#LLMOODMIX: BLENDS TO DIFFUSE RECIPES

Punya koleksi essential oils dan diffuser-nya? Cobain yuk resep #LLmoodmix essential oils yang diracik tim Living Loving.

Sebagai mahasiswa arsitektur, nggak jarang saya mengorbankan waktu tidur untuk menyelesaikan tugas. Apalagi saya termasuk orang yang lebih produktif di malam hari, terkadang karena terlalu fokus saya sampai lupa waktu. Pola kerja kayak begini seringkali bikin saya kurang peka dengan kondisi tubuh saya.

Salah satu usaha saya untuk menjaga tubuh saya tetap fit adalah mengikuti kelas yoga. Di kelas yoga inilah saya pertama kali mengenal istilah essential oil. Karena penasaran, saya langsung cari tahu apa aja sih manfaatnya dan gimana cara aplikasinya. Nah, salah satu brand lokal yang menawarkan essential oils dan bahan alami itu Organic Supply Co.

Awalnya saya tuh sempat bingung menentukan varian apa yaah yang akan perlu saya beli. Soalnya kan belum tau dan belum kebayang juga essential oils apa saja yang cocok dicampurkan. Naah, tapi untungnya niih berhubung di studio Living Loving itu ternyata bukan cuma saya aja yang jatuh cinta dengan “perminyakan”. Jadi kami suka saling berbagi resep yang enak buat dicampur di diffuser. Resep-resep yang menurut kami pas, kami bagi lewat #LLmoodmix berkolaborasi dengan Organic Supply Co. di Instagram Living Loving setiap bulannya.

Nah, untuk bulan ini kami namakan “Dream a Little Dream” dan campuran ini enaaak banget untuk bikin mood jadi lebih santai. Aromanya floral sekaligus manis, tapi ada segernya juga. Cocok buat kamu yang suka aroma manis citrusy tapi nggak berlebihan. Jadi bisa buat nemenin sebelum tidur juga. Ini dia resepnya:

Pertama, tuangkan 100 ml air ke dalam diffuser. Lalu kamu teteskan 3 essential oils berikut ini:

  • 4 tetes essential oil Lemon
  • 4 tetes essential oil Lavender
  • 6 tetes essential oil Bergamot

Sebenarnya, komposisi campuran ini sangat fleksibel kok dan boleh juga meneteskan kurang dari total 12 tetes (misalnya cuma 6-8 tetes saja) supaya nggak terlalu boros essential oils. Hihihi.

Setelah selesai meneteskan essential oil, nyalakan diffuser dan voila! kamu sekarang bisa menikmati sensasi menenangkan. Kebetulan mood mix ini udah dicoba pas workshop #LLclass bulan lalu dan sukses bikin beberapa orang tuh berdiri mematung di depan diffuser sambil menghirup dan merem-merem. Hahaha.

Oh iya! Selain “Dream a Little Dream”, sudah ada dua resep yang telah dibagikan di Instagram kami. Silahkan check pada tagar #LLmoodmix. Kamu punya resep untuk diffuser yang jadi andalan kamu? Yuk, bagi di sini! 

 


Pecandu skin care dan es kopi (kebanyakan) susu. Fanny yang sedang menyelesaikan studi arsitektur interior menuangkan kecintaannya terhadap proses kreatif dengan membantu persiapan konten dan event Living Loving.

RELATED POST

  1. […] resepnya sobat bisa lihat di web LivingLoving yah […]

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER