat yang suka mencoba sesuatu yang baru, sedang mencari kado..bisa cek section Essential. Setiap bulannya ada gift guide yang kami buat spesifik sesuai penerimanya. Jadi dari mulai ide kado untuk bayi dan orangtua baru, buat pasangan, ibu, ayah, pasangan yang baru menikah..semua ada! Ada juga section Mind + Body yang akan lebih banyak membahas tentang apapun yang membuat tubuh dan pikiran kita lebih sehat dan tenang. Dari mulai rutinitas pagi dan malam yang menenangkan, hingga racikan essential oil. Tau kan di Living Loving sekarang ada Nike dan Rahne yang suka dengan essential oil dan teman-temannya? ;)

Creative. Hmm, rasanya kategori ini sudah cukup jelas dan sudah ada sejak beberapa tahun, ya. Kenapa sih saya dan Mamir nggak hanya membahas tentang home & living? Kenapa kekeuh banget harus ada kategori yang membahas tentang kreativitas? Karena buat kami kreativitas itu dimulai dari rumah. Kreatif itu bukan hanya milik mereka yang bekerja di bidang seni. Kreativitas itu membuat hari-hari kita nggak hanya lebih berbeda, tapi bisa jadi justru lebih praktis. So, if you are on the same page with us and you believe that creativity should be empowering, click and browse through our Creative category. Di sana kami nggak hanya membahas tentang teman-teman kreatif saja, tapi juga hobi dan kerajinan tangan yang bisa kamu lakukan di rumah, hingga membahas tentang cerita + tips dari para blogger dan mereka yang menjalani usaha di bidang kreatif. We know that some of you have those big dreams of having your own brand, or creating stuff that you love..we want to show you that it’s possible and we are here to be your platform..your place to start, to grow, to live passionately. 

Nah, Journal adalah kategori baru namun sebenarnya sudah kami jalani sejak beberapa bulan terakhir lewat Cerita Nike dan Cerita Mamir. Lewat Journal, saya dan Mamir akan berbagi tentang apapun yang kebetulan sedang kami pikirkan, rasakan atau perhatikan. Journal ini juga terbuka untuk teman-teman. Tidak hanya dengan merespon cerita saya dan mamir, tapi juga bisa ikut berbagi kisah dan pemikirannya. Karena setelah melewati lima tahun ini, saya dan Mamir semakin sadar bahwa kami sebenarnya tumbuh bersama teman-teman. Mereka yang membaca, bahkan menanggapi dan berpatisipasi sepanjang Living Loving berdiri. Ada begitu banyak cerita dan pandangan yang unik, “dekat”, bahkan membantu kami dalam berjalan dan melihat sekitar dengan cara yang berbeda. And we love it, more than you realize..and we hope that you can share your stories with us.

Nah, kalau kamu senang menulis dan bertukar pikiran, kamu bisa mengirim tulisanmu untuk dimuat di Living Loving. Tentu saja tulisan dan foto yang kamu kirim harus asli karyamu. Untuk tahu syarat lengkapnya, coba cek halaman submission.

Kalau hal pertama yang tadi kita bahas adalah tentang konten, maka yang kedua adalah tentang acara. Tahun ini kami memang tidak mengadakan perayaan ulang tahun seperti tahun lalu.Ini juga karena saya dan Mamir memutuskan untuk memprioritaskan hati, pikiran dan energi kami untuk beberapa kegiatan lainnya yang sangat padat dalam beberapa bulan ke depan. We’re doing a bit of marathon here. Haha. TAPI bukan berarti tidak ada perayaan sama sekali. Buat kami ini adalah perayaan sebulan penuh, dan kami akan ada surprise buat teman-teman di minggu depan. Surprise-nya tentu masih berhubungan dengan bentuk konten kami yang baru (and of course FREEBIES..lots of freebies. Yay!). Ditunggu, ya!

Last but not least, thank you so much everyone. Especially our #LLfolks, Kintan, April, Rahne, Dina, Fifi, and Andri. To our families for supporting us, and lovely readers for making all of these dreams possible. Let’s holding hands and make more space to grow. Big hugs! Xx

ps: Berhubung kami baru berganti tampilan website. Mohon maaf jika dalam satu bulan ini ada kesalahan teknis di sana-sini. We’re trying to get over these hiccups so you will have a better, more comfortable experience on our website.

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

  1. 081311343017

    8 February

    Suka banget sama layout-nya LivingLoving yang baru, lebih fresh! Plis konten resepnya dibanyakin ya kak karena aku suka masak hohoho

    • Nike Prima

      8 February

      Haiii terimakasih banyak, Mba. Hihi OK semoga kami bisa share lebiih banyak lagi konten resep. :*

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER