READING

10 PILIHAN KARPET UNTUK RUMAH LEBIH NYAMAN

10 PILIHAN KARPET UNTUK RUMAH LEBIH NYAMAN

Untuk saya, area santai di rumah rasanya kurang lengkap kalau nggak ada unsur lembut supaya suasananya lebih homey. Karpet selalu jadi produk pelengkap yang bisa dengan instan mengubah tingkat kenyamanan dan tampilan suatu ruangan.

Selain mempercantik ruangan, karpet juga merupakan elemen interior dan aksesoris pendukung yang efektif memberikan rasa hangat pada kaki. Pelapis lantai ini terdapat dalam berbagai macam ukuran, bentuk dan bahan. Setiap bahan karpet menciptakan tekstur yang berbeda, baik bahan wol, kanvas, kulit, benang sutra, maupun sisal atau tumbuhan. Semua punya karakteristik tersendiri dan peruntukan ruangnya pun beragam. Berikut ini 10 pilihan karpet dalam beragam gaya desain yang bisa kamu jadikan referensi saat mengisi rumah nanti.

1. Florich Peach by Bermock

Karpet dengan motif yang terinspirasi dari alam ini bisa membuat ruangan terasa lebih ‘adem’ terutama untuk yang menyukai tanaman monstera. Dengan kombinasi warna yang kontras, tampilan motif terlihat sangat menarik dan eye-catchy. Ada yang unik lho dari karpet ini, sifatnya multifungsi! Dengan melepaskan lapisan foam setebal 2 mm pada bagian bawah karpet, alas ini bisa kamu alih-fungsikan menjadi selimut…

Karpet rajut, low-pile, ukuran 120 cm x 180 cm, Rp600.000

2.  Siliana Rug by Nagarey

Berbahan tenun kilim, teknik anyaman dan motif yang digunakan terinspirasi dari karpet-karpet yang sering ditemui di negara-negara bagian timur tengah seperti Turki, Persia ataupun Pakistan. Dengan ketelatenan yang tinggi dan bersifat handwoven, karpet tipe ini menjadi pelengkap ruangan yang sangat berkarakter.

Karpet kilim hand-tufted, low-pile, ukuran 120 cm x 180 cm, Rp1.990.000

3.  RS-30 by Rughouse

Kalau biasanya pengaplikasian efek gradasi suka digunakan pada kain, kali ini Rughouse membuktikan bahwa efek ini memungkinkan juga untuk diterapkan pada motif karpet. Berbahan wol dan memiliki ketebalan 12 mm, dijamin karpet ini bakalan nyaman di kaki. Cocok digunakan dalam area-area bersantai seperti ruang keluarga ataupun kamar tidur.

Karpet wol hand-tufted, medium-pile, ukuran 140 cm x 200 cm, Rp2.856.000

4.  Morrocan Carpet by Raphael Living

Untuk yang suka dengan gaya interior bohemian, karpet bermotif tribal ini bisa jadi pilihan yang tepat. Karpet berukuran memanjang ini bisa kamu jadikan elemen dekorasi lantai di area entryway (koridor setelah masuk rumah) ataupun koridor-koridor lainnya. Dengan kombinasi warna yang beragam, karpet ini bisa menjadi statement piece dalam area tersebut. Karpet ini bisa kamu dapatkan di Dekoruma.

Karpet berbahan kain ikat, low-pile, ukuran 160 cm x 64.5 cm, Rp3.373.000

5.  Freya Rug by Nestudio

Motif abstrak yang ditawarkan dalam varian produk karpet Nestudio bisa membuat dekorasi ruang ini terlihat menonjol dan menjadi focal point dalam ruangan. Dengan warna yang beragam, tinggal kamu seimbangkan dengan penggunaan furnitur dengan warna-warna yang polos dan kalem supaya tampilan keseluruhannya nggak terlalu ramai.

Karpet polypropylene, medium-pile, ukuran 160 cm x 235 cm, Rp3.650.000

6. Tropical Reason by Mohoi

Nah, untuk area-area tertentu seperti pojok hobi atau area bermain anak, kamu bisa tambahkan karpet berbentuk bulat dengan motif kesukaanmu. Mohoi bisa menerima desain dari kamu dan memindahkannya dalam bentuk alas kaki yang nyaman. Seperti karpet bergambar dedaunan di bawah ini.

Karpet wol, medium-pile, diameter 160cm, Rp4.224.000

7.  Bronden by IKEA

Karpet dengan motif garis ini terbuat dari bahan wol dan memiliki permukaan yang nggak rata. Adanya perbedaan ketinggian antara satu warna dengan yang lain menciptakan permainan tekstur pada kaki. Motif dengan warna pastel bisa menjadi sentuhan ruang yang soft dan cocok digunakan pada ruang keluarga maupun kamar tidur.

Karpet kombinasi bahan wol dan katun ukuran 240 cm x 170cm, Rp5.499.000

8.  Morrisey Navy Rug by Chic & Darling

Simpel namun cantik. Karpet dengan motif garis ini bisa membuat ruanganmu terlihat lebih clean-cut dan netral. Dengan penggunaan warna yang minim dan serba monokrom, furnitur dan aksesoris di sekitarnya bisa lebih bermain warna.

Karpet wol, high-pile, ukuran 170 cm x 240 cm, Rp5.650.000

9.  Come Down and Play by Moire

Sistem modular yang ditawarkan karpet desain Domisilium Studio ini membebaskan pemilik karpet untuk berkreasi sesuai keinginannya. Untuk membelinya pun bisa bertahap, jadi kebutuhan besaran karpetpun disesuaikan dengan ukuran ruangan yang kamu miliki. Menyenangkan deh, apalagi untuk yang bosenan dan hobi mengutak-atik tampilan ruang. Bisa jadi koleksi yang seru untuk melengkapi ruang keluarga maupun kamar tidur anak.

Karpet kombinasi viscose dan wol, ukuran variatif, kisaran harga Rp2.700.000 – Rp14.900.000

10.  Vintage Turkish Kilim by Cove Island Essentials

Barang vintage pastinya punya daya tariknya tersendiri, apalagi kalau barangnya memang langka dan one-of-a-kind. Karpet ini bisa jadi sebuah artwork di dalam ruangan karena motifnya yang unik menyerupai sekumpulan rumah. Dengan paduan warna pastel dan aksen merah, lantainya jadi lebih hidup!

Karpet berbahan serat alami, low-pile, ukuran 190 cm x 135 cm, Rp9.100.000

Foto milik:

1.Feature Image
Bronden Carpet oleh IKEA

2. Suasana ruang dengan penggunaan Morrocan Carpet
Raphael Living oleh Dekoruma

*foto-foto produk karpet lainnya milik brand terkait


Ibu satu anak yang suka mempercantik rumah. Sebelumnya bekerja sebagai desainer interior di IKEA. Sangat suka menulis dan menonton film yang realistis, dan penggemar berat karya-karya Woody Allen. Kamu bisa menyapa April lewat editorial (at) livingloving (dot) net

RELATED POST

Your email address will not be published. Required fields are marked *

By using this form you agree with the storage and handling of your data by this website.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.