HOMEKEEPING: DUST AND HAIR, GO AWAY!

Apa sih yang paliiing susah dibersihin di rumah? Kalau menurut saya sih bukan noda membandel. Tapi debu dan rambut. Soalnya debu nih selalu ada dan banyak banget. Apalagi rumah saya lokasinya di pinggir jalan raya komplek. Kalau nggak rajin bersihinnya langsung terasa banget deh debunya numpuk. Kalau rambut, soalnya rambut saya rontok trus kalau disapu suka “terbang-terbang” jadi nggak bener-bener bersih.

Oya, sebelumnya saya mau cerita dulu. Jadi beberapa bulan terakhir tuh bisa dibilang saya nggak ada asisten rumah tangga. Mereka semua datang dan pergi silih berganti tanpa solusi. Iya, mereka..jamak. Soalnya ada sekitar 4 orang dalam lima bulan. Saya sempat kapok deh dan mutusin nggak mencari dulu selama 1-2 bulan sampai akhirnya bulan ini dapat yang baru lagi dan (Ya Tuhan) semoga awet.

Nah, saat masa nggak ada mba itu ya terasa banget jumpalitannya bersihin rumah. Meski sekarang ada servis bebersih via aplikasi online. Tapi bisa dibilang bersihinnya nggak semenyeluruh itu. Tapi jujur, saya sendiri suka kewalahan kalau harus ngurusin ini sendiri sementara ya banyak juga hal lain yang harus dikerjakan. Akhirnya ya meski selama sekian bulan itu suka pakai jasa aplikasi online tadi, banyak bagian-bagian rumah kami yang tetap nggak tersentuh trus debunya numpuk karena saya juga belum sempat bersihinnya.

Trus sekitar dua minggu lalu nih Living Loving diinfoin kalau ada produk terbaru dari brandΒ besar asal Jepang, Kao. Namanya Magiclean Wiper. Jujur, awalnya saya memandang sebelah mata, lho. Kayak mikir, apa sih istimewanya? Saya pikir ya ini cuma salah satu pilihan menyapu dan mengepel aja. Tapi pas saya cari tau lagi. Lho, kok malah naksir, ya? Trus pas saya masukkan info Magiclean Wiper ini di Instagram Story, lho kok ada beberapa teman yang udah familiar dan pada nanya beli di mana. Oh, ternyata di Jepang, tuh si Magiclean Wiper ini udah lumayan jadi andalan, ya.

Apa sih yang bikin naksir? Ada dua hal utama, sih. Pertama, pegangannya mantap. Jadi, saat kita beli tuh produk ini ada di dalam kemasan plastik dalam kondisi semua komponennya masih terpisah. Lalu kita rangkai menjadi sebuah gagang dan bagian bawah untuk memasang Magiclean Wiper Dry atau Wet Sheet-nya. Pas saya liat tuh saya pikir bakal ringkih ringan gitu. Tapi ternyata pas saya pegang sendiri lumayan kokoh, lho. Tapi juga nggak berat jadi nyaman digunakan. Trus panjang gagangnya bisa disesuaikan, jadi Kira bisa juga nih saya “karyakan” bantu bebersih. Hahaha.

Kedua, kemampuannya menjangkau area yang susah. Karena ukurannya nggak se-bulky sapu/pel biasa, lalu bagian bawahnya bisa mutar 180 derajat. Jadi Magiclean Wiper ini ergonomis..bisa buat membersihkan area kolong yang rendah dan mudah banget bersihinnya secara maksimal. Udah gitu karena dia ringan, dia bisa buat membersihkan bagian-bagian yang susah dijangkau sapu. Misalnya..langit-langit rumah, bagian atas lemari.

Magiclean Wiper ini kan punya dua jenis sheet, Magiclean Wiper Dry Sheet untuk mengganti menyapu, dan Magiclean Wiper Wet Sheet untuk mengganti mengepel. Kelebihannya dibanding menyapu adalah sheet-nya terbuat dari micro fiber tissue yang membuat kotoran, terutama buat saya, debu langsung NEMPEL. Beda kan sama sapu yang tugasnya “mindahin” kotoran. Makanya tadi saya bilang kalau Magiclean Wiper nih bisa banget ngejangkau area yg selama ini susah dibersihin. Bayangin deh kalau kita bersihin area atas lemari pakai kemoceng atau sapu. Repot banget! Mau pakai vacuum cleaner, kalau kebetulan punya yang varian agak berat, juga susah. Apalagi kayak saya yang alergi debu. Oya, selain ampuh bersihin debu dan rambut, bisa juga nih buat yang punya kucing karena bulu-bulu juga gampang terangkat.

Minggu lalu, teman-teman di studio juga udah nyobain saking penasarannya. Kami coba buat bersihin di beberapa permukaan kayak lantai marmer dan parket juga karena memang aman buat marmer, parket, vinil dan tentunya keramik.

Kalau mau beli bisa coba cek di toko-toko ini, ya. AEON BSD & JGC, Diamond Kelapa Gading, Grand Lucky SCBD & Radio Dalam, Farmers Market: Kelapa Gading (MKG), Serpong (SMS), Ranch Market: Pesanggrahan, Pondok Indah, Lotte Avenue, Kemang, Grand Indonesia, Foodhall: MKG, Grand Indonesia, Plaza Indonesia, Plaza Senayan, Senayan City, Kemchick Pacific Place. Buat yang di luar Jakarta. Nih, ada di YOGYA Riau Junction, Bandung dan Brastagi Supermarket – Medan. Oya, di online ada juga, kok. Di JD.ID, Lazada, Blibli, Tokopedia dan Shopee. Pasti ada kan ya toko yang jadi langganan kamu, paling nggak yang online..ehem. Jadi, info beli di mananya udah aman, ya? Hihihi…

Nah, udah ada yang nyobain belum? Coba dong share di sini review-nya setelah pakai Magiclean ini.

 

 


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

  1. er_ikaa

    13 February

    halo, saya tinggal sama 3 kucing dan yaa ampuun masalah rambut dan bulu2 terbang itu ada bangeet. kira2 pake magic clean ini bisa mengatasi masalah gak ya?

  2. Nike Prima

    13 February

    Hai hai, iya bisa banget..soalnya si sheet-nya kan pake micro fiber tissue jadi debu, bulu, rambut gitu gampang terangkat. Pake yang dry sheet saja, Mba.
    Kalo sapu kan cuma “mindahin” kotoran aja dan kadang pas proses nyapunya kotorannya ga bisa dibersihin maksimal karena terbawa angin lah..atau susah masuk pengki. :))

  3. Elisabeth

    13 February

    Haloooo ukuran nya sama dengan Muji … mayan kan dibanding beli Muji lbh pricey jadi sheet saya ganti magiclean :))

  4. Ajeng

    13 February

    Wah pas banget lagi pengen deep cleansing rumah sampe debu di langit2 dan kolong. Makasih livingloving ❀ mau coba beli di lazada ah

    • Nike Prima

      15 February

      Iya Mba, kata temenku dia juga sempet beli set-nya trus pas mau beli refill-nya di Daiso ehhh udah ga ada dan susah nyarinya. Nah, ini dari Kao-nya sudah resmi launching produknya di sini jadi mudah-mudahan distrubusi produknya udah lebih baik dari sebelumnya, ya. Kalau aku cek di Blibli, harganya kalo refill sheets itu 45.000-48.000 sih..Thank you!

  5. Bunga

    14 February

    Hi mba, dulu pas tinggal di singapur, alu selalu pake ini. Awalnya pake dry trus selalu diakhiri pake yg wet. Semenjak balik ke indo, aku merana ahahahha, karena kok ga nemu ya ini dimana. Tp kmrn kl ga salah sempet liat di daiso ada. Bulan maret kabarnya bakal buka satu di bali (tempat saya tinggal skr). Moga2 harganya ga jadi mahal. Ini membantu bgt dan meghemat waktu bebersih, aku rekomen bgt.

  6. Nike Prima

    15 February

    Nah iyaa..dan sekarang Magiclean sheet ini harusnya lumayan gampang ditemui, ya. Paling nggak bisa online. Itu ngebantuuu banget.

  7. Nike Prima

    15 February

    Sama-sama, Ajeng..Semoga berguna, yaa.Oya, kok aku cek di Lazada agak susah ya..barusan aku liat di blibli malah ada. Coba cek di blibli deh..

So, what do you think?

INSTAGRAM
KNOW US BETTER