GIFT GUIDE FOR GUYS

Banyak yang berpendapat kalau mencari hadiah untuk laki-laki itu sulit. Memang sih, ragam pilihan hadiah untuk wanita cenderung lebih banyak dari pada laki-laki. Tetapi, sebenarnya kalau kita lebih teliti lagi, mereka juga membutuhkan banyak barang seperti kita kok. Barang-barang inilah yang bisa kita pilih sebagai kado ulang tahun mereka, hadiah perayaan anniversary, atau bahkan hadiah untuk hari valentine mendatang. Mau untuk papa, saudara, sahabat, pacar, ataupun suami, kuncinya satu, yaitu kenali kebutuhan dan juga kegemaran mereka.

Pengalaman dulu saat mencari kado untuk pacar, rasanya bingung sekali karena barang untuk laki-laki memang cenderung gitu-gitu saja. Mau ngecek ke berbagai toko pun, barang yang tersedia tetap terlihat mirip-mirip. Mungkin karena material dan warna pada produk yang mereka gunakan memang tidak begitu banyak pilihannya. Sudah ketebak deh pokoknya kalo kamu mencari hadiah untuk laki-laki, kamu pasti akan menemukan berbagai produk yang menggunakan bahan kulit, kanvas dan denim. Sementara untuk warna, biasanya hanya tersedia warna hitam, biru gelap, hijau army, atau nggak cokelat. Walaupun begitu, hal ini lah yang sebenarnya akan memudahkan kita dalam memilih hadiah untuk mereka. Barang dengan gaya dan warna yang netral tersebut dapat menjadi pilihan aman agar mereka dapat sering menggunakannya dalam berbagai kesempatan.

Sebagai referensi, Kali ini kami mau ngasih rekomendasi beberapa barang essential laki-laki yang kebanyakan berasal dari brand lokal. Siapa tahu salah satunya sesuai yang kamu cari. ?

1. Jaket parka
Saat musim hujan seperti sekarang, jaket merupakan barang yang penting banget lho. Selain itu, dengan model dan warnanya yang sangat simple, jaket ini bisa digunakan untuk beraktivitas sehari-hari, saat mengendarai motor dan juga untuk olah raga. Dulu, saat mau mencari jaket untuk teman dekat, saya pun dilema untuk memilih tipe jaket dengan material yang lembut atau material kedap air seperti parka. Nah, dengan sisi luar dan sisi dalam yang bisa dibalik, jaket ini memiliki keduanya sehingga mudah disesuaikan dengan berbagai keadaan.
Jaket Parka, Uniqlo, Rp599.000

2. Notebook cover
Sesuatu yang terbuat dari kulit asli memang mahal, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa menggunakannya dapat langsung meningkatkan percaya diri seseorang. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika kamu sesekali membelikan orang tersayang notebook cover ini. Dari mulai digunakan untuk menulis catatan pekerjaan hingga jurnal saat traveling, desainnya cocok buat dibawa kemana-mana. Kamu bisa memesan notebook cover ini melalui website bobobobo.com atau via Instagram mereka.
Dark Chocolate Labrador Stitch S Notebook Cover, The cufflink Store, Rp 650000

3. Jam tangan
Jam tangan produksi lokal ini memang terlihat elegan banget walaupun sederhana. Jujur, tim Living Loving yang perempuan semua pun jatuh hati pada jam ini. Selain cokelat dan hitam, jam ini tersedia dalam warna biru dan merah. Kebayang kan betapa gemas nya kalau punya jam yang sama bareng pasangan tanpa begitu mencolok hehe..Oiya, menjelang hari valentine, Pala Nusantara juga sedang memberikan diskon hingga 40% lho.
Cokelat watch, Pala Nusantara, Rp965.000

4. Tote bag + backpack
Dengan muatan yang besar dan juga compact-nya tempat laptop yang tersedia, tas punggung ramping ini juga bisa digunakan sebagai tote bag untuk laki-laki. Cocok untuk dapat digunakan dari mulai kerja hingga pergi traveling. Hal ini tentunya bisa memudahkan orang yang kamu kasih untuk dapat beraktivitas dengan leluasa namun tetap terlihat simple dan rapi.
Grey “Wander” Totebag+Backpack, Gravity Element, Rp 325.000

5. Leather belt
Belt bisa menjadi penyelamat ketika kamu tidak mengetahui ukuran busana si penerima hadiah. Warna cokelat yang terbuat dari material kulit ini cocok dipadupadankan dengan berbagai bahan baju dan celana. Jadi, mereka pun bisa menggunakan belt ini saat bekerja juga saat hangout. Selain belt, mereka juga menawarkan berbagai produk homemade berbahan dasar kulit lainnya seperti ID Card Holder, Key Chain dan lain-lain.
Stuart Leather Goods, Rp318.000

6. Sandal kulit
Saking seringnya menggunakan sendal yang sama, kakak laki-laki saya terkadang suka ngga sadar kalau sendal yang digunakannya sudah usang. Nah, jika orang yang mau kamu kasih ini mirip dengan kakak saya, gunakan kesempatan tersebut untuk membelikannya sendal baru. Sendal yang diproduksi oleh brand Heiden Shoes ini terbuat dari semi pull-up leather dan dapat membuat tampilan orang yang kamu kasih selalu keren walaupun sedang beraktivitas santai. Yakin dengan kualitas dari produk mereka, mereka pun mau menerima kembali produk mereka jika kamu tidak puas saat menerimanya.
Sumeru Sandal in Classic Brown, Heiden Shoes, Rp189000    

7. Card Case
Dengan kualitas yang sangat baik, card case ini tentunya akan awet saat digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Senang kan jika hadiah yang kita berikan bisa digunakan kemana-mana terus. Kalau kamu mau cek card case ini langsung, kamu bisa nemuin brand Voyej ini di gerai Goodsdept. Walaupun begitu, kamu juga bisa memesannya secara online melalui website voyejstore.com. Dompet Vasa VII Americana, Voyej, Rp  399000

8. Sepatu kulit
Selain sendal, brand lokal Heiden Shoes juga memproduksi berbagai tipe sepatu yang berkualitas. Sepatu Plaintoe Derby in Classic Brown ini menurut kami merupakan salah satu produk yang cocok untuk dijadikan hadiah. Desainnya yang menarik tetapi tidak berlebihan membuatnya dapat digunakan secara formal dan juga casual. 
Plaintoe Derby in Classic Brown, Heiden Shoes, Rp310000

Jika laki-laki yang mau kamu hadiahi merupakan orang terdekat yang kamu sayang, sebenarnya kamu juga bisa lho memberikan hadiah spesial selain dari kebutuhannya essentialnya. Hal ini tentunya hanya kamu bisa lakukan jika kamu telah mengenal benar karakter dan kegemaran orang tersebut. Contohnya, kamu bisa membuatkan kue kesukaannya, memberikan action figure yang sudah lama ia cari, mereservasi tiket konser yang sudah ia tunggu-tunggu atau bahkan seperti Kintan, Project Officer Living Loving, yang baru saja memberikan kandang burung custom untuk ayahnya yang gemar merawat binatang.

Dengan ragamnya hadiah yang bisa kita berikan, pilihlah hadiah yang sesuai dengan kemampuan kita. Jangan sampai memaksakan diri karena lupa bahwa sebenarnya ketulusan yang kita miliki dapat membuat apapun barang yang kita pilih menjadi sangat berharga. Pahami apa yang bisa membuatnya merasa bahagia dan ketahui apa yang sedang ia butuhkan. Jadikan kesempatan emas ini untuk memberikan hal yang ia suka sembari mendandaninya dengan barang yang membuatnya tampil lebih menarik. Happy hunting! Dan semoga kamu cepat menemukan hadiah yang sesuai ya ?

*Feature image oleh voyejstore.com
*semua foto produk lainnya milik brand terkait


Memiliki hobi menulis, Dina yg baru saja menyelesaikan pendidikan di bidang arsitektur interior ini membantu tim Living Loving dalam membuat konten dan event, termasuk membuat GIF untuk IG Story.

RELATED POST

  1. enny

    8 February

    Saya juga suka bingung nyari kado untuk suami mba, karena sedikit kalau sudah dibelikan bingung beli apa lagi. Parka sudah, sendal sudah, sepatu sudah, belt nggak suka dipakai, notes nggak doyan nyatet2 dia, haha. tinggal jam tangan aja sih yang belum karena masih belum sesuai budgetnya :D thanks for sharing yaaa

    • Nike Prima

      8 February

      Hahaha bener banget, Mba Enny. Aku pun sudah kasih semua yang Mba Enny kasih ke suami. Persis juga, mau kasih jam tangan tapi jamnya masih bagus dan belum lama beli. Oya, waktu itu aku kasih dompet paspor..pernah juga ada yang kasih semacam organizer (semacam pouch) anti air buat naro perintilan seperti kabel, dkk

  2. Rayfienta Gumay

    9 February

    kebetulan lagi butuh gift ideas buat ngasih ke temen cowok. dan ternyata leather goods itu emang go-to gift bgt yaa. :)

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER