SERU DAN STYLISH-NYA SAMSUNG QLED TV

Meski sekarang sudah ada teknologi yang memungkinkan kita nonton film atau serial favorit kita di smartphone, tablet atau laptop. Kok buat saya rasanya belum ada yang bisa ngalahin TV. Apalagi kalo TV-nya canggih, sudah bisa tersambung dengan internet, dan kualitas gambarnya OK.

Saya sih termasuk orang yang bisa aja tuh betah nonton serial film yang saya suka di smartphone. Suami saya aja sampai heran. Tapi gimana, dong? Rasanya tuh hari-hari yang super padat bikin saya jadi mencari cara menghibur diri meski “seadanya” banget. Iya sih, lama-lama mata lelah banget dan sebenarnya saya jadi nggak dapat pengalaman menonton secara maksimal. Itu kenapa akhir-akhir ini tuh suami saya selalu ngasih ide buat nonton TV bareng pas kami sedang santai di rumah.

Nah, akhir-akhir ini kita lagi suka banget menonton TV dengan Samsung QLED TV 2018 seri Q8C 65 inch. Jujur kalau saya disuruh berkomentar bakal bilang……. TV ini canggih banget! Nah, biasanya misal mendengar kata Samsung pasti langsung teringat dengan smartphone, ternyata perusahaan teknologi asal Korea Selatan ini juga mengeluarkan QLED TV.

Eits, sebelum membahas Samsung QLED TV 2018, saya mau bahas tentang QLED TV ini, yah. Pada umumnya, QLED TV merupakan TV LED yang dilengkapi dengan teknologi quantum demi meningkatkan kualitas gambar yang lebih tajam dan kontras. Nah, QLED dilengkapi dengan fitur 3Q, yaitu Q Style, Q Picture, dan Q Smart.

Melalui Samsung QLED TV 2018, Samsung berinovasi pada kualitas gambar, desain, konektivitas, dan kecerdasan. Bahkan Samsung juga menegaskan QLED TV ini nggak cuma canggih, tapi juga punya nilai estetika yang tinggi dengan tambahan fitur canggih dan menarik. Yuk, kita bahas satu-satu.

Tentunya ketika sedang menonton suatu film pasti ingin mendapatkan kualitas gambar dan warna terbaik. Apalagi kalau yang ditonton adalah film dengan gradasi warna yang nyaman banget dilihat seperti film-filmnya Wes Anderson. Apalagi suami saya tuh pecinta summer movies. Summer movies itu film-film blockbusters yang (biasanya) ditayangkan pas musim panas atau pertengahan tahun. Biasanya film-film semacam ini sangat menekankan pada teknologi visual dan sound effect. Pokoknya tipe film yang menghibur. Nah, kalau ditonton dengan TV yang teknologinya nanggung bakal terasa banget, deh. Jadi, kami butuh TV yang menyediakan warna yang jernih.

Nahhhh, Samsung QLED TV 2018 menghadirkan teknologi Quantum Dot yang mana bisa menghasilkan volume warna 100% lebih tajam dan nyata. Canggihnya lagi, ada teknologi Q HDR Elite yang bisa meningkatkan rasio kontras (gelap-terang). Jadi konfigurasi warna yang ditampilkan pada tiap adegan merupakan yang paling pas.  Bahkan teknologi yang merupakan bagian dari Q Picture ini bisa menyesuaikan pencahayaan berkat teknologi Ultra Slim Array dan Ultra Black. Jadi TV tetap terlihat bagus pada pencahayaan gelap dan terang.

Jadi dengan magic screen with ambient mode-nya, saat dimatikan pun layar QLED TV 2018 ini bisa diset serupa dengan dinding di belakangnya, atau bisa juga kita set jadi gambar artwork. Bahkan warna background artwork-nya juga masih bisa dibuat nge-blend dengan dinding jadi tetap terasa harmonis dengan sekitar.

Nah, terus, kalau kamu suka sebel lihat kabel TV yang kadang suka bikin tampilan ruangan jadi nggak indah, Samsung QLED TV 2018 menggunakan teknologi One Invisible Connection. Jadi kabel yang menggabungkan koneksi daya dan transmisi AV ke TV dibuat sangat tipis, hampir transparan dan hampir nggak terlihat. Kabel ini pun tersedia hingga 15 meter.

Oya, ternyata kecanggihan Samsung QLED TV 2018 nggak sampai situ aja, gengs! TV ini juga mengedepankan konektivitas dan kecerdasan. Misalnya TV bisa terhubung ke smartphone dan smart appliances Samsung lainnya, seperti mesin cuci dan vacumm cleaner. Ada juga teknologi One Remote Control yang memungkinkan kita mengendalikan sebagain besar devices hanya dengan satu remote, seperti Blu-ray, sound system, dan gaming console. Pengguna Samsung QLED TV 2018 juga bisa menemukan dan mengenali perangkat yang terhubung ke TV secara otomatis dengan teknologi Auto Detection.

Buat saya, New QLED TV ini lumayan ngebuka mata juga untuk setuju kalau ternyata pengalaman menonton tuh bisa naik level dari yang sekadar nonton ngikutin cerita jadi nikmat banget. Haha. Meski kami nggak bisa nonton TV setiap saat, tapi sekarang kalau nonton jadi lebih berkesan. Kalau kamu mau tau detail mengenai Samsung QLED TV 2018 bisa cek di www.samsungqledtv.com dan cek hashtags #SeeNothingElse #NewQLEDTV. Saya juga sempat ngebahas New QLED TV ini di akun Instagram @nikeprima, cek-cek yaaah!


Simple, functional, modern, in love with details. Nike menghabiskan masa kecilnya di Kepulauan Riau dan Sulawesi Tenggara, membuatnya merasa berbeda sejak kembali tinggal di Jakarta dan suka menikmati tempat baru. Mulai blogging sejak tahun 2000, bahkan ketika istilah blog belum ada. Ketertarikannya akan dunia media dan kreatif sudah ada sejak masih sekolah. Sebelum menjalankan Living Loving, Nike bekerja selama 7,5 tahun di industri media, kreatif dan digital. Kamu bisa melihat dan menyapanya juga di Instagram (@nikeprima) dan nike (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

So, what do you think?

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

INSTAGRAM
KNOW US BETTER