AROMATHERAPY: BEYOND THE SCENTS

Essential Oil memang kaya akan manfaat. Saya kagum banget akan kemampuan tiap tetes minyak ini untuk mempengaruhi mood dan kondisi fisik saya. Terkadang saya merasa perlu mencampur antara minyak aroma A dan minyak aroma B untuk mendapat aroma yang saya perlukan. Tapi nggak jarang juga saya hanya memerlukan aroma dari satu macam minyak saja, seperti lavender ataupun peppermint. Aroma yang wangi bukanlah satu-satunya kelebihan dari essential oil, banyak sekali manfaat yang terkandung di dalamnya yang mungkin belum kita sadari.

Kegunaan essential oil bisa kamu nikmati secara aromatic dan topical. Kalau untuk aromatic use pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan cara penggunaannya, yaitu dengan menggunakan diffuser atau bisa juga dengan steam. Nah, untuk topical use mungkin jadi lebih tricky, karena essential oil memiliki konsentrasi tinggi sehingga harus hati-hati jika kamu ingin menggunakannya untuk kontak langsung ke kulit. Agar aman, essential oil harus kamu encerkan dengan carrier oil. Dari campuran inilah kamu bisa membuat bermacam body oil ataupun face oil yang kamu butuhkan.

Beruntung sekali pada hari Kamis, 24 Mei 2018, saya bersama tim Living Loving diundang ke eventย Experience The Beauty of Aromatherapy yang diadakan oleh Organic Supply Co. Di acara ini, mereka menyediakan DIY Station dimana kita bisa mencoba membuat Aromatherapy Inhaler dan Body Oil yang sesuai dengan kebutuhan pribadi. Saya sendiri membuat inhaler dengan campuran Bergamot, Lavender, Orange, dan Ylang-ylang, menghasilkan aroma citrusy yang menenangkan. Sedangkan, Kak Nike membuat Scalp & Hair Treatment Oil yang merupakan hasil dari campuran Castor Oil, Rosemary, Lemon, Lavender, Tea Tree, dan Vitamin E. Campuran ini berguna untuk memberi nutrisi kepada rambut. Nah, ini dia bukti kalau aromatherapy nggak hanya sekedar wangi-wangian, tapi juga berpengaruh untuk mengubah suasana hati dan pikiran, bahkan untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut kamu.

Selain itu Organic Supply Co. memperkenalkan tiga varian baru Aromatherapy Roller Ball yang praktis dan travel friendly buat kamu yang tidak sempat meracik blend aromatherapy sendiri. Produk ini aman untuk digunakan langsung ke kulit karena telah diencerkan terlebih dahulu dengan jojoba oil. Juga lima carrier oils terbaru untuk memberi kamu kesempatan untuk bereksplorasi dengan material alami, yang tidak hanya aman digunakan untuk diri sendiri namun juga bagi lingkungan. Untuk lebih lengkapnya, yuk simak kegunaaan produk-produk ini pada infografis berikut! :)

Ternyata selain untuk kesehatan dan beauty, aromatherapy dapat digunakan untuk rumah juga lho! Kamu bisa cek di artikel Homekeeping: DIY Natural Cleaner untuk coba membuat homemade cleaner yang alami dan ramah lingkungan! Kalau untuk aromatic use, kami sudah pernah membagikan racikan resep favorit kami di blog dan instagram dengan tagar #LLmoodmix.ย 

Menarik banget kan kegunaan dari essential oil ini? Kamu juga suka pakai essential oil? Silakan komen di bawah ya racikan homemade apa yang paling ingin kamu lihat untuk artikel selanjutnya!

 


Pecandu skin care dan es kopi (kebanyakan) susu. Fanny yang sedang menyelesaikan studi arsitektur interior menuangkan kecintaannya terhadap proses kreatif dengan membantu persiapan konten dan event Living Loving.

RELATED POST

  1. Kak Dwifanny, share resep campuran (diffuse recipes) dengan 4 EO yang ada di starter kit nya Organic Supply dong kak…. :) Terimakasih ya….

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER